Berpijak di Negeri Seganti Setungguan

Sudah 2 minggu saya berada di kota yang mempunyai motto Seganti Setungguan ini. Sebuah Kota dengan iklim tropis, jika cuaca panas suhunya mencapai 30 derajat, dan jika sedang dingin suhunya sampai 22 derajat. Kota yang terkenal dengan Sungai lematang, Ribang Kemambang, Gua seraman dan gunung jempol / tunjuk, menjadi objek wisata yang menarik untuk di kunjungi.
7 tahun yang lalu saya pernah berkunjung ke kota ini, dan ternyata lumayan banyak perubahan yang positif. Hanya saja cuaca disiang hari lebih panas dibanding 7 tahun lalu, kata masyarakat setempat ini pengaruh dari exploitasi tambang batubara.
Jarak tempuh ke kota ini sekitar 5 jam dari ibukota palembang, jika tidak mempunyai kendaraan pribadi kita bisa menggunakan travel, bus atau kereta api dengan tarif antara 40 – 60rb. Saya lebih memilih menggunakan travel dengan alasan waktu dan kenyamanan dalam perjalanan.
Sekarang sedang musim buah duren loh, dan harganya juga murah. Kemarin sempat makan duren bareng temen-temen, 20rb dapet 4 buah, Hemm… enaaak🙂 . Meskipun minim hiburan, saya mencoba untuk bisa beradaptasi. Biasanya kalau malem minggu hiburan saya nonton anak-anak muda kota ini beruji nyali dengan kebut-kebutan / balapan liar di tengah jalan protokol.
Jika menjelang senja saya bisa menyaksikan kepulangan ribuan burung layang yang terbang berhamburan untuk kemudian bertengger dan berbaris rapi di atas kabel-kabel listrik tengah kota sekedar menumpang tidur. Sayang saya tidak pernah bisa menyaksikan kepergian mereka di pagi hari dan mencari tahu kemana mereka pergi…

21 Responses to Berpijak di Negeri Seganti Setungguan

  1. xvader says:

    dimano, pak? jambi? lahat? atau?😀

  2. Ranny says:

    keep fighting the world pak….

  3. azlankadir says:

    bagi-bagi dong buah durennya🙂

    salam kenal bro…😀

  4. ivn says:

    iyo dimano itu??
    di pasar kuto banyak duren jugo..

  5. easy says:

    mau dong dikirim durennya…

  6. XNUXMINT says:

    Semoga adem ayem disana mas, slamat bkerja ditmpat baru. Semoga sukses slalu n…..dapt wong rumah disano kali….he..he… sorry becanda mas jgn dimasukin dihati.

  7. grubik says:

    sukses aja ya om…

    wah, makan duren ya?

  8. Taktiku says:

    Dimana sih? baru denger

  9. maskoko says:

    $ Xvader
    yang kedua🙂

    $Ranny
    Never Give Up !

    $ Ivn
    Masak ga’ tau sih🙂

    $ Easy
    Boleh, pemesanan minimal 1 truk😀

    $ Xnuxmint
    Amin, makasih🙂

    $ Grubik
    Makasih🙂 iya makan duren, masak makan kedondong 😀

    $ Aan
    Tq boy🙂

    $ Taktiku
    Disebuah kabupaten di sumatera selatan🙂

  10. Nike says:

    Semoga betah Pak🙂

  11. itikkecil says:

    Lahat ya??
    nanti kayaknya bakal mudik lagi ke sana…

  12. maskoko says:

    $ Nike
    Amin ke🙂

    $ Itikkecil
    Bisa kopdar dong🙂

  13. isnuansa says:

    Lahat? Oo, banyak duren ya di sana?

  14. maskoko says:

    Iya lahat🙂 banyak banget, dari pagi sampe pagi lagi yang jualan

  15. N`sun says:

    keep on fighting !!!

  16. kweklina says:

    wah…yang paling menarik buatku adalah pemandangan burung layang-layang…

    setidaknya…disiang hari beterbangan mencari kehidupan…dimalam hari terlihat kebersamaan😀

  17. maskoko says:

    $ N’Sun
    Tq sun, Never Give Up Deh😀

    $ Kweklina
    Bener mbak, menjelang senja jam 18.30 burung layang tuh banyak banget bertaburan, dalam jarak 2,5 meter dari aas kepala, wuihhh rasanya riuh gitu🙂

  18. dheeneei says:

    Tanggal 23 ini siap menerima kunjungan gak pak???
    Dedek mau mudik ke Lahat, entar tak kunjungin pak khotop, kak tree DKK

  19. Mas Koko says:

    Ok deh…. ditunggu ya🙂

  20. Adek says:

    Niatin ibadah Mas🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: