Siapa Body Guard Terhebat ??

Suatu malam saya tidak bisa tidur, segala usaha saya lakukan supaya bisa tertidur.Udara dingin yang timbul karena guyuran hujan belum bisa memaksa mata saya untuk terpejam lelap. Akhirnya saya memutuskan untuk menonton TV. Disalah satu chanel TV swasta ternyata sedang menayangkan film mandarin yang judulnya “Body Guard From Beijing” entah sudah berapa kali film ini ditayangkan dan sudah berapa kali saya menontonnya. Tetapi saya tidak mengerti apa yang membuat saya merasa tidak bosan untuk menonton film yang dibintangi oleh Jet Lee ini. Di film ini mengisahkan seorang body guard yang disewa untuk melindungi seorang wanita dari ancaman dalam bentuk apapun, berbagai cara dilakukan untuk mebuat sang wanita tetap aman meskipun akhirnya menimbulkan kebencian dihati wanita tersebut karena ia merasa tidak bebas dan selalu di awasi. Sang Body Guard tidak perduli dengan kebencian wanita itu, ia bersikukuh untuk tetap menjalankan tugas sesuai dengan amanat orang yang membayarnya untuk menjaga wanita tersebut. Tenyata Kebencian wanita terhadap sang body guard menimbulkan benih-benih cinta…. selanjutnya anda bisa tonton sendiri film ini ya🙂

Setelah nonton film ini saya belum bisa juga tertidur, sedikit saya kepikiran tentang film yang baru saya tonton tadi. Saya Coba ambil Hikmah dari jalan cerita film itu.
Begini….

Dalam bahasa alqur’an yang sangat indah Allah berfirman dalam surat Al `Ashr (103) yang dalam bahasa indonesia artinya kurang lebih :
“Demi masa (waktu), Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran”

Maknanya adalah jika kita benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik untuk hal yang baik juga, Insya Allah waktu bisa menjadi teman yang baik untuk kita. Tetapi jika waktu kita sia-siakan untuk hal yang sia-sia, maka waktu bisa menjadi musuh yang sangat sulit untuk kita lawan, bahkan akan menyusahkan hidup kita, disaat itulah kita sudah menjadi orang yang merugi.

Lalu bagaimana agar kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik agar tidak sia-sia ? jawabannya adalah kita butuh Body Guard yang dengan setia melindungi dan mengawasi kita agar tidak celaka dan selamat sampai hari akhir nanti. Tanpa kita sadari sesungguhnya sejak kita lahir kita sudah mempunyai Body Guard yang melindungi dan mengawasi kita, lebih dari pada itu Dia bukan saja menjaga tubuh kita tetapi seluruh apa yang kita miliki Dia mampu menjaga dan mengawasinya. Siapakah Dia ? Dialah Allah SWT, sang pencipta sekaligus penjaga dan pengawas seluruh isi dunia ini. Hidup dan Mati kita ada di tangan Allah SWT. Lalu bagaimana cara Allah menjaga dan mengawasi kita, sedangkan begitu banyak manusia yang ada di bumi ini ? Allah SWT mengawasi kita penuh 24 jam tanpa lengah sedikitpun, ada 3 cara yang dilakukan Allah SWT didalam melakukan pengawasan, yaitu :

1. Pengawasan secara Langsung
Dimanapun kita berada Allah selalu ada, bersembunyi didalam hutan lebatpun Allah tetap ada di dekat kita, saat kita bersama teman Allah juga ada, saat kita gembira dan sedih Allah juga ada didekat kita.
Dalam QS. Al Mujadilah ayat 7 dijelaskan bahwa :

Kemudian dalam QS. Al Qaaf ayat 16 juga di jelaskan bahwa :

2. Pengawasan Malaikat
Manusia diberi kebebasan untuk melakukan hal apapun sesuai kehendak hatinya, dimulai dari niat lalu diteruskan dengan perbuatan. Dan disinila 2 malaikat Raqib (pencatat kebaikan) dan ‘Atid (pencatan kejahatan) ditugaskan oleh Allah untuk mencatat segala perbuatan kita di dunia, seperti yang dijelaskan dalam QS. Al Qaaf ayat 17 :

Dalam QS. Al Infithhar ayat 10 juga di jelaskan bahwa :

3. Pengawasan Diri Sendiri
Apa yang ada di tubuh kita kelak akan menjadi saksi semua perbuatan yang kita lakukan didunia ini, tangan, kaki, mata dan semua akan berbicara dengan jujur di hari perhitungan setelah kita meninggal. Disini kita perlu penguasaan dan kontrol terhdap seluruh anggota tubuh kita agar kelak mereka bisa menjadi saksi yang membela dan meringankan kita. Seperti yang dijelaskan dalam QS. Yasiin ayat 65

Dalam QS. Fushshilat ayat 22 juga di jelaskan bahwa

Kesimpulannya adalah, janganlah kita terlena oleh waktu. Waktu adalah kesempatan kita untuk bisa melakukan banyak hal kebaikan, kemarin adalah sejarah, esok adalah misteri, hari ini adalah anugrah terindah yang diberikan Allah SWT karena Dia tetap membiarkan kita bisa bernafas dan menikmati waktu sampai akhir nanti.

Wallahu a’lam bish showab, mohon maaf jika ada kesalahan, semoga bermanfaat untuk kita semua , Amin ya rabbal alamin

18 Responses to Siapa Body Guard Terhebat ??

  1. maskoko says:

    Semoga bermanfaat🙂

  2. Deddy Huang says:

    Bertemu dan berkenalan dengan mas Koko juga adalah kesempatan🙂

  3. maskoko says:

    Semoga bisa saling memberi kebaikan🙂

  4. ilham says:

    wah… blog yg menyejukan hati… senang bisa menemukan blog sambil ber wisata Hati🙂

  5. maskoko says:

    $ Au’
    Jangan samapi kehilangan waktu🙂

    $ Ilham
    Semoga bermanfaat🙂

  6. trendy says:

    kapan ya saya bisa posting kayak gini!
    wekekekeekek!

  7. Aan says:

    ngomong2 soal filmnyo emang keren nian film itu, aan be dak bosen kalo nonton film2 Jet Li (apa karena mirip ye )😀. Dan bicara soal bodyguard kita, emang kita tak luput dari pengawasan sang Khalik, contohnya saja puasa suatu ibadah yang hanya diketahui oleh kita dan Dia.

  8. maskoko says:

    $ Aan
    Cumi (cuma mirip) itu namanya an😀
    Alhamdulillah kl Aan udah merasakan kehadiran -Nya🙂

  9. maskoko says:

    $ Trendy
    Diniatkan saja🙂 karena pada dasarnya manusia punya keinginan dan punya kemampuan untuk mewujudkannya🙂 Amin…

  10. maskoko says:

    $ Fanz
    Semoga bermanfaat ya bro🙂 gimana rumah barunya ? dah rame belum ?

  11. beruangputih says:

    wuh mantab banget mas…..semoga blog ini selalu menghadirkan cerita2 yang bisa membuat hati ini tenang…:)

  12. Adek says:

    Alhamdulillah, bacanya adem Mas🙂

  13. maskoko says:

    $ Beruang Putih
    Insya Allah🙂

    $ Adek
    Alhamdulillah🙂

  14. jafis says:

    mantap dah artikelnya pak..

    ijo ijo lanjutt….

  15. itank js says:

    wah…hebat sekarang mas koko ya,,,

    selain pinter Computer juga uda nyambi jadi ustad nie…heheheheheheh, justkidding

    gue yakin dech mas koko memang punya bakat juga jadi ustad,, coz dari dulu emang mas koko alim banget,,bukan nyindir atawa muji-muji loch..tapi emang 2 tahun serumah dengan mas koko dulu jadi kenangan dan juga pelajaran yang terbaik buat saya pribadi.. so sukses terus mas…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: