Untuk Siapa Saja…

Untuk siapa saja yang saat ini sedang dalam situasi tidak menentu dalam pekerjaan, saya mencoba berbagi dan memberi support agar teman-teman semua bisa kembali bersemangat untuk bekerja🙂

1.Tetap Semangat
Hal yang membuat kita semangat dalam bekerja karena kita mempunyai IMPIAN. Contoh kita mempunyai impian ingin punya kendaraan pribadi, ingin punya rumah, ingin menikah, ingin membahagiakan orang tua, ingin hidup lebih baik, dll. maka semua itu bisa dilakukan dengan cara bekerja agar bisa mendapat penghasilan dan bisa meraih impian tersebut. Mustahil kita bisa meraih impian tanpa bekerja (kecuali dapet rejeki nomplok).Jadi saat kita sedang Down, malas bekerja, kurang semangat , ingatlah bahwa kita mempunyai IMPIAN yang harus kita capai.

2.Hadapi Tekanan dengan Prestasi bukan dengan Keluhan
Dalam setiap pekerjaan selalu ada yang namanya tekanan. Tetapi tanpa kita sadari tekanan itulah yang akan menghasilkan prestasi buat kita. Saat ini banyak pekerja menghadapi sebuah tekanan dengan keluhan, akibat yang ditimbulkan dari keluhan itu adalah kita selalu negative thinking, malas bekerja, tidak semangat dan ujung-ujung berakhir dengan sebuah Surat Peringatan atau PHK.
Jadi saat kita berada dalam sebuah tekanan, hadapi dengan cara yang biasa-biasa saja tetapi kerjakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab untuk menghasilkan prestasi. Setiap tekanan bernilai positif 5 dimata atasan, tetapi setiap keluhan akan bernilai negativ 25.

3.Jadikan Tugas Kantor sebagai alat metode pembelajaran
Tugas kantor akan selalu ada, dan tahukan bahwa tugas adalah sebuah ilmu baru. Banyak yang menganggap tugas sebagai beban. Pandangan Ini harus kita balik menjadi Tugas adalah ilmu baru yang harus di pelajari. Bagaimana jika tugas yang diberikan bertumpuk-tumpuk ? yang satu belum selesai udah dikasih tugas lagi ? . Ya disini sebenarnya kita sudah bisa mengambil sebuah pembelajaran baru lagi yaitu me manage waktu kerja kita dengan baik dan maksimal. Seorang atasan tentunya memahami waktu kerja yang dimiliki bawahannya, dan memberikan tugas sesuai dengan kemampuannya.
Mungkin masih ingat saat kita belajar matematika di SD, kita di beri 1 contoh soal dan kita bisa menjawabnya dengan baik, tetapi saat guru memberi soal lagi kita tidak bisa menjawabnya. Padahal sang guru hanya memodifikasi sedikit soal tersebut atau bahkan hanya mengganti angkanya saja… kita sudah kebingungan. Itu Artinya guru tidak salah justru guru menginginkan muridnya bisa lebih maju dan kreaif tidak berpaku pada satu contoh saja.
Jadi Saat kita mendapakan banyak Tugas jangan bingung dan pasrah, tetapi kerjakan saja berdasarkan pengalaman dan pengetahuan kita, jika kurang mengerti tanyakan kepada atasan yang memberi tugas atau teman yang kita anggap lebih mengerti. Dan jadikan tugas sebagai ilmu untuk bekal pengalaman.

4.Mari berdemokrasi
Setiap masalah selalu ada solusi. Bicarakan semua permasalahan dan hambatan dalam pekerjaan dengan atasan . Saya yakin atasan akan bisa mengerti dan memahami nya selagi kita terbuka dan jujur dengan hambatan yang kita alami. Yang mesti diingat atasan tidak hanya mengahadapi 1 tugas dan 1 bawahan, tetapi banyak tugas dan banyak bawahan.
Jadi jangan sungkan-sungkan untuk berdemokrasi dengan atasan kita jika itu memang di perlukan. Karena itu adalah salah satu senjata kita sebagai karyawan. Bagaimana seorang atasan bisa tau masalah kita jika kita tidak pernah bisa untuk berbicara dengan atasan kita.

