Sebuah Tulisan Sebuah Cerita

Nguiiiiiiiiiiiiiiiinggggg…..Nguiiiiiiiiiiiiiiiinggggg….. 2x suara sirene yang mengaung dari corong Toa-toa kator PJKA Kota Lahat bertanda jam menunjukkan pukul 07.00. Sumpah males banget bangun dari tempat tidur …. tapi rasa males berubah menjadi rasa semangat karena ingat hari ini ada pawai pramuka yang bakal lewat depan kantor.

Kenapa saya begitu semangat melihat pawai pramuka ??

Masa sekolah saya di SD-SMA banyak diisi dengan kegiatan pramuka, karena di pramuka saya banyak dapet sahabat dari luar sekolah. Di pramuka saya memahami arti mencintai alam, kerjasama, tolong menolong, sopan santun, disiplin dan kemandirian. Di pramuka juga saya belajar bertahan hidup dengan kondisi darurat, banyak deh pelajaran yang bisa dipetik dari pramuka. seperti yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka ini :

Dasadarma Pramuka
Pramuka itu :
1.Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
2.Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
3.Patriot yang sopan dan kesatria
4.Patuh dan suka berMusyawarah
5.Rela menolong dan tabah
6.Rajin, terampil, dan gembira
7.Hemat, cermat, dan bersahaja
8.Disiplin, berani, dan setia
9.Bertanggungjawab dan dapat dipercaya
10.Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan

Ada satu tambahan lagi yang saya dan temen buat sendiri sebagai bahan bercanda aja, yaitu “Mata Jeli Tangan Terampil” karena saat heking ( mencari jejak) terkadang kami lewat perkebunan buah dan harap maklum karena masih kecil dan nakal saya dan teman-teman terkadang mengambil buah tersebut tanpa permisi sama pemiliknya. Yang ini jangan ditiru…naluriah aja ;p

Nah…makanya saya segera bangun dari tempat tidur karena kangen pengen lihat anak-anak pramuka lewat biar bisa nostalgia dikit lah🙂

12 Responses to Sebuah Tulisan Sebuah Cerita

  1. paijos says:

    saya juga jd teringat ketika SMP. suka banget pramuka dan itulah yg mengantarkan saya menjadi ketua OSIS waktu itu..:)

  2. boyin says:

    saya malah jadi paskibra mas walau sudah bukan muda lagi…

  3. hehehe…..lama baget tak mampir di rumah om
    gimana cabar?
    salam hagat selalu

  4. Ade says:

    hi mas koko.. selamat bernostalgia ya..

    welkum bak.. lama banget baru update nih🙂

  5. met puasa ya om
    salam hangat selalu

  6. ayo dong semangat lagi om
    salam hangat selalu

  7. Hebat-hebat, baru kaliini nemuin blog dengan konten unik, kreatif dan inspirastip. Salute!!!!

  8. peluangku says:

    oh ..mas Koko sekarang ngantornya di Lahat
    dan ‘cari2’ buah disana ya…
    lama nggak posting nih mas…, jadi kangen..he..he
    salam …’n sukses selalu

  9. wibisono says:

    Salam pramuka,,,
    Semangat ya pak…
    jadi teringat pengalaman waktu SD,SMP, , ikut aktif pramuka..

  10. blue datanggggggg
    salam hangat selalu

  11. apa kabar Mas Koko?
    maaf saya sudah lama nggak mampir disini, semoga Mas Koko selalu sehat ya, amin.
    Kalau pramuka ingat sewaktu masih SD, berbagai macam sandi dan ikatan tali diajarkan, memang mengasikkan.
    tapi, sekarang asli sudah lupa semua he…he..
    Salam.

  12. jadi ikutan inget waktu sekolah dulu,, pramuka banyak mengajarkan tentang cara bersosialisasi terhadap lingkungan dan teman..salam dari Travel Haji Umrah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: