Bete…

Untuk kesekian kalinya saya mergokin beberapa penjaga toko swalayan yang berbuat tidak etis terhadap barang-barang yang dijual di toko . Kejadiannya kemarin malem, saat itu saya ingin membeli beberapa kebutuhan pribadi, lalu saya menuju sebuah Swalayan terbesar di kota ini. Setelah tiba di swalayan tersebut saya segera mencari barang-barang yang saya butuhkan. Tapi berbagai pemandangan yang aneh dan tidak layak dilakukan seorang penjaga toko banyak saya jumpai disini.
Mulai dari penjaga toko yang duduk santai sambil bertelpon ria ketawa-ketiwi ongkang kaki, ngerumpi sesama wanita, ada juga yang sambil curhat, dan yang lebih parah lagi beberapa penjaga toko itu menggunakan beberapa barang yang notabene dijual di toko itu untuk kepentingan pribadi. Ada yang menyemprotkan parfum ke pakaian mereka dan ada yang memakai handbody ketangan mereka. Waduh…parah nih itu barang untuk dijual kok dipake secara bebas oleh mereka ya ? memangnya di toko ini tidak ada yang mengawasi mereka ? Kalau ditanya tentang barang yang saya cari mereka bilang habis, padahal ada. Belum lagi barang-barang berserakan di lantai, dan banyak lalat di bagian belakangnya. Udara panas tanpa pendingin udara atau kipas angin, Puihhh…. membuat saya segera bergegas keluar setelah mencari barang-barang yang saya cari. Coba ada carefour ya disini…atau Hypermart…atau apalah yang bisa memberi layanan terbaik untuk pengunjung.
Sekedar tips, kalau saya beli parfum di swalayan saya selalu mengambil parfum yang ada di bagian yang paling belakang, biasanya kalau di deretan depan sering di coba-cobain sama orang.

37 Responses to Bete…

  1. Arten says:

    Oo.. kalo begitu besok” saya harus berhati-hati juga berbelanja di swalayan yang menengah ke bawah. thx infonya mas.

  2. itikkecil says:

    siapa yang bisa disalahkan kalau akhirnya orang lebih memilih swalayan yang lebih ramah terhadap pelanggan

  3. Nike says:

    saya pilih carrefour😀

    Itu di Lahat tah?

  4. Yosu says:

    JENIUS!
    Nggak kepikiran.
    *tung* *tung* *tung* *tung*

  5. maskoko says:

    $ Arten
    Ya, mesti ekstra hati2 tuh

    $Itikkecil
    Yup, bener banget tuh

    $Nike
    Iya bener

    $Yosu
    he..he..he..he.. Sebenarnya kepikiran tapi ga’ jenius😀

  6. nomercy says:

    ai dah… dikau nih maseh jugo galak mergoki uwong… gek tepergok dewek naaahh…😀
    biarlah pak… maklum be… sabar be… (untung swalayannyo bukan punyo aku… amen dak tuh…😀 )

  7. yessymuchtar says:

    waduh itu tokonay daerah mana ya…hikss kok gak banget sii hehehehhe

  8. Au' says:

    Gak ada alternatif lain kah?

  9. yu2n says:

    uh, emang ngebetein tuh penjaga toko yg model gini mas Koko.

    mending belanja tempat lain..

  10. atmtukang says:

    Lahat itu Landasan hari Tua ya mas?
    mending belanja di pasar Tradisonal aja mas.
    Lebih becek gak ada Ojek

  11. ivn says:

    pasar tradisional is the best……….

  12. Ranny says:

    yahh pak kan keliatan dari luar klo pas kita jalan..kayak bukan supermarket aja yah…

  13. maskoko says:

    $ Nomercy
    Ssst…. jangan buka kartu aku pak 😀

    $ Yessymuchtar
    di l***t , maklum lah masih kabupaten

    $ Au’
    Ini yg paling besar dan lengkap , Au’ buka usaha aja disini , yah itung2 tambah deket kan dengan doi 😀

    $ Yu2n
    Bener banget bikin bete, kl ada alternatif lain ga kesini lg deh

    $Atmtukang
    Bisa aja buat plesetan😀

    $ Ivn
    kadang kangen juga van belanja di pasar tradisional

    $ Ranny
    Nasib kita ran 😀

  14. cebong ipiet says:

    rata rata kalo di daerah tsbt g ada pilihan laen ya gitu, mo penjaga tokonya jutek, cuek, nyebelin kek apapun, kita g ada pilihan laen. hehehe
    ya smg ada hypermart, tp ati2 jg di carrefour mah jg bnyk barang kadaluarsa

  15. marsini says:

    sependapat deh maz. emang ga nyaman bgt deh kalau ada penjaga toko yang malah pada ngerumpi sendiri. bener2 ngerasa gak dihargai deh

  16. biar bikin bete penjaganya gimana abang ikutan ngerumpi cos bilang …WEI MAU KERJA ATAU NGAPAINNNNNNNNNNNNNNNN pasti bete dech penjaganya
    salam hangat selalu

  17. maskoko says:

    $ Cebong Ipiet
    Ya, itu juga mesti ati2 kl beli barang, harus liat expired nya dulu

    $ Marsini
    Rasanya pengen marah, bentak…tapi ga tega saya

    $Anang
    Yup, kembali ke selera asal lagi kita🙂

    $Bluethunderheart
    he..he..he.. ntar dia balik tanya sama saya ” Lo siapa ?? “

  18. goenoeng says:

    kalo seperti itu perlakuannya, ya mending ke toko lain to mas. kan masih banyak yg lain to ?
    salam kenal ya 🙂

  19. -G- says:

    Sabar sabar sabar masKoko… (^^,) Mmg bikin gemes ya? Salam kenal juga dan terimakasih sudah sudi mampir… (^_^)

  20. ManusiaSuper says:

    Untung ga nyari deodorant ketek ya mas…

  21. budi says:

    ke toko lain aja maskoko

  22. edratna says:

    Kalau beli parfum…ya pilihlah yang masih ada segelnya, karena untuk dicoba ada tersendiri kok….
    Tapi entah di swalayan yang dimaksudkan pada cerita ini.

    Supervisor yang bertugas untuk memantau pelayanan pada pelanggan memang perlu, tapi ada juga swalayan yang belum menerapkan hal ini..

  23. maskoko says:

    $ Goenoeng
    Iya sih… tp Sayang ga ada toko lain selengkap ini , salam kenal juga

    $ -G-
    Iya saya masih bisa bersabar kok🙂 salam kenal juga

    $ Manusiasuper
    hua..ha…ha… ih amit2 deh jangan sampai dpt bekas orang😀

    $ Budi
    Iya, kapan2 dicoba ke toko lain🙂

    $Edratna
    Iya mbak, tp rata2 ga bersegel tuh parfumnya. Sebenarnya cukup disayangkan mengingat toko ini yang terbesar di kota ini. ya mudah2an pimpinannya cepet sadar dan mengetahui kelakukan karyawannya.

  24. yoki says:

    hehe.. dimana-mana trnyata gak jauh beda ya keadaannya🙂
    kyanya penjaga swalayan harus dikasih pembinaan dulu.. biar gak kayak org kampung.. eh kampungan..

  25. amaliasolicha says:

    it dmn pak?

  26. maskoko says:

    $ Yoki
    Bener… Kayaknya ada yg lewat dr proses rekrutment nya tuh

    $ Amaliasolicha
    Di Lahat (salah satu kabupaten si sumatera selatan)

  27. kweklina says:

    ya…bagiku pelayanan yang kita dapat akan membuat kita terikat dengan toko,restouran ataupun jasa lainnya!

    Pembeli adalah raja,kayak blom diterapkan ya…

    Sabar aja…atau langsung kasih koment hehehe…biar ada perbaikan…😀

    salam…

  28. hahah…dq termasuk salah seorang pelaku penyemprot parfum mas…, klo saran dq, bukan hanya pilih yg tumpukan paling belakang, lebih paten lg klo kita bawa timbangan…

  29. suzannita says:

    yap… teliti dulu sebelum membeli… wkwkwkwkwk… kalo gak bisa ditegur , cuekin aja mereka toh yang menanggung dosa adalah

  30. maskoko says:

    $Nyanteazalagi
    hue…he..he..ternyata dikau bertindak seperti itu juga ya *sambil bawa pentungan …*

    $Suzannita
    adalah…. *mikir, saya atau mereka*

  31. raksawardana says:

    Yah, itulah. saya juga sebel sama pramuniaga2 kayak gitu. Ada yang jutek, ada yang cuek, saya heran kok ga ditraining dulu sebelum kerja ya?

  32. Adek says:

    Hanya beli parfum ya Mas🙂 Gak beli hanbody🙂

  33. dinysays says:

    He he he, maskoko misuh-misuh. Kiranya, mereka nyobain deodoran ke diri sendiri gak ya? Hiiiii :p

  34. mungkin sesuai judul abang yang ini kali yah soal penulisan kemaren itu. maaf but thank juga telah membaca tulisan sang bete itu..emang di buat cepet karena mataku sidah lelah bang.
    salam hangat selalu

  35. maskoko says:

    $Raksawardana
    Mungkin udah di training tp ga’ dipatuhi mas🙂

    $Adek
    Beli dua2 nya dek🙂

    $Dinysays
    waaaaa jg sampe kelia aku tuh mbak ….bisa2 tak laporin beneran sama bos mereka😀

    $Bluethunderheart
    gpp blue 🙂

  36. nara says:

    lagi pada abis kale handbody ato parfum si penjaga toko mas😀

    ato keuangan lagi cekak kale, mumpung bisa diembat dikit2..wkwkwkwk😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: