Pernah ngalamin kayak gini ?

Bangun tidur pagi ini saya merasakan hal yang aneh, sebuah peraasaan seolah-olah saya pernah merasakan kejadian ini sebelumnya dan sama persis seperti kejadian waktu itu. Saya sempat terdiam sebentar dan mencoba mengingat-ingat kembali kejadian ini. Berbagai pertanyaan muncul dibenak saya seperti dimana ? kapan ? dengan siapa ? …. sebenarnya ini bukan kali pertama saya merasakan hal gini, seingat saya sejak SD sudah pernah ngerasain hal aneh ini. Kata temen saya ini fenomena Dejavu, yang secara metafisis berasal dari kejadian yang sama dan pernah dialami oleh jiwa kita dalam salah satu kehidupan reinkarnasi sebelumnya di masa lampau. Kok bisa ya ? aneh aja ngerasainnya … setelah saya ingat-ingat dan analisa dikit, saya merasakan hal ini setiap kali pindah tempat tinggal, misalnya pindah kota. Ehmm…apa setiap orang pasti ngerasain hal kayak gini ya? atau ada yang tidak pernah ngerasain fenomena ini ?

70 Responses to Pernah ngalamin kayak gini ?

  1. ilham says:

    kata orang itu namanya, itu de ja vu

  2. isnuansa says:

    nggak terlalu merhatiin. pernah nggak ya, de javu?

  3. cebong ipiet says:

    yup..sering banget mas, sekelbatan gituh
    keknya pernah deh

  4. warmorning says:

    de ja vu …
    pernah, lebih dari sekali …

  5. welly says:

    sama ama komntnya Okta, namanya DE Javu tuh mas..

  6. wew…. memang fenomena aneh…
    keknya itu muncul dr otak bwah sadar dech….🙂

  7. Harry says:

    pernah, semacam flashback lupa-lupa inget gitu deh

  8. bibikpici says:

    pernah tuh mas, malah sering😀 awalnya merasa aneh, tapi krn dah terbiasa, jadi enjoy ajah.. jadi bener2 tau runtutan kejadiannya.. setelah ini akan ini, lalu ini.. kemudian ini.. smoga ini bukan tanda bahwa bikpici punya bakat jadi dukun =)) *ngayal mode on

  9. -G- says:

    Hmm…dejavu… Saya punya momen2 tertentu juga ngerasain yg semacam ini, kadang2 siy karena ada suasana tertentu yg mirip dengan situasi yg pernah dialami atau aroma2 tertentu… woaah bisa panjang klo diomongin, wahahaaa…bukannya komentar malah ngeblog disini (^^,)

  10. kweklina says:

    aku juga pernah…kayaknya begitu nyata,…

    yang jelas perbanyak dengan doa dan berbuat baik…apapun ngak masalah..

    ya…anggap aza bunga tidur…dinikmati..j.angan terlalu dipikir

    salam..

  11. Ranny says:

    wduhhh kok bisa pak?

  12. patrush says:

    dejavu sih lumayan sering… tapi gak begitu dipikirin…

  13. patrush says:

    dejavu sih lumayan sering… tapi gak begitu dipikirin…

  14. kucingkeren says:

    artinya… jiwanya udah berkelana duluan ke tempat2 baru yg bakal disinggahi… hehe

  15. nie says:

    itu dejavu.dejavu.dejavu.dejavu. saya pernah ngalaminnya..kok bisa ya??

  16. amaliasolicha says:

    pernah jg kek gt, bener dah, jd kek org bego’ serasa:mrgreen:

  17. namada says:

    sering bgd saia ngalamin dejavu, sering bgd🙂

  18. maskoko says:

    $ Okta Sihontang
    Iya kata temen saya juga gitu

    $ Ilham
    Yup, ada yg bilang juga Dream Come True

    $ Inuansa
    He..he.. masak sih ga’ pernah

    $ Cebong Ipiet
    Iya, memang sekelebat gitu rasanya …tp mikirnya yg agak lama…

    $ Warmorning
    Ehm…saya tanya temen yg lain juga rata2 mereka mengalami lebih dari sekali

    $ Welly
    Yup, orang prancis bilang dejavu, orang yunani bilangnya paramnesia

    $Afwan Auliyar
    Bisa jadi seperti itu, dari alam bawah sadar kita yang kayaknya udah di atur sedemikian rupa

    $Harry
    Yup, semacam flasback gitu , lupa2 inget…tapi banyak lupanya ..he..he..

    $ Bibikpici
    Wah bisa jadi itu bakat terpendam, cb diasah aja kemampuannya siapa tau jd dukun blogger pertama he..he..he.