Semoga bisa memberi pencerahan dan kalau ada kurang pas atau ada yang mau nambahin monggo di persilahkan, saya juga baru belajar membuat artikel motivasi🙂

83 Responses to Untuk Siapa Saja…

  1. Kaka says:

    wah.. infonya ! aku masih tetap semangat

  2. latqueire says:

    terkaang saya lelah.. dan suami juga sering ngeluh stress.. tapi yang bikin semangat.. klo ingat tanggal gajian.. dan angkanya.. Insya Allah bikin semangat lagi

  3. duniafannie says:

    lagi mikir tentang ajakan ‘mari berdemokrasi’.

    hmmm… kayanya inspiring banget.
    siap2 berdemo ria.
    sudah lama saia gk demo niyh.
    +loh+
    hahaha.

    semangat!

  4. peluangku says:

    kalau tips ‘ untuk dapat rejeki nomplok’
    mas koko punya nggak…..he..he
    canda …mas

  5. nina says:

    siip…dengan tips2 diatas semoga jadi lebih baik..jangan lupa bersyukur juga..(^_^)

  6. Erik says:

    Bagus sekali tipsnya mas… terima kasih sharingnya
    Sangat bermanfaat untuk saya

  7. ilham says:

    selama masih ada, jalani aja😀

  8. -G- says:

    Thanks sharingnya, saya jadi memikirkan impian2 yg belum terwujud tapi ga mau pergi2 juga, wah itu harus dikejar rupanya… SEMANGAT!!! *tepuk2 pundak sendiri* (^_^)

  9. Ade says:

    Nice om
    Mencerahkan

  10. Indah says:

    terimakasih maskoko
    saya sedang dalam keadaan deep preasure….😦

  11. masDan says:

    Bagi Mahasiswa yang Underpreasure Juga Bisa Diterapkan …

  12. pakdejack says:

    terima kasih.. so useful..

  13. Arten says:

    saya tambah satu ya pak,
    “buat para pimpinan or decision maker, tolong dong gaji kami (baca: saya) dinaikkan!”

    hehe…

  14. RainTurb says:

    bener tuh, setiap masalah memang selalu ada solusinya

  15. maskoko says:

    $Latquiere
    Kl itu saya juga semangat mbak he..he..

    $Duniafannie
    Mau jd provokator nih 😀

    $Au’
    Arigato 🙂

    $Peluangku
    Kl ada mah saya duluan mas yg dapet he..he..he

    $Nina
    Pasti dong harus bersyukur

    $Erik
    Semoga bermanfaat🙂

    $Ilham
    dan selama masih ada nafas…lakukan saja he..he.h..

    $-G-
    Apaan G impian nya ? bagi2 dong he..h.e.

    $Ade
    Semoga bermanfaat

    $Itik kecil
    Pelit banget mbak ira koment nya he..he..he

    $Indah
    Semoga bisa membantu ya🙂

    $Masdan
    Bener banget mas dan …🙂

    $Pakdejack
    Semoga bermanfaat pakde🙂

    $Arten
    huuuu….saya juga mau kl yg itu he..he..e

    $RainTurb
    Yup cuma proses penyelesaiannya aja yg membutuhkan waktu

  16. sekar242002 says:

    Tambahan yang bikin semangat untuk tetap menghasilkan : KPR yang belum lunas his

  17. Gelandangan says:

    terima kasih mas atas informasi motifasinya😀

  18. boyin says:

    tetap semangat itu yang susah tuh….kadang bikin artikel juga malas….salam kenal mas kunjungan balik nih.