    $ Itikkecil
    Sering banget ya ?? ada apakah gerangan…

    $ Gpp ngeblog aja he..he.. , iya memang timbulnya terkadang dari suasana dan aroma2 tertentu yg sebelumnya pernah kita merasakannya

    $Kweklina
    Iya mbak, memang mesti banyak2 doa dan sedekah nih …

    $ Ranny
    Ga’ tau juga ran, tanpa terencana datangnya peristiwa kayak gitu

    $ Petrush
    Bener ga’ perlu terlalu dipikirin, tp kl keseringan jd timbul tanda tanya juga he..he..

    $ Kucingkeren
    Wuiih…psikologi banget nih bahasannya he..he..

    $ Nie
    saya juga bingung nie … makanya nanya

    $ Amaliasolicha
    He..he.. jangan sampe jd gila gara2 dejavu ya

    $Namada
    Waw…bisa sering gitu, kl saya ga’ sering banget sih

  19. mikekono says:

    sepertinya saya juga pernah mengalami
    hal serupa.
    kadang2 menjadi sngat penasaran,
    dibuatnya

  20. iYus says:

    eh ? eh ? eh ? kok rasonyo pernah baca blog ini sebelumnya yaaa ?
    *pasti ini de ja vu juga !!*😉

  21. 1nd1r4 says:

    deja vu? wah saya seering banget ngerasa gitu…..kata orang bijak..halah…kita yang punya intuisi seperti ini akan punya ikatan kuat dengan orang2 khususnya yg dekat dengan kita. Saya selalu merasa ada perasaan tidak nyaman atau gelisah kalau sesuatu terjadi pada orang2 dekat saja. Hanya saja karena tidak dilatih kita tidak bisa mengetahui apa yg terjadi….gituhhhh KATANYA loh mas

  22. Benar…bangun tidur saya mengalami hal-hal yang sudah saya alami sebelumnya….bangun tidur biasanya saya pingin pipis…..heheheh

  23. Nike says:

    bener, namanya de ja vu. Sering kayaknya mengalami hal kayak gitu. :p

  24. budi says:

    qada dan qadar tuh mas

  25. Indah Sitepu says:

    deja vu

    asalnya dari bahasa perancis

    Deja = sudah
    vu, past tense dari kata voir = melihat

    jadi rasanya seperti pernah melihat

    kayak2 gitu dehhh😉

    btw thanks udah mampir ke blog sy ^_^

  26. nina says:

    saya juga sering dejavu mas,jd saya spt tau apa yg akan terjadi selanjutnya cuma ngga pernah dipikirin aja ,thank’s da mampir yaa..lam kenal juga

  27. maskoko says:

    $ Mikekono
    Bener mas, jadi penasaran apalagi kl sampe ga’ inget dmn pernah ngalamin kejadian ini

    $ Iyus
    Eh..eh..kayaknya pernah kenal deh sama mbk iyus… ;p

    $ 1nd1r4
    Mungkin 1nd1r4 bersedia melatih saya he..h.e.e..

    $ Eshadibirulangit
    Halaahh… ini aneh lg , itu buka dejavu , itu Debelet he..he..h

    $ Nike
    Dengan kakak ya ke’ 😀

    $ Budi
    Ah..iya ya.. masak sih ….

    $ Indah Siepu
    Yup bener dari bhs prancis tuh, tapi film nya orang amrik yg maen .. sama2 makasih juga udah mau berkunjung🙂

    $ Nina
    Ehm….ternyata memang semua orang pernah ngalamin hal ini ya… makasih juga udah berkunjung ke gubuk saya 🙂

  28. onikchan says:

    aku pernah ngalami kejadian yg u alami…
    ada perasaan pernah melewati hari itu…

  29. mangoeni says:

    idem mas,
    de javu.. pasti
    yakin 100%

  30. Ardy Pratama says:

    wew, de javu… saya baru2 ini juga nglamin mas…

  31. marshmallow says:

    fenomena de javu memang tak terjelaskan secara saintifik, tapi beberapa teori mengaitkan dengan fungsi kecepatan otak yang berbeda dalam menanggapi suatu kejadian.
    ribet ah. walaupun de javu murni dianggap gak eksis, bagi orang yang mengalaminya ini nyata sekali.
    nah, bingung deh menjelaskan paradoks seperti ini.

  32. pipiew says:

    dejavu , saya pernah mengalaminya beberapa kali, sensasinya aneh tapi menakjubkan🙂

  33. wah, deja vu, saya jujur saja nggak ngeh dg istilah ini, mas koko. saya pun jarang sekali mengalami peristiwa semacam itu.

  34. dinysays says:

    pernah mengalami. lebih dari satu kali, malah. “deja vu” atau paramnesia itu biasa kok, di antara anak-anak dan dewasa.

  35. maskoko says:

    $ Onikchan
    Ya, kurang lebih seperti itu nikc

    $ Mangoeni
    Yakin ya, 100% praktek 100% internet ;p

    $Ardy Pratama
    Sama kita dong🙂

    $ Marshmallow
    He..he.. banyak teori yg jelasin fenomena ini, semua sama merujuk pada kejadian masa lampau

    $ Pipiew
    Ceilah… sensasi, segitunya banget he..h.e.

    $ Sawali Tuhusetya
    Masak sih ga’ pernah mas … Ehmm…mungki pernah tp ga’ tau istilahnya kali🙂

    $ Dinysays
    Iya, saya juga memang ngalaminnya sejak kecil, lama2 juga memang jd terbiasa

  36. marsini says:

    ya ya ya aku juga pernah kayak gitu, tapi gak sering sih maz

  37. jika sewaktu dulu memang sering but if sekarang sih kayaknya jarang tuhmbang.
    salam hangat selalu

  38. iya, deja vu itu. gapapa, kok. ga usah terlalu dipikirkan. hanya otak lagi error. biasalah, kek komputer error aja.

    (^_^)v

    aku ga percaya ama yg namanya reinkarnasi. jadi itulah menurutku, hanya gangguan kecil otak kita aja deja vu itu.

  39. Rita says:

    Bisa itu memang Deja-voir…..

  40. Rita says:

    Bisa, itu memang Deja-voir…..

  41. Yari NK says:

    Terkadang memang reaksi biokimia yang kompleks (yang hingga kini masih lebih banyak misterinya daripada yang sudah terungkap) yang kadangkala menghasilkan impuls listrik yang lemah dalam tubuh manusia memang seringkali menghasilkan fenomena2 yang tak terduga…….

  42. Bang Kumis says:

    dejavu..itu karena efek cahaya saat spion motor kita goyang….(eh..ada gak ya hubungannya..) wakakak….

  43. rhani3 says:

    Wah klo rhani bukan pernah lagi pak , terlalu sering malah, hingga akhirnya saya anggap itu biasa, pak kunjungin blog saya ya (rhani3.blogspot.com)

  44. kayaknya siy dq pernah, tp kapan yah, ntar deh dq ingat2 dulu, klo dq ingat ntar dq kabarin deh

  45. Ayam Cinta says:

    kata orang sech dejavu, klo kata ayam…. tiap hari mang kaya gitu
    bangun dan berkokok
    hehehehe……

  46. Elys Welt says:

    pernah nggak ya … *inget2 dulu*😛

  47. info resep says:

    pernah ko wkt kecil dulu, cm wkt itu ga tau kl itu sebenerx DEJAVU

  48. jafis says:

    saya kok nggak pernah yaa….

    *wakakakak

  49. duniafannie says:

    saya kadang2 juga gitu.
    gk sering sih…
    palingan mikir, mungkin emang pernah kaya gitu sebelumnya.
    tapi kapan ya?
    hehehe, emang aneh rasanya dejavu itu.

  50. goenoeng says:

    dejavu….dulu saya sering mengalaminya.
    bahkan sampai bisa menebak siapa yg akan datang dan posisi2 orang dan apa yg akan dikatakan….seperti memutar ulang film jadinya. juga sempat bisa menyuruh sopir angkot, buat jalan dan berhenti hanya dengan melihat kepala dan memerintah dalam hati. juga memanggil orang dari jarak jauh hanya dengan konsentrasi.
    entah karena kemudian saya jarang menggunakannya, akhirnya saya tidak menemukan kemampuan itu lagi. kalo dejavu masih kadang2.
    *catatan : saya nggak pernah belajar ‘ilmu’ lho *

  51. esensi says:

    tapi lebih menarik lagi pengalaman out of body saat paralysis🙄

  52. HeLL-dA says:

    Iya, saya juga terkadang mengalaminya..

  53. Semua orang mengalaminya. Ada yg kepikiran, ada juga yg tidak memikirkannya. Barangkali kalau kita mau sedikit memikirkan dan mengasahnya bisa menjadi kemampuan yg dahsyat, adaptive unconsciousness yg bisa digunakan untuk memprediksi fenomena dan memberikan penilaian. Orang2 yang berkecimpung di dunia appraisal, juru taksir perusahaan asuransi, dan sbgnya memiliki kemampuan ini lebih besar daripada orang biasa (ah maaf, jadi kayak pidato)… Salam hangat😀

  54. Rindu says:

    saya sering mengalami tapi bukan pas bangun tidur mas … pas ketemu sesuatu dijalan, teringat rasanya pernah terjadi dalam hidup saya🙂

  55. Bawor says:

    Saya juga pernah mengalami yang kayak gitu. tapi yo wes ben gak usah dipikir banget.

  56. Fritzter says:

    Saya paling gak 2 minggu sekali.

  57. Taktiku says:

    itu namanya Dejavu

  58. maskoko says:

    $Marsini
    Mudah2an ga’ ada efek apa2 ya🙂

    $Dobleh Yang Malang
    Ehmm…kenapa ya ada yg sering, ada yg jarang, dan ada yg ga’ pernah… ?
    Salam hangat juga🙂

    $Farijs Van Java🙂 ya mudah2an hanya sekedar selingan otak aja

    $Rita
    Dejavoir… persatuan orang2 yg mengalami dejavu ya mbak 😀

    $ Yani YK
    Kayaknya mas Yai lebih paham untuk masalah ini …:)

    $BangKumis
    He..he.. ya…bs jadi, spion kita ibaratkan otak kanan dan otak kiri, jadi kl bergoyang isi didalem otak jd random :p

    $Rhani
    Ok deh… *menuju ke TKP*

    $Nyanteajalagi
    Ditunggu ya … ;p

    $Ayamcinta
    Dasar ayam…bisanya ngokok terus… he..he..

    $Elyswelt
    Nah..nah…ini fenoma amnesia kayaknya … udah mulai lupa ;p

    $Inforesep
    Iya, saya juga tau fenomena dejavu akhir2 ini

    $Jafis
    Masak sih ga’ pernah *Kejer Jafis…*

    $Duniafannie
    Ada sensasi tersendiri merasakan hal itu… (ceileee..)

    $Goenoeng
    Kayaknya saya mesti berguru dengan mas goenoeng nih… ;p

    $Esensi
    Kayaknya saya juga pernah ngerasain itu juga deh…

    $Hell da
    Jadi udah biasa dong🙂

    $Kajiankomunikasi
    Pengen nyoba ngasahnya…tapi ntar aja deh he..he..he..

    $Rindu
    Iya, kejadian dejavu bisa dialami dimana saja, dan tiap orang memang beda2 …

    $Bawor
    Yo wes…aku ga’ mikirin lg deh… tapi kok bisa ya… *sambil mikir*

    $Fritzer
    Weeh…sampe tau jadwalnya gitu…😀

  59. Echie says:

    Ngapo Pak Ye.

    Kadang.

    kalo ado sesuatu yang melintas di pikiran Eci biasoNyo terjadi…………..

    hehehh………………

    Bener dak itu six sense?????????

  60. Ade says:

    pernah bgt
    n kadang jadi binun, kenapa bisa gitu

  61. Kayak nya kalo suka ama Iron Maiden, di album Caught Somewhere In Time ” De Javu” bisa jadi ngejelasin ttg itu

    \o/

  62. Adek says:

    Nanti cerita ya Mas🙂

  63. maskoko says:

    $Echi
    Hemmm…aku malah ngeri kl punya six sense gitu chi … banyak2 doa aja chi🙂

    $Ade
    kl bingung pegangan de 😀

    $Rajawali Samudra
    Duh…ga’ punya albumnya saya mas he..h.e..

    $Adek
    Ok deh🙂

  64. Bambang Sriwijonarko, S.Ip says:

    I juga sering tuh mas, tp jujur sy baru tahu kalo namanya : deja vu
    seperti ktnya “Indah Sitepu” asalnya dari bahasa perancis
    Deja = sudah
    vu, past tense dari kata voir = melihat

    jadi rasanya seperti pernah melihat

  65. ayik says:

    percaya pada kekuatan pikiran…

    salam kenal

  66. abindut says:

    Saya sering tuh ngalami seperti itu, bahkan terkadang tau ending akan gimana, tapi anehnya, saya enggak bisa apa-apa. seperti nonton film yang sudah pernah ditonton sebelumnya. hanya bisa menyaksikan tanpa bisa berbuat.. he..he…he

  67. maskoko says:

    $Bambang S
    Yup bener mas🙂 selamat bertugas ya

    $Ayik
    Percaya ! salam kenal juga

    $ Abindut
    Ya, seperti itulah kira mas

  68. nmdian says:

    Saya tidak pernah ngerasain atau saya mengabaikannya ya??
    Yang jelas setiap detik waktu yang saya lewati saya nikmati, karena tidak mungkin terulang lagi…

Leave a Reply