  19. wah ini mah motivasi buat aku banget bang. sungguh! thank artikelnya.
    salam hangat selalu

  20. ichaawe says:

    saya saat ini full time mother…stressnya melebihi kerja kantoran… ada solusi agar saya ttp semangat???😛

  21. HeLL-dA says:

    Hehehee..
    Ada yg senasib nih dg saya – itu komentator sebelum saya..
    Tapi, ngga’ jg deng.. Yg namanya nge-blog ndak usah dibawa stres apalagi sudah ada tipsnya tuh di atas..😉

  22. nara says:

    wedew, kumplit mas’e…buru – buru mo ngobrol sm atasan doloe mo minta libur😀

    kepengen bgt bs nyantai dikit😀

  23. bibikpici says:

    🙂 ma’annajah filhayah!! nasihat yang menyentuh..
    makasih mas koko..

  24. goenoeng says:

    matur nuwun, mas.
    kebetulan saat ini, saya baru merasa judeg dengan pekerjaan dan lain2.
    nah, hiburan saya ya…ngeblog, hehehe…

  25. namada says:

    okeh..tetep semangat!!

  26. casual cutie says:

    wow….semangat…semangat…semangat…
    kerja keras….
    pantang menyerah….
    bersabar….
    dan bersyukurlah….

  27. Huang says:

    Kalo karyawan mengeluh dibilang karyawan itu gak punya apa-apa
    Tapi kalo bos yang ngeluh itu dibilang mendidik.

    haaiya.. tetep peraturan ospek..

    1. panitia selalu benar..
    2. kalo panitia salah balik ke poin 1..

    waya-waya…

  28. Ely says:

    motivasi terbesar ya dr diri sendiri ya mas🙂
    btw, blogku ganti alamat mas, thanks

  29. nambain boZZ, klo kita pernah sakit jadi staf (pelaksana)..jgn ditularin sm mreka klo kita dah jd boZZ..tu aja deh..trims

  30. gbaiquni says:

    Untuk Siapa Saja…
    >>> termasuk saya…😉

    terima kasih…!

    [senyum]🙂

  31. Qittun says:

    Wah… inspiratif sekali tulisannya…

    kapan ya… saya bisa buat tulisan tentang motivasi….hi hi..

  32. ainulfahmi says:

    wah makasih ya atas dukungannya!!!

  33. ainulfahmi says:

    aku pasti coba kok!!

  34. ainulfahmi says:

    eh tukeran link yuz!!!

  35. ozant says:

    kalau aku sih daripada banyak keinginan dan impian, mending mensyukuri apa adanya.
    banyak mau malah berbuah derita

  36. budi says:

    terimakasih yah maskoko.

    nice posting
    🙂

  37. Yari NK says:

    Yang nomor dua, mengeluh boleh2 saja, tetapi jadikanlah keluhan tersebut sebagai cambuk untuk berbuat lebih baik dan benar lagi, jangan hanya mengeluh saja…….

  38. jafis says:

    nice article.. but not easy

    *hehehehhe

  39. Taktiku says:

    maskoko artikelnya mantap nih

  40. aku tetap semangat meski masih huajan malam ini,bang. jadi………?
    salam hangat selalu

  41. kweklina says:

    kadang pekerjaan yang itu-itu aza membuat kita bosan…jika libur manjakan diri..rileks,refresing,chating, dll…supaya saat memulai kerja lagi , mudah-mudahan sudah fresh.

    Salam semangat!😀

  42. mayssari says:

    wah, lumayan… saya lagi di bawah tekanan pekerjaan ini.. mas!

  43. mayssari says:

    wah… pas sekali..
    saya sedang berada di bawah tekanan pekerjaan ini… mas..

  44. Moerz says:

    mantap..
    saya baru pertama kerja nih mas…
    mantap…
    thx ya,,

  45. wi3nd says:

    makasiii..;)
    jaD! seman9ad la9e neehh..

  46. ivn says:

    telat komen nih…

  47. nie says:

    ayooooo..semangat!!

  48. kucingkeren says:

    tetap semangat!!!!!!!!!

  49. maskoko says:

    $Sekar
    He…he… semangat bayar tunggakan ya

    $Gelandangan
    Semoga bermanfaat

    $Boyin
    Mesti cari cara gmn bisa menyemangati diri sendiri mas boyin

    $Bluethunderheart
    Semoga bermanfaat ya

    $Ichawae
    Si kecil yg bisa bikin semangat mbak..

    $Helda
    Wah..sehati dong kalian berdua

    $Nara
    Buruan…ntar bos keburu pulang he..he.

    $Bikpici
    Semoga bermanfaat

    $Goenoeng
    Semoga membantu ya mas

    $Namada
    Tetap semangat ya

    $Casual Cutie
    Never Give Up !

    $Huang
    He.he..he.. cak itulah ded

    $Elly
    Yup bener, ok deh ntar aku kunjungi

    $Nyante aza Lae
    he..he.. gitu ya

    $Gbaiquni
    Ya..siapa aja termasuk dikau🙂

    $Didta
    Sama2.. terimakasih juga

    $Qittun
    Dicoba aja mas

    $Ainulfahmi
    Terimakasih, ok deh🙂

    $Ozant
    Masing2 personal punya keinginan berbeda, tergantung karakternya masing2 mas🙂

    $Budi
    Sama2 terimakasih

    $Yani YK
    Yup setuju mas

    $Jafis
    Hanya perlu usaha fis he..he.

    $Taktikku
    Makasih ya 🙂

    $Bluethunderheart
    Wuihh hujan2 memang enak cari hangat2 tuh he..h.e.

    $Kweklina
    Siip…setuju mbak🙂

    $Mayasari
    Tetap semangat ya maya

    $Moerz
    Semoga sukses ya

    $Wi3nd
    Sukses ya

    $Ivn
    ga’ kok van he..he..

    $Nie
    Ayoooo !

    $Kucingkeren
    Never Give Up !

  50. Ardy Pratama says:

    artkelx dhsyat… mntap! bner bgt, mstahil kita mraih impian tnpa bkerja… rzeki hrusx djmput, bkan dtnggu,,,🙂

  51. mikekono says:

    Empat hal di atas
    bikin saya ceria menatap hari esok
    nice posting bro
    arigatou ganbatte ne

  52. redesya says:

    Thx artikelnya…
    Suatu saat mungkin bisa berguna buatku…

    Ayo semangat!!

  53. yessymuchtar says:

    setuju banget sama pendapat di atas mas🙂

    harusnya kita semua memang harus melihat segi positifnay terlebih dahulu ya..sebelum ngomel panjang lebar dan gak guna😛 haha

    selamat pagi mas🙂

  54. Nike says:

    Hmm… ke diri sendiri jg kah?
    Tetap semangat Pak!🙂

  55. frozen says:

    memotivasi, berarti ada kecenderungan merubah paradigma seseorang…
    ah, ada baiknya saya coba ^^a

  56. tetep semangat…meski harga bahan pokok naik….mesti gaji tidak naik…pokoke semangat…hehehehe…

  57. maya says:

    tetap semangat !!!
    mari kejar impian masing-masing🙂

  58. cebong ipiet says:

    kalo saya ya gitu mas
    apa aja di bawa enak
    misal tgl 1
    yeyeyeyeyye 29 hari lagi gajian
    xixixixi
    misal hari senen
    yeeeee 4 hari lagi libuuur
    jadi yg g enak enak sedikit lupa

  59. semangat rasanya baca postingan nih🙂

  60. suwung says:

    pengen tips cara menghadapi sakit jiwa

  61. annosmile says:

    hore..
    semangatku memncak
    dor..dor..dor😀

  62. mingto says:

    demokrasi? simple aza kale….. demokrasi gak bagus mending bercita di blogKu. Okay? salam kenal

  63. isnuansa says:

    pekerjaan semakin berat semakin menantang🙂

  64. Pakde says:

    Great…luar biasa nih bang!! Inspiratif full motivation bang!! Salam

  65. maskoko says:

    $Ardy Pratama
    Makasih🙂

    $Mikekono
    Gitu dong pak, semangat !

    $Redesya
    Semoga bermanfaat

    $YessyMochtar
    Yup…udah ngomel2 tapi yg diharapkan ga’ dapet juga..
    Met pagi juga mbak

    $Nike😀 begitulah kira2 ke’

    $Frozen
    Yup…ada baiknya dicoba mas

    $Esha dibirulangi
    he…he… teriakan khas ibu2 gini nih

    $Maya
    Kejar kemana mbak he..he..

    $Didta
    ^^

    $Cebongipiet
    Kalo itu sih saya juga piet…😀

    $Anjari
    Semoga bermanfaat ya

    $Suwung
    Waduh mas….saya bukan ahlinya tuh…😀 *pegang kening mas suwung panas 90 c*

    $Annosmile
    Upss…hati2 jangan main tembak sembarang mas he..h.e.

    $Mingto
    he..he…. *menuju kesana*

    $Isnuansa
    Betul mbak

    $Pakde
    Terimakasih , salam

  66. ndop says:

    pokoknya segala sesuwatu kalo dikerjakan atas dasar kesenangan, pasti hasilnya akan memuaskan…

  67. s H a says:

    “2.Hadapi Tekanan dengan Prestasi bukan dengan Keluhan”

    Sedang saya usahakan kang . Doakan saya sukses dalam pembuktian. . . ^^

    *mampir untuk pertama kalinya. Hehe*

  68. BARRY says:

    Kreatif dalam mencari solusi… great post! Salam kenal.

  69. Wah berguna sekali untuk orang yang sedang jobless seperti saya hahahah!
    Makasih Mas Koko.. tapi kalau boleh menambahi, DOA itu juga penting….🙂

    Selamat menjalani hari!

  70. Yari NK says:

    Betul sekali. Keempat poin di atas sangat diperlukan bukan saja di kantor tetapi di setiap organisasi yang ingin eksis dalam waktu yang lama dengan sedikit adaptasi. Untuk poin yang ketiga misalnya, tugas kantor dapat diganti menjadi tugas2 organisasi dalam mencapai tujuannya bagi sebuah organisasi non-profit, dan sebagainya. Sebuah postingan yang mencerahkan…..🙂

  71. paijos says:

    Wah, makasih mas koko. very usefull for everyone.

  72. 1nd1r4 says:

    Buat saya yang penting dlam bekerja adalah kita mencintai dan menikmati apa yang kita kerjakan. Jangan memulai hari dengan mengeluh karena hanya akan menurunkan semangat bekerja dan membuat pikiran sekaligus badan lelah…..

  73. yg penting tetep semangat🙂

    hedaernya foto bareng sama pak Enda ya ?😉

  74. RainTurb says:

    yupz, tetep semangat!!!

    semangat buat saling noment_^

  75. sulaiman says:

    artikel bagus, kita perlu sikap terbuka tentang kesulitan kita, sehingga orang mengetahuinya dan bisa memberikan saran, mungkin ada saran yang baik. terima kasih.

  76. maskoko says:

    $Ndop
    Setuju mas

    $sHa
    Semoga sukses ya , terimakasih

    $Barry
    Terimakasih, salam kenal juga

    $Donny Verdian
    Seep, ditambah Doa sebagai sisi lain daru usaha dunia

    $Yani YK
    Beul mas, dalam pekerjaan apapun itu dibutuhkan

    $Paijos
    Terimakasih kembali

    $1nd1r4
    Yup, cintailah pekerjaanmu jangan mencintai perusahaanmu…karena kamu tidak akan tahu kapan perusahaan berheni mencintaimu

    $JelajahDuniaEly
    Iya mbak, waktu pesta bloger wongkito di palembang

    $Rainturb
    Semangat juga ya he..he..

    $Sulaiman
    Bener mas, bicaralah yang lantang jangan hanya diam kata bang iwan fals

  77. Adek says:

    Kira-kira apa ya impian terbesar Mas dalam jangka pendek ini🙂

  78. selamat malam bang?
    masih tetap hujan aat aku menyapa abangku ini. semangat nulis lagi okry!
    salam hangat selalu

  79. Farra says:

    Oke .. TETAP SEMANGAT !!

    Iya setiap org musti saling kasih semangat satu sama lain, ya toh ?

    Salam kenal ya !!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: