BNI LIFE SANGAT MENGECEWAKAN !!!

Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang tidak profesional dari BNI Life. Saya merasa di tipu dan tidak diperhatikan. Awalnya salah satu karyawan BNI life cabang palembang datang kekantor saya dan menawarkan produk asuransi . Saya dan beberapa teman tertarik dan ikut. saya resmi jadi peserta asuransi di awal bulan Mei. Sebagai biaya awal saya membayar uang sebesar 350rb. Selanjutnya untuk pembayaran akan di debet langsung dari tabungan BNI (auto debet) jadi saya tidak usah repot-repot untuk setoran. Tidak berapa lama Saya sudah mendapatkan buku Polisnya. Masalah timbul Kemudian secara berturut-turut Di bulan juni, juli saya mendapat surat dari BNI Life yang isinya saya belum membayar setoran dibulan kedua dan ketiga. Saya bingung padahal kan sudah auto debet. Saya coba konfirmasikan ini kepada karyawan tersebut tapi sepertinya tidak ada sikap kooperatif dan tidak berusaha untuk menghubungi saya secepatnya. Pernah mereka menghubungi saya hanya untuk minta kopian buku tabungan. Karena saya sekarang domisili di kota jambi, saya coba hubungi BNI life di jambi, dan hasilnya sama saja tidak ada tindak lanjut yang memuaskan. Mereka bilang sudah di auto debet dan surat peringatan tersebut di abaikan saja. Sampai akhirnya di bulan agustus ini saya menerima keputusan surat Pinalti yang intinya pemutusan asuransi. Jujur Saya kaget dan sangat kecewa. Saya coba telpon langsung ke BNI pusat jakarta dan mereka bilang akan segera di tindak lanjuti. Terus terang saja Saya sudah Hilang Kepercayaan kepada salah seorang karyawan BNI Life di Palembang, dan terhadap BNI life itu sendiri. Akhirnya saya memutuskan untuk benar-benar stop dan merelakan uang 350rb hilang dengan percuma (dipotong) Bagi saya uang tersebut cukup berarti. Saya sudah tidak berniat melanjutkan lagi asuransi tersebut. Saya tidak tahu harus lapor kemana lagi dan siapa yang harus bertanggung jawab atas masalah ini. Yang jelas sudah 3 bulan tanpa ada sikap kooperatif dari pihak BNI Life. Terimakasih BNI Life yang sudah mengecewakan saya, saya sadar tidak ada yang sempurna t, api bukan berarti kesempurnaan itu harus diabaikan untuk sebuah nama baik.

About these ads

413 Responses to BNI LIFE SANGAT MENGECEWAKAN !!!

  1. Nike says:

    Untung juga saya ga kepincut sama BNI Life waktu itu. Kalo memang bener-bener pengen proteksi Pak, coba deh ke Sequis Life atau Predential. Suami pake Sequis Life, dan ini sudah masuk tahun ke-4. Untuk pembayaran biar ga ribet per bulannya, minta pihak kantor aja yg membayarkan. Insya Allah mudah kok :)

    • suhelmi says:

      saya suhelmi agen bni.life palembang, asuransi tujuan nya sangat mulia yang akan melindungi nasabah saat mendapat musibah yang tak terduga, nah teman-teman yang terdapat salah pengertian kenapa tidak diluruskan aja permasalahan nya antara agen dan nasabah kan bisa selesai, karena semua nasabah saya yang mengunakan auto debet semuanya lancar-lancar aja, malah nasabahnya terus bertambah kalau kesalahaan diarahkan ke perusahaan kan tidak adil, apalagi BNI Life selalu mengutamakan pelayanan terhadap nasabah dan kita seharusnya bangga perusahaan nasional BUMN adalah terbaik dalam pelayanan dan produk.

      • viki says:

        saya juga ikut bni life jakarta. saya ditawarkan melalui telp. saya saya bertanya, jika saya tidak mengklaim bagaimana? lalu salesnya menjawab saya akan mendapat bonus 15%. setelah bni mendebit sesuai jangkah dan saya mau menutupnya karena sudah jatuh tempo (tak mau perpanjangan otomatis) ternyata saya hanya dapat bonusnya saja itupun harus menunggu 2 bulan. sedangkan uang saya lenyap begitu saja. padahal mencari uang itu tidak mudah, yg saya tahu, setiap sales yg mendapat pelanggan selain mendapat gaji pokok jg mendapat komisi. sedangkan saya harus mengalami potongan2 yg tidak saya nikmati manfaatnya justru kerugian yg amat luar biasa.
        please apa yg saya harus lakukan saya mau menyelesaikan ini dengan baik2, tanpa tak ada satupun pihak yg dirugikan

      • mahadewa says:

        Betul.. Penuh Penipuan.. dulu pas pertama penawaran katanya jika dalam satu tahun tidak ada klaim, dana akan dikembalikan penuh dan dapat tambahan bonus…
        dan untuk tahun kedua akan dikonfirmasikan dulu…

        Eh, ini ternyata uda uang ga balik, bonus ga masuk, prepanjang otomatis lagi tahun kedua..

        ga sesuai ama janji manis di awal penawaran…

        Langsung tarik semua tabungan di BNI n tutup buku.. ganti bank lain aja…

        Kecewa BNI Life….

      • fatimatuz syifa says:

        mbak masih jadi agen BNI life ???

      • aziz says:

        @suhelmi…..syarat jd anggota bni life gmn ni?

      • DHIE says:

        apanya LAGI yang mau diluruskan….bagaimanapun juga BNI Life tidak akan mau mengakui penipuan yg telah kalian lakukan terhadap client dengan berbagai alasan…

        Sebaiknya semua para NASABAH BNI LIFE SECEPAT MUNGKIN MENGHENTIKAN PREMINYA DI ASURANSI INI…DARI PADA MENYESAL DI KEMUDIAN HARI….

      • anton says:

        PENIPU..PENIPU..PENIPUUU…!!!!!!
        JANJI MANIS BELAKA..!!! AWALNYA SAYA JUGA DIJANJIKAN PREMI KEMBALI 100% + BONUS 15% JIKA TIDAK ADA KLAIM. SAKING MERASA YAKINNYA SAMA ITU MARKETING, SAMPAI2 SAYA TIDAK MEMBACA ISI POLISH.!!! TERNYATA SAYA HANYA DAPAT 15% SAJA YANG LAIN HILANG. PENIPUUUUUU…!!!!!!!!!

      • Ayu camarie says:

        ternyata banyak org yang kna tipu, BNI LIFE… benar2 parah…… janjinya mengembalikan 100% premi yg tlah terbayarkan ditambah 15% bonusnya,jika tidak ada klaim sakit atau kecelakaan, tp stlah 6 bulan ikut jadi nasabah bni life, baru tersentuh hati ingin tau lbih lanjut, eeeeeeee ternyata aku kna tipu, yg dikembalikan hanya 15%nya saja, itu pun nunggu 1 bulan setelah jatuh tempo. daripada aku rugi lebih banyak, akhirnya cut sampai disitu saja, untuk apa aku ngasi org uang cuma2 sedangkan aku cari uang sangat susah….. heeeeee penipu, dengan menipu kamu makan uang haram = tidak berkah….

    • hany says:

      menanggapi keluhan mas koko…produk asuransi itu banyak ragamnya begitupun cara pembayaran ada yg tahunan, semesteran,triwulan dan bulanan, mengenai bulanan dan triwulan biasanya menggunakan autodebet dari rekening ataupun credit card, tanggal pendebetan biasanya sdh ditentukan dipolispun sdh tertera yg jd permasalahan pd saat bank mendebet rekening tsb apakah dananya cukup ? contoh bila pendebetan tgl 8 setiap bulannya tgl 7 dana diambil krn nsbh ada keperluan walaupun tgl 9 rekening diisi lagi tetap saja transaksi pd tgl 8 tsb dinyatakan gagal debet, jd pertanyaanya sdhkah nsbh mencek kesiapan dananya pd saat didebet ? ttg gagal klaim : biasanya mencakup 3 hal yaitu informasi, komunikasi dan administrasi.
      * informasi : apakah petugas sdh menjelaskan secara lengkap ttg hak dan kewajiban nsbh, plus minus produk, tdk semua petugas berlaku sama krn penguasaan produk knowledge, sebaiknya calon nsbh bertanya sebanyak banyaknya dan sedetail mgkn
      * komunikasi: perubahan alamat,rekening yg akan didebet, no tlp dll. setiap ada perubahan wajib diberitahukan utk mencegah hal hal tsb diatas.
      * dokumentasi : bila terjadi klaim ataupun redemption hasil investasi/tabungan apakah semua berkas dan formulir sdh dilengkapi ?
      dengan demikian tidak bisa secara sepihak menyalahkan karena kekecewaan nsbh yg mungkin juga dikarenakan keteledoran salah penafsiran kedua belah pihak.
      saran saya pelajari produk knowledge, company profile, jgn ikut produk asuransi krn hubungan pertemanan ataupun saudara, sehingga bila terjadi hal hal yg mengecewakan dpt intropeksi dulu sebelum menyalahkan pihak lain

      • firman says:

        sebenarya yang betul it yang mn ya????aku jadi tambah bingung sm semua ini. emng sma it sangat menggiurkan bagi orang prtama kali yang ingin masuk kedalam asuransi BNI life.saya jadi bingung stelah mlihat sma ini> peljaran.

      • andhe says:

        mba’ hany
        saya juga nasabah BNI life
        pada awalnya karyawan tersebut menawarkan produk terlalu berlebihan,katanya dana tsb bisa diambil kapan saja, nyatanya klo mau ngambil malah dipotong bahkan hangus
        bahkan pernah saya didatangi pihak BNI life mreka bilang lanjut aja daripada hangus
        dan mereka menwarkan saya bekerja di BNI life karna saya sudah punya produk tsb, saya berpikir ini kerja MLM

        kesimpulan saya BNI life penipu ulung ddengan asuransinya..

      • siska oktavia says:

        saya juga mengalami hal yang sama..karyawan menawarkan asuransi bni life selama 3 thn dpt keuntungan minimal 8%-15% duit premi akan dapat 100%..saya pun tertarik.setelah 3tahun duit premi saya hanya tinggal 50% saja jangan kan dapat bonus duit sendiri hilang gitu aja.
        apa yang harus saya lakukan?

    • darmawan says:

      Asuansi memang sangat penting bagi masyarakat.tapi jika terjadi kesalahpahaman antara nasabah dan agent, maka harus diselesaikan dengan baik. jangan sampai menyalahkan perusahaan…
      so..jika tidak ada penyelesaian berarti ada yang tidak memahami tentang asuransi baik itu nasabah ataupun agent nya sendiri…
      sebelum memilih asuransi maka lihatlah siapa yang menjual karna ada kewajiban dari yang menjual untuk after sales services..
      tq

    • munawir says:

      wah mana yang benar nih….!!!! tapi 1 di mana2 penjahat g ada yang mau ngaku penjara penuh.orang beradsi pun bisa korupsi contohx sudah banyak

    • agus says:

      BNI NOT RECOMMENDED GAN….
      ane juga kecewa berat nih

    • amiruddin says:

      saya jg ingi n bertaxa gmn carax menghentikn menghentikanx supaxa tabungan kita semua g terpotong lg,klo seperti saya d luat terus g ad waktu ke darat ap lagi ke kantorx, sedang gaji masuk rekening setiap bulanx,s tlong temn2 berikan solusi berhenti dari asuransi life

  2. Mas Koko says:

    Iya ke, aku udah kepikiran menuju ke-2 asuransi itu. Kemarin udah ada yg nawarin dari ke 2 nya, tapi aku berfikir untuk coba cari info yang syariah dulu aja…:)

    • sotama hananta says:

      mas koko, kami punya produk asuransi yg lebih memfokuskan pada proteksi terhadap resiko terdiagnosa salah satu dari penyakit kritis. Apabila si nasabah berdasarkan surat keterangan dari dokter yg menyatakan bahwa nasabah tersebut terdiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis walaupun si nasabah belum melakukan perawatan secara intensive & sesuai dengan syarat & ketentuan di polis maka nasabah dapat mengajukan klaim & perusahaan akan memberikan uang klaim sebesar 100 % dari uang pertanggungan untuk penyakit kritis. dan nasabah akan dibebaskan dari kewajiban membayar premi & masih dapat bonus extra save (ditabungkan oleh perusahaan asuransi) terus-menerus sampai nasabah usia 65 th atau seakan-akan 65 th. Demikian juga kalo si nasabah karena penyakit kritis/kecelakaan terkena resiko cacd tetap total nasabah akan mendapatkan uang klaim sebesar 100% dari uang pertanggungan untuk cacad tetap total. Kalo nasabah menglami resiko kecelakaan maka uang klaim juga akan keluar.
      Apabila nasabah meninggal dunia uang klaim untuk meninggal dunia juga akan diberikan bersama dengan nilai tunai (investasi/tabungan) nasabah sesuai dengan jumlah ketika nasabah meninggal dunia. Apabila nasabah terkena resiko meninggal dunia karena kecelakaan maka ahli waris akan mendapatkan uang klaim untuk resiko meninggal + uang pertanggungan kecelakaan + nilai tunai/invasi. Demikian juga kalo nasabah meninggal dunia secara mendadak & dokter menyatakan kalo nasabah meninggal dunia karena terdiagnosa salah satu dari 49 penyakit kritis (seperti kasus adji massaid) ahli waris akan mendapatkan klaim uang pertanggungan resiko meninggal + uang pertanggungan penyakit kritis + nilai tunai/investasi/tabungan nasabah yang bersangkutan. Produk kami ada juga yang asuransi syariah pak. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi saya…

    • marini, bontang says:

      Salaam kenal buat semua, langsung aja to the point, semoga dada ygm bisa kasi solusi kesaya soal masalah ygm Kami hadapi , 3th ygm lalu ade says msuk asuransi bnilife , masalah nya sampe detik ini balm pernah menerima polis nya , sdh berkali kali telpon .ke pihak bnilife tapi blm ada action sama sekali, mungkin Di blog ini ada yg bisa kasi solusi kesaya soal masalah tsb, thx

  3. Dyto says:

    Saya juga pernah ditawarin oleh agen BNI Life malah ke kantor berkali-kali sampe saya bosen, namun karena memang tidak tertarik (dan memang tidak ada dana untuk asuransi) saya pun bilang tidak mau. Memang pak, yang namanya Asuransi itu “habis manis sepah dibuang”. Lihatlah jika kita belum gabung dengan mereka maka segala cara mereka akan lakukan untuk membujuk kita. Tapi jika sudah gabung mereka cuek-cuek saja apalagi jika kita akan klaim, ini proses yang paling ribet dan bertele-tele.

    Walau memang ada juga asuransi yang “katanya” bertanggung jawab. Tapi menurut hemat saya, lebih baik menabung saja. Lebih aman, karena kita yang mengatur sendir dan melihat langsung uang kita. Walau memang jika tabungan tidak akan mendapatkan semuluk seperti yang dijanjikan oleh sebuah Asuransi.

    Ke Jambi kok nggak cerita-cerita nih?

  4. maskoko says:

    Ada hikmah dari semua ini pak, sepertinya saya akan memilih yang syariah saja pak untuk tabungan dll, insya Allah lebih berkah :)

    • sotama hananta says:

      kebetulan mas koko, kami punya produk asuransi jiwa syariah dengan kontribusi bagi hasil yang cukup bagus & menguntungkan. di smping itu manfaat proteksinya sangat maksimal sekali. hub kami ya pak….

  5. Adek says:

    Sabar ya Mas, semua itu pasti ada hikmahnya … kalau Mas Ikhlas Insya’ Allah ada penggantinya, jalan keluar & rezeki yang kita tidak duga :-)

    Gak kesel lagi kan Mas ? :-)

  6. maskoko says:

    Makasih ya dek atas support nya :)

  7. N`sun says:

    nah betul tuh pak kata nike.

    kalo mau asuransi masuklah ke perusahaan dengan reputasi yang baik dan mempunyai kinerja keuangan yang baik. Aku dengan senang hati akan membantu, ke jambi juga payo pak :)

  8. maskoko says:

    Terima kasih support nya sun :)

  9. eric says:

    masuk asuransi liat agen dan profil perusahaannya pak, tidak semuanya asuransi perusahaan besar/raksasa itu bagus, bisa kita liat dari AIG Group yang saat2 krisis global ini, dalam keadaan suar sair (kocar kacir), bayangkan perusahaan Lehman brothers, kalo bisa liat profil agen dan perusahaannya, walau hanya perusahaan local namun reputasi sudah ditingkat Internasional.
    coba saja Sequis Life, saya sudah masuk sebagai Agen Sequis Life dan sekaligus sebagai Nasabah nya juga, dalam kurun waktu 6 bulan saya memutuskan untuk masuh di Sequis life setelah melalui proses yang panjang, jadi bila ingin masuk menjadi Nasabah, liat lah dulu profile perusahaannya untuk jangka panjang.
    Terima kasih.

    Jangan kecewa terhadap asuransi hanya karna segelintir agen yang tidak memenuhi kategori, maju terus pak maskoko.
    Thnx

    • ahmad says:

      profil perusahaan rata 2 bonafit,,,tapi klw oknum nya baik./ga bs apa bisa nasabah kesampaian..oleh karn itu kadang orang dikasih lemosin bgus tp g bs membawanya…so manajemen perusahaan tuk agen2 nya pastikan sellu mengusai profile&produk yg dijual perusahaan asuransi tersebut,,,meet sngat diperlukan min 1 minggu 2x…pasti lebih baik…get spirit your job

  10. Sri wahyuningsih says:

    saya ikut di BNI life plan Multipro 1 tahun dan AXA Mandiri sudah 2 tahun ini dan Alhamdulillah semua memuaskan hasilnya…Sistem auto debetnya lancar2 saja dan setiap 6 bulan dapat rekening koran proses pendebetan…Jadi jgn karena sesuatu hal kita menyalahkan semua asuransi..pilihlah asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita.

    • fira says:

      Iya mbak, saya juga ikut program BNI Life plan multipro selama 2 tahun. Selama ini sih fine aja, laporan per6 bulan juga selalu ada. Bahkan saat anak saya sakit, urusan klaim juga mudah (gak sampai 2 minggu dana sudah cair). Memang sih gak semua asuransi itu bagus, sebelum beli, kita harus teliti dulu.

      • wiyarto says:

        Asuransi …..ampun deh enggak lagi2.
        Apalagi asuransi investasi….pikir2 deh banyak caranya mereka ingkar janji

    • dreeds says:

      ya tuh mas..kalo emang agennya bni ndak bertanggung jawab…mas langsung laporin aja kekantor cabangnya biar dapat peringatan langsung…coz di BNI itu semuanya jelas……n bisa ditindaklanjuti dengan cepat..jadi kalo ahennya nakal aduin aja..karena semua masalah pertama dari nasabah agennyya lah yang harus menanganinnya terlebih dahulu……

    • turji... says:

      mbak sri.apakah mbak menbayar premi tepat pada tanggalnya dan jumlah rekening,lebih dari cukup..yang ikut asuransi apa???.

    • suminto says:

      saya juga agak kecewa dengan pelayanan bni life , petama-tama sy di tawawari salah satu karyawan bni ,.. dan setelah beberapa lama argumentasi penarwaran yg sanat menjanjijkan tgl 12-11-2010 dua th yg lalu,. sya ikut bni life dgn iming-iming investasi saya taruh dana 50. juta tapi berjalan dua tah saya coba cek saldo katanya suku bunga lg turun tinggal 37.j750.000 jadi uang ssya hilang 1300.000 ngak tau gimna jalan ceritanya,… saya jd bingung sendiri,. mohon petunjuk biar semua jelas jangan nasabah yg sdh lama tp malah dipermainkan,, sama bni life sendiri,,,

  11. andri says:

    saya sering melihat complain statment prudential, coba anda lihat dari google.com trus search prudential.. banyak sekali yg complain disana. Kebanyakan mengenai claim yg ditolak dan dipending berbulan-bulan… kebetulan keluarga besar saya justru sudah 4x claim BNI Life..tidak ada masalah.. claim lancarKalau bapak hanya masalah pendebetan, itu sebenarnya lebih mudah pak. Daripada sudah iku bertahun-tahun,claim ditolak tanpa alasan jelas, dan dipending.. hati-hati membuat keputusan, itu saran saya.

    • sotama hananta says:

      mas andri yang terhormat…
      Masalah klaim ditolak dalam asuransi jiwa itu bukan melulu kesalahan perushaan. Pada dasarnya semua perusahaan asuransi sebagai penanggung ingin melindungi & membantu kepentingan nasabah karena resiko yang nasabah hadapi karena konsep asuransi adalah peralihan resiko dari diri nasabah pribadi kepada perusahaan asuransi dimana kewajiban nasabah itu membayar premi tiap bulan kepada perusahaan asuransi & hak nasabah itu akan menerima manfaat asuransi dari perusahaan asuransi karena yang bersangkutan terkena resiko sebaliknya hak perusahaan adalah menerima pembayaran premi dari nasabah dan & kewajiban perusahaan asuransi adalah membayar klaim apabila resiko dialami oleh nasabah..
      Klai dalam asuransi jiwa pada dasarnya ditolak apabila :

      1. Nasabah tidak membayar sejumlah premi ( baik bulanan, triwulanan, semesteran ataupun tahunan).
      2. Dokumen pengajuan klaim & syarat2 untuk pengajuan klaim kurang/tdk lengkap.
      3. Kejujuran agen asuransi dalam memberikan informasi tentang produk asuransinya. kepada nasabah. Terkadang si agen supaya nasabah nutup padanya seringkali menjelaskan secara berlebihan & mengatakan yang seharusnya tidak dijamin seringkali dikatakan dijamin..dsb..
      4. Kejujuran calon nasabah dalam mengisi SPAJ (Surat Permohonan Asuransi Jiwa) & memberikan keterangan kepada perusahaan asuransi.. Seringkali nasabah yang pernah menderita penyakit memberikan keterangan kalo nasabah yang bersangkutan belum pernah menderita/mengidap sakit.
      Demikian saya sampaikan..

  12. fachriannoor says:

    saya sangat kecewa tarhadap pelayanan BNIlife, Saya merasa sangat dipersulit pada claim atas rawat inap anak saya di luar rumah sakit rujuk dari BNIlife. harus minta REK.MEDIK, sudah dikasih eh ternyata meminta From BNIlife nya lagi harus diisi oleh dokter, yang jelas apa yang menjadi hak saya selaku nasabah anda tak akan pernah merelakannya.

    • Hany says:

      mengenai nasbah gagal klaim ada beberapa hal sebaiknya kita pelajari yaitu :
      * produk knowlegde apakah sdh paham betul ttg hak dan kewajiban masing masing pihak pada saat petugas asuransi tsb mempresentasikannya ? contoh: penyakit yg sdh diidap nsbh (tertanggung)sebelum kontrak akan ada masa preexisting (masa tunggu klaim utk rawat inap 1 th)kecuali kematian,kecelakaan
      * prosedure klaim apakah sudah dilengkapi ? umumnya dalam hal mengurus apapun kita pasti melalui prosedur seperti kelengkapan dokumen, dgn demikian kita tidak menggampang hal hal tersebut diatas yg bila tdk lengkap akan mempengaruhi proses kalim tsb sehingga bila gagal kekecewaan akan disebar dengan menggeneralisir/ menyamaratakan semua produk atau apapun ttg perusahaan tsb jelek,saya berharap kearifan kita utk dalam menanggapi bila kita menemukan kejadian seperti itu.

  13. Hari says:

    Saya ikut dua asuransi (Prudential & Pru Sariah) Namun saya punya pengalaman yang menarik dg BNI LIfe. Yaitu ketika mertua sakit dan bahkan sampai operasi Jantung. Untuk Rumah sakit rujukan sangat lancar dan tidak pernah ada masalah, sedang untuk NON rujukan Memang ada administrasi pelengkap yg harus dilengkapi. Karena saya menyadari hal ini, maka saya selalu menelpon BNI Life setiap Bapak mertua atau ibu akan masuk rumah sakit.

    Alhamdullilah lancar-lancar terus.
    Maaf kadang bagi nasabah kita sering malas melengkapi Hal hal yg dibutuhkan dan SEBAGAI pihak asuransi, sering kali tidak EDUCATE customer dengan baik. Masih banyak pemegang polis, yg tidak mau membaca dan mempelajari dg baik dokumen2.

    Tanpa bermaksud apapun hanya berbagi supaya tidak ada pihak yg dirugikan. Just sharing…. mungkin kita bisa menemukan SIMPUL KERUWETANYA. walau tidak menutup kemungkinan ada OKNUM yg kurang profesional.

    • tt says:

      bener bgt,,,,saya kerja di slh satu asuransi besar dan mslh kyk gn bkn cm bni life yg mengalami tp bbrp asuransi yg lain dgn berbgai komlpain tp semua kembali pd nasabahnya,bnyk nasabah yang tdk mau mengikuti prosedur dan kelengkapan data saat diminta dgn alasan ruwet,ya klo mau ya pake celengan aja deh klo ga mau berurusan dgn suatu perusahaan jasa spt itu.semua punya kekurangan dan kelebihan,hati2 klo komplain trhdp 1 perusahaan krn itu bisa jd alat provokasi dgn orang lain yang tdk tahu apa2.

      • Trozi says:

        ga juga tuh dipermudah, istri saya melahirkan dipersulit bangeeet pembayaraannya. harus dari pihak suami atau istri dulu. trusss kwitansi harus sangaaaaat detail sampai keperawatan ibu padahal, Memang udah harga dari rumah sakitnya. Yang jelas RRRRRIIIIIBEEEETTTT bangeeet.

  14. Didi Setyahadi says:

    Wahai para nasabah insurance-minded yang saya hormati..
    Disini saya ingin sedikit menggaris-bawahi bahwasanya jangan pernah meghakimi perusahaan asuransi jiwa, hanya karena masalah auto-debet yang gagal..permasalahan itu keluar,karena ada oknum yg tidak becus mengurusi nasabahnya..jadi bukan karena institusinya..kemudian bagi para pembela sequis life, prudential, dll, harap dijaga intonasi tulisan anda sekalian..ANDA SAMA SEKALI TIDAK TAHU PERKEMBANGAN PORTOFOLIO BISNIS DARI BNI LIFE ataupun SEQUIS LIFE..jadi, jangan asal njeplak ngomong BNI life itu payah..watch it!!
    Asal anda sekalian tahu, BNI life adalah bagian dari Bank BNI, yg notabene seluruh rakyat Indonesia sudah tahu bagaimana kebesaran namanya..ADALAH SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, yg sudah pasti ada jaminan keamanan dana para nasabah..jadi,jangan dibandingkan dgn perusahaan lain yg belum tentu ada jaminan keamanan dana nasabah..

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

    • sutomo says:

      Saya mau perjelas bahwa BNI life itu bukan produk BNI yah, menurut Undang-undang produk perbankan yang sah dijamin oleh UU hanya 3 yaitu tabungan, deposito dan giro. Jadi BNI life bukan bagian yang legal dari BNI. Jadi jangan jual-jual nama sebagai BUMN. Coba kalau ada masalah tentang BNI life, petugas BNI tidak mau ngaku kalau BNI life itu bagian dari BNI.

      • arief says:

        BNI Life adalah anak cabang dari Bank BNI, yang kepemilikan sahamnya 99,99% dimiliki oleh bank BNI. Jadi memang ada hubungan legal diantara keduanya yaitu, BNI life sbgai anak perusahaan bank bni. tolong anda bisa memahami apa yg saya maksud. trm ksh

  15. ibnu says:

    saya ibnu…
    agen BNI life kp solo
    terima kasih juga udah ngritik kita….
    agen yang salah…kalo bisa jangan hancurkan perusahaanya…
    agen juga gak semuanya profesional kan??

    • jansen says:

      saya jansen.,agen bni life rimbo.jambi..,,tp saya dah brenti.jalan 1 minggu dalam hitungan bulan saya ditelfon ASM disururuh buat surat pengunduran diri.dan saya brenti.namun gaji saya masih masuk ke rekening saya.dan disuruh mentransfer ke rekening ASM lg.,,apakah saya perlu mengembalikan uang tersebut..??

    • maya says:

      punya teman agen BNI life di surabaya pak?

    • charles says:

      Aku minta di buatkan ilustrasi BNI life donk.
      500rb budgetnya, konsen ke kesehatan yang bagus.

  16. Bobby BNI Life Palembang says:

    Mas Koko,Yang Baik….
    Semua Asuransi dan Tujuannya semuanya baik, Waktu Mas Koko Membeli Produk Asuransi BNI Life itupun langkahnya sudah tepat demi masa depan keuangan yang lebih baik, kalo masalah teknis pembayaran selain auto debet kan bisa dengan cara lain seperti setor langsung ke bank BNI atau datang ke cabang BNI Life terdekat, kadang kala masalah dengan sistem pembayaran auto debet terjadi bila saldo yang dimiliki tidak mencukupi untuk dipotong sejumlah dana untuk membayar angsuran/tabungan di asuransi,bisa juga dikarenakan pada saat itu terjadi gangguan dari sistem perbankan seperti off line dan lainnya yang sering terjadi didunia perbankan kita,
    Sebaiknya mas Koko coba lagi membeli Produk-Produk Yang Bagus Untuk Masa depan Keuangan yang Lebih baik dari BNI Life, ada juga produk syariahnya loh… BNI Life sendiri dari waktu-kewaktu selalu memperbaiki diri lebih baik lagi, baik dari segi system maupun SDMnya sehingga bisa bersaing di pasar Nasional maupun Internasional.
    Bila Mas Koko berminat bisa menghubungi saya di Hp.081271025039 atau bisa ke cabang BNI Life Palembang 1 di Jl.Jend.Basuki Rahmad (seberang Palcomtec)Palembang
    Terima kasih.

  17. koko says:

    wah nama kita sama nie mas :D
    ayah saya pengguna bni life. soalnya beliau adalah pegawai bni. selama ini saya sering sakit dan mengajukan klaim ke bni life. so far lancar2 saja.
    klaim untuk rawat jalan dan membeli obat jg lancar2 saja walaupun pada saat ke dokter, dokter harus mengisi form rawat jalan yg di sediakan oleh bni life.
    saya jg sering di rawat inap di rmh sakit yg rujukan bni life maupun bukan. klo di rmh sakit rujukan bni life prosesnya ga ribet, tp klo non rujukan memang hrs ada bukti administrasi dr rmh sakit dan dokter. klo ga gt dr mana pihak asuransi tw bahwa klaim anda benar. kan harus ada bukti otentiknya.
    di sini jg saya mengingatkan kepada bni life bahwa pentingnya dalam meng-educate agent dan costumer service dalam menghadapi nasabah. baik dan buruknya image perusahaan, salah satu nya bisa di lihat dari agent dan CS nya.

  18. Selamat Pagi!
    Apa kabar mas Koko?…
    Luar biasa tentunya…
    Sebenarnya sewaktu mas Koko mendapatkan surat pemberitahuan dari BNI Life itu mengenai belum tersetorkannya uang mas Koko pada BNI Life. Ada beberapa faktor: 1. Kemungkinan gagal debet, dikarenakan BNI sewaktu offline; 2. Saldo total mas Koko saat pendebetan melalui rekening (maaf) kurang dari Rp. 150.000,00 (saldo minimal dr aturan BNI) + Rp. 9.000,00 (administrasi BNI Card) + Rp. 350.000,00 (premi tiap bulan yang musti mas Koko bayar). Maka total saldonya mas Koko Rp. 509.000,00. Begitu mas… Kira – kira mas Koko paham kan?

  19. aldrin says:

    Emmm … kirain uang 3 Milyar yang gagal debet … Taunya 300ribu … ribut ampe buat blog gini …
    ???? COba teliti sekali lagi dan ikuti saran dan petunjuk dari Bapak Ali Mahmudi,SE,MBA,P.hd

    Gitu2 Mas BNI Life masih juga produk putra bangsa … asset itu semua ditujukan pada negeri kita tercinta …!! dari pada juga memakmurkan Negara orang lain ..???!!

    KP.MAKASSAR

  20. cuya says:

    maaf skrg domisili dimana ya…
    bagaimana bisa terjadi

  21. Lukman Z says:

    wah, ternyata ndak cuma ayah saya yg jadi “korban”. Ayah saya pensiunan. Waktu itu pas pensiun langsung ditawari Anuitas BNI Life. Katanya perbulan akan dapat 800ribu. Tapi pas join, di polis cuma tertera 400an ribu. Kecewa. Tapi mereka berkelit kalo jumlah itu sudah di revisi. Anehnya kok ya yg dijadikan iming2 malah yg keputusan lama?
    Ada pikiran kita mau ambil kembali dana asuransi anuitas itu, tapi mereka bilang tidak bisa krn ada UU RI no.11 tahun 1992 ttg dana pensiun. Dan sekarang kami sdg mempelajarinya.
    Yah…. semoga kena. Mohon doanya.

  22. Lukman Z says:

    Oh ya, dana pensiun yg “nongkrong” di BNI life sebesar 116juta lho….
    Ga sedikit kan…?

  23. iman salqaura BNI life pekanbaru says:

    mas..bknnya mw ikt campur ya..
    tapi emang kalo dilihat dr apa yg udah terjadi,ada kemungkinan yg dibilang oleh bapak Ali Mahmudi, SE, MBA, P.hd itu benar,,
    ada baiknya mas cek dulu dimana letak kesalahannya dimana agar mas lebih puas..terima kasih

  24. dwi says:

    Sharing saja nih…menarik :)
    1. Saran Bp. Ali Mahmudi perlu di cek juga
    2. Company profile & performance agent, perlu dipertimbangkan pada saat mengambil asuransi. Akan lebih baik masuk melalui referenced agent
    3. Cari insurance sesuai kebutuhan
    4. Pada dasarnya, dimana pun, perusahaan atau institusi apapun punya prosedur. Demikian juga di asuransi. Jadi kalo kita keberatan dengan mengikuti prosedur berarti ada kemungkingan claim ditolak atau dipending.

  25. maskoko says:

    @Eric
    Sulit untuk tidak kecewa dg hal seperti ini ric :)

    @Srwiwahyuningsih
    Bener mbak, kebetulan mbak menjadi nasabah yg tdk mengalami masalah seperti saya, dan saya juga sdh memilih sesuai kemampuan saya :)

    @Andri
    Sebuah perusahaan bank nasional yg terkenl seharusnya bisa menyelesaikan claim nasabah dengan cepat, proaktif dan tidak lebih dari 3 hari, tp yg terjadi dengan saya adalah 3 bulan tanpa tindakan proaktif tanpa penyelesaian…sebelum belanjut lebih baik saya putuskan mengingat saya baru bergabung selama 3 bulan itu juga :)

    @Fachrianoor
    ternyata saya tidak sendiri…. :)

    @Hari
    Saya pikir benar yg mas bilang, ada oknum yg tidak profesional… yg penting target nasabah tercapai, dapet duitnya, urusan lain itu belakangan… :)

    @Didi Setiadi
    Nama Besar belum cukup dan belum tentu profesional kan mas :) apakah bisa bisa dikatakan besar dan profesional jika menyelesaikan masalah nasabah kecil seperti saya sampai 3 bulan ?

    @Ibnu
    Terimakasih mas ibnu sudah mampir, saya tidak menghancurkan perusahaan anda, saya juga nasabah BNI kok :) tp itu bentuk kekecewaan saya sebagai nasabah , sah-sah saja kan :)semoga anda bisa jd agen yg profesional :)

    @Boby
    Terimakasih mas boby atas tawarannya :) Bener mas, saya juga punya tujuan baik mempercayakan dana saya di perusahaan anda, tp sayang ada oknum yg membuat saya tdk percaya thdp kinerja perusahaan anda, jd saya tdk akan mengulangi kesalahan 2x :)

    @Koko
    Iya sama nih, makasih infonya :)

    @Ali Mahmudi
    Selamat pagi, salam luar biasa juga, Terimakasih atas koreksinya, tp sayang koreksi anda tdk tepat, artinya Saldo saya lebih dari cukup untuk di debet mas :)

    @Aldrin
    Terimakasih atas komentnya… :) bukan masalah uangnya mas, buat mas uang itu kecil ya, tp tidak buat saya. Masalah produk apa yg mau dipakai itu hak masing2 orang mas, tdk ada kewajiban harus pakai produk bangsa jika produk itu tdk memuaskan :) sebenarnya saya berencana melanjutkan asuransi ini, tp krn tdk ada tindakan yg proaktif terpaksa sy henikan mas…kata orang “udah kelanjur kecewa gua” gitu mas :)

    @Cuya
    saya domisili di palembang, seperti yg saya ceritakan diatas mas :)

    @Lukman Z
    Ada 1 orang lagi yg kurang lebih sama dg saya “kecewa” bagaimana dg orang2 diluar sana ?? masih adakah ??

    @iman salqaura
    Saya sudah cek mas , dari BNI Life palembang, jambi, sampe jakarta… dan hasilnya tidak memuaskan saya :)

    @Dwi
    Terimakasih atas masukannya mbak :)

  26. hasan says:

    sabar ya mas, mugkin skrg lg dapet kesulitan…
    saya juga begitu, ampe sekarang ini di kejar2 ama sales BNI Life ‘n saya cuek2 aza, belumbegitu percaya2 banget tp saya sudah punya prudential, allhamdulillah ampe skrg smua lancar2 aza..
    waktu mau klaim sales yang jemput bola ke rumah, prudential bisa di pertimbangkan tuk mengambil asuransi hehe
    sekedar berbagi pengalaman aza.

  27. Marcia says:

    Kantor suami saya pakai asuransi BNI Life dan waktu saya masuk rumah sakit, proses permohonan surat jaminannya (untuk keluar RS tanpa harus bayar)hanya 15 menit lho.

    Saya malah kecewa dengan asuransi kantor saya dulu, Wintherhur. Waktu proses penyelesaian waktu saya keluar RS, saya coba menggunakan kartu asuransi Wintherthur sebelum memakai kartu BNI Life suami saya. Proses-nya ribet banget (banyak dokumen yang diminta dll) dan akhirnya saya toh tidak dapat persetujuan juga untuk pakai fasilitas provider-nya dan harus pakai uang saya dan reimburse nantinya. Setelah reimburse (dengan dokumen macam2 juga), klaim saya disetujui dalam jangka waktu 1 bulan tapi sudah 3 bulan nih belum masuk2 uangnya. Kalau waktu itu, klaim saya ditolak BNI juga mungkin saya akan maklum dan berpikir “ini mungkin memang saya yang salah”. Tapi ini proses klaim BNI cuman makan waktu 15 menit kok, artinya kan prosedur review Wintherthur yang berlebihan. Pegawai lain di kantor saya juga banyak yang protes dengan Wintherhur. Akhirnya mulai bulan depan, kantor kita ganti asuransi Manulife. Semoga proses klaim cepat dan mudah deh. Ada yg punya pengalaman dengan Manulife?

  28. dewi says:

    Maaf mas, saya sangat kecewa dengan pernyataan Mas yang menyatakan kecewa dgn BNI Life, sebenarnya yang salah bukan di Institusinya, melainkan degn Petugasnya yang mungkin dia lalai dalam melengkapi adminnya, Juga soal Rumah Sakit, sebenarnya BNI life tidak pernah mempersulit soal pengklaiman rumah sakit karena sebelumnya udah dijelaskan di Polis dengan lengkap syarat2 pengklaiman Rumah sakit, tidak ada yg sulit di BNI life asalkan nasabah mempelajari isi Polis dengan baik.

  29. dewi says:

    dan ingat mas, tidak ada satupun pihak asuransipun yang mau merugikan nasabahnya. Semua asuransi itu bagus tinggal nasabahnya aja mana yang terbaik, jangan pernah menjelekkan institusi dan menjatuhkan institusi terus menawarkan institusinya, sangat tidak profesional, dewasalah dalam bersikap
    terima kasih

    • Hijaz Jalil says:

      Dewi yg baik, saya cuman mau menanggapi pernyataan dewi yang menilai kedewasaan dari ungkapan kekecawaan orang. jika hal itu dianggap tidak dewasa, jadi dalam bentuk seperti apa yang lebih dewasa menurut dewi? jika seseorang tidak bisa melampiaskan kekecawaannya, karena adanya ketakutan dianggap anak-anak ataupun lainnya…sampai kapan praktik seperti diatas akan mendapat perhatian. kesalahan dari anggota/karyawan suatu institusi tetap menjadi tanggungjawab institusinya donk, yang berhak memberikan sanksi adalah institusinya, nah sementara landasannya adalah dari nasabahnya. positif thinking adalah sesuatu yang sangat bijak untuk dibudidayakan, termasuk terhadap semua perusahaan asuransi. cuman pada implementasinya timbulnya kesan dipersulit bagi nasabah di karenakan standar yang diberlakukan oleh pihak asuransi untuk proses pengklaiman memang lebih rumit karena adanya perbedaan sistem/model administrasi yang berlaku dari masing-masing rumah sakit, ada rumah sakit yang mengeluarkan nota per item, ada yang menggunakan model rekap. jika semua keinginan dari pihak asuransi harus difasilitasi oleh rumah sakit, coba anda bayangkan berapa banyak perusahaan asuransi dengan berbagai macam syarat dan ketentuan yang harus rumah sakit penuhi, sementara prioritas dari berdirinya rumah sakit adalah pelayanan pasien, bukan pelayanan administrasi asuransi. coba anda tanyakan kepada pihak administrasi rumah sakit…menurut anda lebih baik menangani pasien umum atau jaminan?
      fyi, saya juga mengikuti beberapa jenis asuransi modelnya berbeda-beda dan bahkan bagi pengguna 2 asuransi sekaligus ada kesan saling melempar tanggungjawab untuk tidak menjadi penanggung pertama, tapi mengharuskan adanya “kwitansi asli”. justru aturan seperti inilah yang kerap membingungkan pihak rumah sakit.
      Nah menurut anda siapa yang harus bertanggung jawab jika klaim di tolak? Nasabah? Pihak rumah sakit? atau Pihak Asuransi?
      Siapakah yang harus di tuntut lebih “profesional”? nasabah, pihak rumah sakit, atau Asuransi?

  30. Jainal says:

    Salam…
    Luar Biasa…

    kalau saya sekitar 4 hari yang lalu di telp seseorang yang mangaku dari asuransi yang bekerja sama dengan BNI.
    bla..bla…sampai ujungnya setelah telp tertutup saya tersadar bahwa saya ditawarin asuransi dengan premi 100rban dengan pertanggungan sampai 200juta.

    karena saya belum faham dengan penawaran tersebut (walaupun saat ditelp saya iya iyakan aja seperti “dihypnotis”) maka saya ambil kesimpulan, sebelum dana saya d BNI didebet secara auto ke asuransi lebih baik dana saya tark semua, sisakan 50rb. :)

    Herannya…Kecewanya saya…Kok data saya bisa diperoleh pihak asuransi, apakah memaang data saya di BNI bebas dilihat oleh pihak2 lain..

    Makasih mas koko dah boleh ikutan nimbrung…
    semoga Sukses.
    Jambi di Mana mas? saya di jambi tepatnya Rimo Bujang.

  31. henky says:

    Bni life satu-satuny perusahaan asuransi yang mendapat penghargaan sebagai yang terbaik di indonesia. Fersi majalah forbes dan masih banyak laga, silahkan klik bni-life.dot.com. Dan modalnya paling banyak, asetnya mencapai saat ini lebih dari 1 trilyun. Mari kita besar bersama dengan bni life. Soal pro dan kontra itu biasa, sudah menjadi hukum Phareto bahwa segala sesuatu nya itu berbanding antara 20%-80%. Atau 80%-20%, itu tergantung kasusnya monggo terserah. Dari jogja, financial consultant. Sekian terima kasih.

    • sales says:

      TEORI BANGET

      • Oky Panjaitan.. says:

        Oh, itu bkn skedar teori..
        BNI LIfe Insurance jg mendapat kesempatan utk menjadi Asuransi di SEA GAMES, smua keputusan itu pasti sdh dilatarbelakangi kepercayaan kan???
        Untuk Klaim:
        dimanapun asuransinya pasti meminta Kuitansi pembayaran, Copy Resep, Resume Medis, dan Pengisian Form Klaim Asuransi. itu syarat mutlak loh….
        skrg bagi yg klaimnya “bermasalah” apa anda yakin sdh memenuhi smua persyaratan tsb? (malahan…BNI Life mengizinkan double claim dg syarat2 yg cm copyannya saja asalkan ada legalisirnya)
        kalu sdh, lihat dulu penyakitnya..krn ada bbrpa penyakit yg mmg ga bs di klaim menurut Rider yg anda pilih swaktu pengisian form SPAJ, makanya nasabah hrs kritis dan bnr2 tau apa yg dibutuhkan.
        saya sdh beberapa kali mengurusi klaim rawat inap dan klaim kematian di cabang saya, smuanya cepat dan blm ada yg kompain…krn BNI LIFE sgt care terhadap nasabahnya dan tdk segan2 menegur agen yg kurang baik.
        untuk Investasi:
        anda harus tau apa yg anda butuhkan, lebih ke asuransinya-kah atau investasinya-kah??
        utk itu share-kanlah ke Bancassurance Specialist di BNI yg terdekat dg tempat tinggal anda agar anda bs lebih leluasa dan bs bekali2 datang utk berkonsultasi, krn Bancassurance Specialist adl konsultan yg akan senantiasa membantu anda utk mencari sololusi dan merencanakan masa depan anda dan kluarga.
        jd, jangan pernah ragu untuk memilih BNI Life sbg Asuransi anda dan kluarga. Karena dg melindungi anda, kami tenang.
        Trims….

      • XUNEO says:

        menang tender aja x mas..wkwk

  32. yanti di pekanbaru says:

    pengalaman saya sejauh ini.,,,BNI Life masih tetap terbaik koq, masalah complain itu pasti selalu ada maka perlu dibekali ‘handling complain’ bagi setiap karyawan insurance.
    maju terus BNI-Life and be number one in your world.,,

  33. Kurniadi says:

    Kalau kita lihat iklan Kecap, semua mengakunya kecap no 1. Begitu juga asuransi, kalau bicara dengan agen Prudential ya asuransi lain jelek, juga kalo bicara dengan orang BNI Life, atau Sequis, atau asuransi lain, semua pasti bilang kalau asuransi lain itu begini-begitu.

    Kalau saran saya Pak (ini kalau masih berminat mengasuransikan diri kembali):

    1. Minta proposal dari beberapa asuransi
    2. Pelajari baik2, bandingkan keuntungan/kerugiannya secara detail
    3. Nilai tunai hasil investasi hanya pemanis saja, realitanya kita nggak akan pernah tahu berapa hasil investasinya. Angka2 persen yang dicantumkan adalah pencapaian di masa lalu, tidak ada jaminan utk kedepannya. Contohnya kalo Bapak ikut investasi antara thn 2005-2006, pas tahun 2007/2008 pasti tersenyum lebar karena nilai investasinya melonjak tinggi. Tapi, begitu akhir 2008-2009 pasti banyak juga yang mengeluarkan sumpah serapah karena investasinya menguap kayak asap.
    4. Tanyakan yang tidak dimengerti ke agen yang menawarkan, tetapi jangan dengarkan tentang kejelekan2 asuransi lain yang dia katakan. Sekali lagi, nggak ada kecap yang no 2.
    5. Kalau perlu cari informasi via internet mengenai pengalaman2 nasabah lain. Hanya disini harus hati2 karena banyak juga yang komentar tapi sebenarnya tidak tahu apa2, juga banyak komentar yang tidak netral.
    6. Dengan pertimbangan2 diatas, putuskan sendiri mau pilih yang mana. Kalau sudah begini ya siap dengan segala resikonya, kalau ada masalah dikemudian hari kan tidak perlu menyalahkan siapa2. :)

  34. Fais ahmad says:

    salam dahsyat……

    Mas koko yang imut-imut kayak marmut,,,

    terima kasih mas koko mau mensharingkan pengalamannya…. pada dasarnya saya ndak trima korps BNI Life Dijelek-jelekken,.. sebab pembayaran premi bulanan anda hanya bulan mei.. bulan seterusnya juni,juli.. apakah dana bapak mencukupi untuk di auto debet… itu pertanyaan saya? ndak mungkin bni life cabang palembang ketika dikomplain ndak memberikan tanggapan sama sekali…. mungkin itu hanya perasaaan mas koko aja..

  35. wala says:

    wah itu sih dasar mas koko nya yang kurang perhatian, wong saldonya minim mana bisa dipotong auto debet,apa yang mau dipotong auto debet, mending lo potong kambing aja buat hari raya. cuma sekali pula bayarnya hua hua hua pakek menjudge nama perusahaan pula. lo mau dipenjara seperti kasus rumah sakit …. di tangerang gara2 tok curahan email negatif aja seorang ibu thp pelayanan rumah sakit, apalagi lo menjelek jelekkan sebuah institusi lagi. waduh waduh parah lo…

    • r.sofyan says:

      Entahlah………………………….. semua salahhhhhhhhhhhhhh dan semua benar…………………….. cape dech…

      • BNI MEDAN says:

        hehehehehe,,,,, kalo autodebet,itu udah tersistem,sangat sangat gak mgkin ada masalah kalo udah autodebet,,,,
        saya juga pnya nasabah seperti ini,ya emang saldo tabungan nya emang gak mencukupi…..

  36. Devie M. Tavip says:

    Hati2 sekarang Bro.. kasih Complaint, salah2 bisa masuk bui.

  37. inikian says:

    begitulah dunia blog yang bebas..bagus menurut gw ada yg komplain gini..akan menunjukkan sapa yg dewasa n profesional..g ada yg sempurna kan..sama2 belajar..ini komplain thn lalu ya..semoga thn ini lebih baik, smg di kontak lg sama bni ya pak..
    oia bank bni emang kerjasama ma bni life

  38. sekuritionline says:

    bebas aja dong nulis diblog, knapa pihak bni life tidak memberikan confirmasi langsung kepada nasabah secara langsung, kan ada datanya. please confirm gi tu … semoga menjadi baik di kemudian hari. thanks

    salam bloger

  39. budi says:

    sy agen bni life,
    soal gagal debet seharusnya mr koko yg tdk di ‘urus’ baik oleh agennya, langsung mendatangi kantor bni life,
    sy duga, persyaratan autodebet premi yaitu form kuasa debet bermaterai, copy buku tab bni&kartu phone plus, belum diterima bni life.

    soal kesulitan klaim, sebaiknya bapak/ibu menghubungi agen penjual, krn itu merupakan service after salesnya.

    wajar kalo masyarakat awam tdk paham en merasa ‘dipersulit’ kalau asuransi meminta beberapa dokumen pendukung ut klaim,..yang ini mustinya diurus oleh agen.

    sebelum beli polis,liat agennya, perusahaan apa, adalah pertimbangan berikutnya,karena semua perusahan pasti punya standar managemen yg baik,..

    kekuangan sebagian besar masyarakat indonesia adalah kurang melek prosedur,..malas membaca materi tertulis, ketentuan dsb,, lebih suka menghabiskan waktu depan tv nonton sinetron..

    sehingga sering mendapat masalah jika berurusan dengan prosedur standar,..

    klaim tentu saja dibutuhkan surat ket dokter, apa buktinya klien benar2 sakit dan dirawat..?
    ut rs provider tentu saja sudah ada kerja sama khususnya, shg proses bisa lebih mudah.

    sbg masyarakat, musti lebih cerdas dan belajar mengikuti prosedur standar,.

    budaya antri, jujur, masih sulit di aplikasiakn,.lihat saja, pemilu curan, UNAS curang, seleksi pns, polri, curang, dsb…

    kita hanya mau gampangnya en teriak2, menyalahkan pihak lain,..

    sbg agen sy terbiasa menghandle semua urusan klaim klien2ku, dan hasilnya nasabah bertambah,.

    salam
    0856 969 533 27

  40. zain says:

    bagaimanapun asuransi sangat diperlukan masarakat sekarang ini. dan pada dasarnya semua asuransi itu baik. ketahui prosedur, dan kita sebagi nasabah harus selalu mencek perkembangan asuransi kita baik terhadap agen maupun kantor layanan terdekat. kita jangan kalah dengan masarakat luar negeri yang menggunakan asuransi sebagai keharusan dalam menjalani kehidupan ini. dan jangan takut karna perusahaan asuransi telah dijamin oleh lembaga penjamin asuransi. ok bloger

  41. “Mereka bilang sudah di auto-debet…”. Kapasitas mereka itu sebagai apa. Bisa jadi ia hanya seorang call centre yg kurang kooperatif atau blm mengecek kebenaran auto debet-nya itu.

    Bisa jadi mungkin ada sedikit kurang adanya koordinasi antara satu divisi dgn divisi lain. Tapi menurut saya anda tdk perlu Men-generalisir semua BNILife seperti itu. Saya juga yakin sebenarnya masalah anda dapat dengan mudah diselesaikan di kantor ybs. tapi anda terlalu spontan mengungkapkan permasalahan.

    Coba anda search di internet, dari Prudential, squish life, axa mandiri, apapun itu, pasti ada salahnya…

    Cobalah anda mencari Agent BNI-Life yang :
    1. Amanah
    2. Jujur dan
    3. bertanggung-jawab

    Saya akan buktikan itu jika anda nasabah saya.

  42. hasbullah says:

    tak ada gading yang tak retak,setiap asuransi pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan.dan kekurangan itu bisa dari pihak asuransi atau dari nasabah sendiri.bila ada masalah cobalah dikomfirmasi dimana letak kekurangangnya.

  43. yan21 says:

    Buat yg pro BNILife, sebaiknya komplen ini jadi bahan introspeksi diri, bukannya bikin serangan balik. Jangan kayak runah sakit di tangerang itu loh, yg katanya ‘nginternational’. Dan buat yg sama2 kecewa, jangan terlalu meluap-luap juga… Hidup kebebasan berpendapat dalam Blog!!! Bebaskan Prita Mulyasari!!!

  44. Edi says:

    Ass,

    Pada dasarnya semua Asuransi baik, yang nggak baik adalah Agennya, karena tidak jujur saat memberikan informasi, baik keuntungannya maupun kerugiannya serta data-data yang harus dilengkapi saat melakukan claim.

    Makanya buat para nasabah asuransi HARUS berhati-hati, biasanya kelihatan sekali dari cara bicaranya yang terlalu muluk memberikan janji-janji kemudahan dan keuntungan yang menggiurkan.

    WASPADALAH…WASPADALAH…

    Wassalam,

    Edi S

  45. sabarno says:

    wah wah… sing sabar ya pak ya…
    ini ada NASABAH mengadukan nasib, kok malah “diserang balik” plus pake ancaman lagi…ckckckckckck….bukannya ancaman itu termasuk tindak pidana perbuatan tidak menyenangkan didepan umum ? hehehehehe…sotoy gw…
    it really shows the truth…
    sabar pak ya…

    p.s. kalo dah dapat asuransi yang cocok, share juga yah..

  46. tamu tak diundang says:

    wah wacana baru neh thanks ya
    btw saya udah lebih dari 5 tahun jadi nasabah per orangan BNI Life kok tdk ada masalah ya…
    asuransi pendidikan anak saya lancar2 aja…
    kalo autodebet semacam itu memang hrs diliat kesalahannya, bisa dr pihak Bank…setahu saya BNI Life dan Bank BNI berdiri sendiri2 hanya statusnya aja anak perusahaan.
    saya emang ga terlalu berharap dgn autodebet kalo gagal debet kena biaya je…yg untung Bank bukan saya, bukan asuransi, bukan agennya juga…saya malah ditagih2 ma asuransinya…ppyyuuuuhhh
    hemat saya seh : kita sebagai nasabah asuransi maupun apa aja harus jd nasabah cerdas (kata Pak Freddy Pitoi ahli asuransi) baca detail aturannya krn marketing itu juga manusia yg butuh duit buat makan anak istri…kalo kasih tahu jelek2nya bisa2 anak istrinya ga makan (baca oknum aja biar aman)
    saya pernah jadi nasabah perush securitas dijanjikan biaya administrasi cm 0.15 % tiap trading eh ga taunya kena 0.50 % (biaya normal) tiap trading…sy komplain ya ga ditanggapi…usut punya usut biaya tsb terkait dgn komisi marketing makin kecil komisi dia makin kecil pula…
    yah begitulah dunia bisnis di kita…so jadi nasabah yang cerdas yukk…

  47. bagus says:

    ass,
    untuk mas koko,sebelum nya saya minta maaf yg sebesar2nya jika selama ini mas koko kecewa dgn bni life.benar kata saudara hisbulah tak ada gading yg tak retak,begitu jg dgn kita manusia.saran saya adalah jika nanti mas koko d tawari asuransi lg,mas koko bs mempelajari kekurang-kelebihan dr produk2 yg d tawarkan terlebih dahulu.agar nanti tidak terjadi lg maslh di kemudian hari.jika penjelasan kurang tanyakan sedetail mungkin kpd agen yg menawarkan.sekian saja terima kasih.

    bni life semarang

  48. congklak says:

    “Tidak berapa lama Saya sudah mendapatkan buku Polisnya. Masalah timbul Kemudian secara berturut-turut Di bulan juni, juli saya mendapat surat dari BNI Life yang isinya saya belum membayar setoran dibulan kedua dan ketiga. Saya bingung padahal kan sudah auto debet. Saya coba konfirmasikan ini kepada karyawan tersebut tapi sepertinya tidak ada sikap kooperatif dan tidak berusaha untuk menghubungi saya secepatnya. Pernah mereka menghubungi saya hanya untuk minta kopian buku tabungan. Karena saya sekarang domisili di kota jambi, saya coba hubungi BNI life di jambi, dan hasilnya sama saja tidak ada tindak lanjut yang memuaskan. Mereka bilang sudah di auto debet dan surat peringatan tersebut di abaikan saja. Sampai akhirnya di bulan agustus ini saya menerima keputusan surat Pinalti yang intinya pemutusan asuransi. Jujur Saya kaget dan sangat kecewa. Saya coba telpon langsung ke BNI pusat jakarta dan mereka bilang akan segera di tindak lanjuti. Terus terang saja Saya sudah Hilang Kepercayaan kepada salah seorang karyawan BNI Life di Palembang, dan terhadap BNI life itu sendiri.”
    Jika saya cermati permasalahannya bukan pada asuransinya saja…ga perlu emosional langsung antipati thd asuransi…kurang bijak dan terlalu emosional..
    saya berharap semua rekan disini mendukung perusahaan lokal agar lebih berkembang jangan menjadi nasabah perusahaan asing…kita teriak2 nasionalisme tapi kita sendiri tidak bangga dgn perusahaan lokal…kalo perush lokal banyak cacat ya sama2 diperbaiki dgn cara mengkritik+solusinya…

  49. nursa'im,SP. says:

    trim’s mas koko atas komentar n kritikanya
    pada dasarnya mas terlalu berani tuk angkat bicara seperti itu,karena setelah saya ikuti dg seksama ternyata anda banyak melakukan kesalahan sendiri contoh kalau nasabah itu membayar dg sistem auto debet pasti anda akan tau lewat saldo yang berkurang, jangan2 memang saldo tabungan anda tidak cukup untuk didebet

  50. ketaren says:

    bapak /ibu sekalian kalo kecewa dg produk asuransi yg banyak menyedot uang dan merasa banyak yg ngecewai,kini ada produk asuransi yg ngasi2 uang ke nasabahnya,kini anda bisa merasa nyaman karena ga ada yd di rugikan,coba mampiir di http://www.gng-network.com,mungkin bisa menjadi solusi bagi asuransi anda dan bisa menambah pemasukan.banyak fasilitas yg anda bisa anda nikmati,salah satunya member card yg berguna jg sebagai diskon card di seluruh merchant kami di seluruh Indonesia,memang bukan kami yg trbaik tapi kami yg pertama.kita bisa tumbuh bersama.kami tunggu ya….

  51. zulfria says:

    kadang ada jg asuransi kecil yang punya kinerja baik..

  52. absin says:

    yg bner……..???

    at prasaan kalian ja…….

  53. sarpoh says:

    Kebebasan berpendapat, wajar ajalah yg namanya org kecewa. Asal ga berlarut2. Baiknya kasus2 spt ini yg dipublikasikan, mbuat para agen lain belajar dan tdk mengulangi kesalahan yg sama, dan berusaha mberikan after sales service yg lbh baik lg bwt para nasabah. Semua kejadian ada hikmahnya kok.

  54. Support says:

    Katanya bni baru buka asuransi yang namanya bni life 2 bulan yang lalu, trus saya diajak jadi sales buat jualan asuransinya. Saya pikir wah kesempatan besar buat cari penghasilan karena baru 2 bulan bni membuka usaha asuransi. EEEEEEEEHHHHHH ternyata di blog ini ada yang udah ikut sampe 5 taun. Gila.. saya disuruh jadi sales aja udah ditipu duluan..eh tau2 atasan saya bilang besok mau jalan-jalan ke amerika karena dapet bonus dari bnilife. Sistem yang aneh buat merekrut sales.

    Mas Koko, salesnya aja dibohongin supaya mau jualan buat nambah komisi dan bonus bos-bosnya. Apalagi nasabahnya. Jadi wajar kalo anda kecewa.

    • agung says:

      Pak Support, bni life baru buka 2 bulan yang lalu??? Pak Support gak pernah internetan yah? atau baru kali ini aja?? khan bisa dicek di Google, kapan BNILife berdirinya? atau Pak Support yang Kurang Nangkep dengan apa yang di-omongin sama temen Pak Support itu! mungkin maksudnya Agency-nya ngkaliyg baru 2 bulan??? wah, anda terlalu kerdil dan tidak tau apa-2 dalam masalah ini. Lebih baik baca-2 dulu aja komen-2 yang diatas.. buat menambah wacana and bagaimana seharusnya kita bersikap.. ha..ha.. jangan langsung komen aja..

    • Hany says:

      saya kira ini anugerah untuk manajer yg tidak jadi merekrut anda, karena dikhawatirkan anda akan salah dalam menjelaskan produk bni karena utk hal hal yg krusial hak anda sbg agen saja anda tidak bisa menangkap secara benar, saran saya pelajari pahami setiap hal baru menanggapi ok bro !!!

      • Oky Panjaitan.. says:

        ya, itu bnr…
        kalau agency memang baru berdiri, agency itu beda dg bancassurance specialist.
        bancassuarance itu ada di kantor BNI Cabang an bs nasabah temui kapan saja pada jam kerja bank BNI. sdngkan agen itu tdk.
        Jd buat pak SUPPORT cobalah menelaah dulu, jgn langsung menghakimi. Anda mungkin bs saja ditawari menjadi agen krn siapapun bs jd agen, tp blm tentu anda bs menjadi Bancassurance Specialist, TAKE CARE!!
        Trims…

  55. donny says:

    Sebagai agen asuransi, tidak akan membiarkan nasabahnya terlambat/tidak membayar premi dgn lancar karena agen tsb memiliki kepentingan atas pembayaran tsb shg bisnis asuransi memungkinkan hubungan jangka panjang antara nasabah dgn agen asuransi bahkan kedekatannya bisa menjadi sahabat shg tidak tepat kalau dibilang “habis manis sepah dibuang” tetapi justru menjadi manis selamanya..
    Semoga mjd masukan buat semuanya..
    cheers,

  56. arie says:

    Polis Gagal = Uang Hilang or Bisnis Polis Gagal…

    Berawal dari penawaran Sales BNI life inisial AT, AT datang ke kantor menawarkan produk asuransi untuk pendidikan anak BNI life Smart

    education.. Saya dibuatkan proposal, wah ternyata tingkat pengembangan nilai tunainya cukup menarik, saya pertegas lagi pada AT, “apakah ini

    bener nilai tunainya sebesar ini?” (beberapa kali saya tanyakan pada AT); “itu benar adanya Pak,yg tertera diproposal,ya itu yg di dapat nilai

    tunainya di kemudian hari”..akhirnya saya tertarik dan ikut asuransi BNI life smart education..permasalahannya, Ilustrasi Penawaran Proposal

    Asuransi yang di buat AT tidak sama dengan Polis Asuransinya.. perbedaannya yang sangat jauh, pada proposal penawaran AT di akhir periode

    tingkat perkembangan nilai tunai sebesar sekitar 72.000.000, tetapi di Polis Asuransinya 26.000.000 inilah awal dari permasalahannya!!

    sebelumnya saya di kasih tau AT,bahwa polisnya berbeda dengan proposal yang di tawarkan,saya menolak dan memutuskan untuk berhenti ikut

    asuransi (hari ini bisa salah kedepannya juga masalah) dan saya minta pengembalian uang yang sudah di setor ke AT, karena memang kesalahan

    bukan ada di saya..dan saya nunggu kabar dari AT (AT mau ngurusin katanya), lama2 berhubung sibuk kerjaan, tidak ada kabar dr AT serta sy juga

    sibuk, datanglah sepucuk surat resmi dari BNIlife perihal penutupan asuransi BNIlife.. Saya tanyakan ke Customer care BNI Life pusat perihal

    penutupan tersebut, permasalahan terpenting uang yang saya setor pada AT, pertanggungjawabannya bagaimana dari pihak BNI life??? saya tanyakan

    ke custumer carenya, uang bisa kembali jika polis gagal maksimal dilaporkan 15hari dari polis itu jadi. trus saya tanya hubungi AT (walaupun

    susah sekali di hubunginya,tetapi kalo masalah duitnya aja cepet datangnya), “Polis datang dari kantor pusatnya aja 2 minggu,mau saya laporkan

    gimana?” seru AT…saya juga bingung koq AT ga tau aturan maennya asuransi,taunya dapet orang untuk ikutan asuransi kali..!!! dan alhamdulillah

    sampai sekarang saya hubungi AT,,belum ada hasilnya..(susah dihubungi)..yang jadi pertanyaan, Uang yang saya setor masuk kemana? jangan2 disini

    ada permainan Gagal Polis = Uang Hilang,,lumayan tuh kalo banyak…!!! hati2 buat yang dapat penawaran dari asuransi!!!
    Mohon penjelasan dari pihak yang terkait!!!

  57. arie says:

    Berawal dari penawaran Sales BNI life inisial AT, AT datang ke kantor menawarkan produk asuransi untuk pendidikan anak BNI life Smart education.. Saya dibuatkan proposal, wah ternyata tingkat pengembangan nilai tunainya cukup menarik, saya pertegas lagi pada AT, “apakah ini bener nilai tunainya sebesar ini?” (beberapa kali saya tanyakan pada AT); “itu benar adanya Pak,yg tertera diproposal,ya itu yg di dapat nilai tunainya di kemudian hari”..akhirnya saya tertarik dan ikut asuransi BNI life smart education..permasalahannya, Ilustrasi Penawaran Proposal Asuransi yang di buat AT tidak sama dengan Polis Asuransinya.. perbedaannya yang sangat jauh, pada proposal penawaran AT di akhir periode tingkat perkembangan nilai tunai sebesar sekitar 72.000.000, tetapi di Polis Asuransinya 26.000.000 inilah awal dari permasalahannya!! sebelumnya saya di kasih tau AT,bahwa polisnya berbeda dengan proposal yang di tawarkan,saya menolak dan memutuskan untuk berhenti ikut asuransi (hari ini bisa salah kedepannya juga masalah) dan saya minta pengembalian uang yang sudah di setor ke AT, karena memang kesalahan bukan ada di saya..dan saya nunggu kabar dari AT (AT mau ngurusin katanya), lama2 berhubung sibuk kerjaan, tidak ada kabar dr AT serta sy juga sibuk, datanglah sepucuk surat resmi dari BNIlife perihal penutupan asuransi BNIlife.. Saya tanyakan ke Customer care BNI Life pusat perihal penutupan tersebut, permasalahan terpenting uang yang saya setor pada AT, pertanggungjawabannya bagaimana dari pihak BNI life??? saya tanyakan ke custumer carenya, uang bisa kembali jika polis gagal maksimal dilaporkan 15hari dari polis itu jadi. trus saya tanya hubungi AT (walaupun susah sekali di hubunginya,tetapi kalo masalah duitnya aja cepet datangnya), “Polis datang dari kantor pusatnya aja 2 minggu,mau saya laporkan
    gimana?” seru AT…saya juga bingung koq AT ga tau aturan maennya asuransi,taunya dapet orang untuk ikutan asuransi kali..!!! dan alhamdulillah sampai sekarang saya hubungi AT,,belum ada hasilnya..(susah dihubungi)..yang jadi pertanyaan, Uang yang saya setor masuk kemana? jangan2 disini ada permainan Gagal Polis = Uang Hilang,,lumayan tuh kalo banyak…!!! hati2 buat yang dapat penawaran dari asuransi!!!Mohon penjelasan dari pihak yang terkait!!!

    • Novy BNI Life Samarinda says:

      ass..mas arie
      saya novy agen asuransi BNI Life samarinda…saya ucapkan selamat kepada mas yang sudah menyadari pentingnya mempersiapkan dana pendidikan bagi buah hatinya…

      saya ada sedikit penjelasan dan saran ke mas arie
      pada saat polis kita terima kita diminta menandatangani bukti penerimaan polis..nah cooling of period (15 hr) polis diterima nasabah diminta mempelajari polis tersebut jika terdapat perbedaan diluar kesepakatan sebelumnya polis bisa dibatalkan dengan pengembalian uang premi 100% dipotong 100 ribu untuk biaya administrasi…dan 15 hr terhitung sejak polis diterima nasabah.

      untuk prog. smart education..nilai tunai yang tertera itu adalah nilai tunai yang benar-benar ada..dari sejak tahun pertama / ke dua tergantung dari besarnya uang premi yang anda bayar…

      kami memiliki pengalaman saah seorang nasabah kami prog. smart education dengan premi 11 jt / thn membatalkan prog asuransinya di tahun pertama, dia tidak lagi mampu membayar premi ditahun ke 2..dan ingin mengambil uangnya..nilai tunai yang tertera adalah sekitar 380 ribu…dengan uang pertanggungan 76 jt lebih…tentu dipandang sangat rugi bagi nasabah..
      kami jelaskan memang di awal-awal masa asuransi nilai tunai jauh dari premi yang dibayarkan itu dikarenakan tingkat resiko yang masih terlalu besar bagi perusahaan asuransi. bayangkan saja apabila nasabah tersebut mengalami hal buruk perusahaan kami mengeluarkan uang pertanggunga sebesar 76 jt lebih dan prog. beasiswa bagi anaknya akan tetap berjalan terus sampai selsai kuliah dengan total 191 jt lebih..
      nah kepada mas arie tolong jangan kapok deh membeli prog asuransi pendidikan buat buah hatinya… saya sarankan mas benar-benar minta kejelasan ke pihak perusahaan kami..kalau agennya berbelit dicari saja leadernya..jelaskan permasalahannya insyaallah rekan kami disana akan membantu mencari solusi untuk kebaikan bersama, dan perusahaan kami selalu melakukan pembaruan dalam hal meningkatkan pelayanan bagi kepuasan nasabah…karna sangat sayang sekali jika premi yang sudah dibayar hangus percuma

      ntar sudah duit hilang…prog pendidikan sikecil batal juga…
      mungkin itu saja sedikit dr saya jika ada yang dipertanyakan saya siap membantu
      wassalam

  58. Candra says:

    Intinya hanya mis komunikasi saja,semua saran itu baik,,, Hanya orang2 kita saja,sedikit ada masalah langsung di pojok;kan,,,,

    Tidak ada masalah yg tdk bs diselesaikan,,,,
    Krn Tuhan lbh mengetahui apa yg dibutuhkan umatnya,,,,,,

    Buat Blog hanya utk hal2 yg buruk,,,
    tapi klo utk yg baik tidak mau dimuat dgn terang2an,,,,,

  59. Novy BNI Life Samarinda says:

    ass..
    sebelumnya saya minta maaf kepada mas koko…
    saya adalah agen asuransi di BNI Life sudah 1 thn lebih dan sekaligus menjadi nasabah BNI Life
    Alhamdulillah saya sudah pernah mengahadapi nasabah yang gagal auto debet di bulan ke 2 sampai ke 4, .kebeltulan nasabah saya langsung menghubungi saya dan saya langsung meminta copyan buku rekening dan mengecek rekeningnya, ternyata rekening memiliki saldo yang cukup bahkan lebih untuk membayar premi.dan saya konfirm ke kantor pusat dan dalam minggu itu juga masalah selesai…

    nah mungkin mas koko sedikit kurang beruntung mendapatkan agen yang tidak bertanggung jawab,

    jangan sampai hanya karena kesalahan satu rekan kami akan mencoret citra perusahaan kami…

    dan saya mohon kepada mas koko jangan kapok membeli program asuransi…karena sebagai kepala keluarga mas koko sudah sangat tepat menyadari pentingnya membeli asuransi hanya saja tidak bertemu dengan agen yang pas…jadi buat mas koko kedepannya jika ingin membeli prog. asuransi dari perusahaan apapun saya ada sedikit tips
    1. pelajari benar profile perusahaannya..
    2. kenali betul agen yang menawari prog tersebut..apakah agen tersebut benar-benar sudah mantap bekerja diperusahaan tersebut..karna bisa saja agen itu g slamanya bekerja disana..ataw simpelnya PELAJARI BETUL DETAI SOAL CLAIMNYA..kemana dan bagaimananya
    3. harus benar-benar mendengarkan agen nya ketika menjelaskan, benar-benar mempelajari keuntungan, resikonya, jangan sampai terjadi mis selling dll
    4. ketika polis diterima tolong segera pelajari dan apabila berbeda dengan kesepakatan itu masih dapat dibatalkan mas koko….

    terakhir saya hanya memngingatkan kembali tolong mas jangan kapok membeli prog asuransi..pilihlah prog. yang paling anda butuhkan dan pas bagi keluarga anda dimanapun anda membeli prog tersebut..karena itu semua demi keluarga tercinta..

    saya yakin mas koko cinta sekali dengan keluarga, karena kami para agen asuransi menawarkan prog. asuransi bukan semata-mata perlindungan jiwa namun lebih kepada perlindungan nilai ekonomi sebuah keluarga, dimana seluruh anggota keluarga terlindungi dari segi ekonomi…mekipun hanya seberkas cahaya lilin yang kami janjikan namun sangatlah bearti ketika cahaya yang lain padam
    mungkin itu saja mas koko
    terimakasih, mohon maaf dan semoga seluruh keluarga sehat selalu…
    wassalam

  60. arin says:

    memang bni life kurang memperhatikan nasabah, sangat mengecewakan……….

  61. gembi says:

    Ikut nimbrung ya…

    Kebetulan saya pernah dan masih menjadi nasabah BNI Life. Pernah karena kantor saya yang dulu memberikan fasilitas asuransi kesehatan dari BNI Life. Kantor yg sekarang dari Sinar Mas. Dua2 nya bagus gak ada masalah.

    Selain itu saya juga nasabah unit link nya BNI Life (sampai sekarang masih). Saya pernah mengalami kasus yang sama. Ternyata hanya miskomunikasi semata saja. Ternyata BNI Life melakukan perintah oto debet ke pihak Bank BNI hanya pada awal bulan pada tanggal tertentu saja (sesuai perjanjian antara BNI Life dan Bank BNI). Nah, ketika Bank melakukan oto debet ternyata uang saya saldonya gak cukup sehingga “dianggap” belum membayar. Saya sempet marah2 dengan CS nya BNI Life, setelah dijelaskan baru saya paham.

    Namun usul juga kepada BNI Life, kalo membuat surat sebaiknya yang lengkap isinya, tolong kita diberitahu kalo saldo kita per tanggal ….. (tgl ketika didebet) cuma sekian sehingga tidak bisa didebet. Disamping itu, petugas nya jangan yg panikan atau emosian, sehingga gagap/takut/grogi dalam menjelaskan.

    Untuk hasil investasinya, top, saya puas.

  62. olik says:

    bapak seharusnya pegang nomor HP agent tersebut yang menawarkan produk asuransi. bapak dateng kekantornya bawa polis dan buku tabungan bapak disana bapak akan di tindak lanjuti dan di kantor itu udah ada admin yang bisa menindaknya langsung ke jakarta. ya sekian terimakasih

  63. MAS OKOK says:

    Polis Gagal, Uang Hilang di BNI Life
    Kamis, 3 Desember 2009 | 15:23 WIB

    Berawal dari penawaran Sales BNI life inisial AT. AT datang ke kantor menawarkan produk asuransi untuk pendidikan anak BNI life Smart Education.. Saya dibuatkan proposal, ternyata tingkat pengembangan nilai tunainya cukup menarik. Saya pertegas lagi pada AT, “apakah ini bener nilai tunainya sebesar ini?” (beberapa kali saya tanyakan pada AT); “itu benar adanya Pak, yang tertera diproposal, ya itu yang di dapat nilai tunainya di kemudian hari”

    Akhirnya saya tertarik dan ikut asuransi BNI life education. Permasalahannya, Ilustrasi Penawaran Proposal Asuransi yang di buat AT tidak sama dengan Polis Asuransinya. Perbedaannya yang sangat jauh. Pada proposal penawaran AT di akhir periode tingkat perkembangan nilai tunai sebesar sekitar Rp 72.000.000, tetapi di Polis Asuransinya 26.000.000 inilah awal dari permasalahannya. Sebelumnya saya di kasih tau AT,bahwa polisnya berbeda dengan proposal yang di tawarkan.

    Saya menolak dan memutuskan untuk berhenti ikut asuransi (hari ini bisa salah kedepannya juga masalah) dan saya minta pengembalian uang yang sudah di setor ke AT, karena memang kesalahan bukan ada di saya. Dan saya nunggu kabar dari AT (AT mau ngurusin katanya). Lama-lama berhubung sibuk kerjaan, tidak ada kabar dr AT serta saya juga sibuk, datanglah sepucuk surat resmi dari BNIlife perihal penutupan asuransi BNI Life.

    Saya tanyakan ke Customer care BNI Life pusat perihal penutupan tersebut, permasalahan terpenting uang yang saya setor pada AT, pertanggung jawabannya bagaimana dari pihak BNI life? Saya tanyakan ke custumer carenya, uang bisa kembali jika polis gagal maksimal dilaporkan 15 hari dari polis itu jadi. Lalu saya tanya hubungi AT (walaupun susah sekali di hubunginya, tetapi kalo masalah duitnya saja cepet datangnya), “Polis datang dari kantor pusatnya saja dua minggu. Mau saya laporkan bagaimana?” seru AT.

    Saya juga bingung kok AT tidak tahu aturan mainnya asuransi? Tahunya dapat orang untuk ikutan asuransi kali. Dan alhamdulillah sampai sekarang saya hubungi AT, belum ada hasilnya (susah dihubungi). Yang jadi pertanyaan, uang yang saya setor masuk kemana? Hati-hati buat yang dapat penawaran dari asuransi! Mohon penjelasan dari pihak yang terkait!

    arie hikmah gunadi

    mitra matraman blo a1 no 9 jakarta 13140
    jakarta

    Tanggapan Surat Pembaca
    BNI Life
    Polis Gagal, Uang Hilang di BNI Life
    Senin, 7 Desember 2009 | 18:39 WIB

    Saya atas nama keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Luhut dari pihak BNI Life, yang bersedia meluangkan waktu merespon dan menyelesaikan keluhan saya ini dengan baik. Tertanggal 6 Desember 2009, pihak BNI Life diwakili Bapak Luhut telah mengclearkan masalah. Terima kasih.

    arie hikmah gunadi

    perseorangan

    mitra matraman blok a1 no 9 jakarta 13140
    jakarta

    • Pratama Putra says:

      Salam kenal,
      Saya sebagai petugas BNI-Life sangat mengecewakan hal tersebut.
      yang perlu saya tegaskan:
      1. Apakah semua prosedur pembayaran sudah beres semua?
      2. Apakah sudah dipastikan bahwa saldo di akun anda sudah terisi untuk di auto-debet?
      3. Kalaupun sudah semua, berarti kesalahan ada pada pihak Bank BNI (bukan asuransinya) dimana anda menabung
      4. Tolong dipastikan bahwa petugas yang berinisial AT tersebut memang berasal dari cabang BNI-Life setempat dan petugas tersebut dapat dilaporkan ke pimpinan BNI-Life setempat.
      5. Hati-hati terhadap persaingan tidak sehat dari perusahaan asuransi lain karena saya melihat akun AIG di akun anda. kalau benar, Please kalau bersaing yang sehat donk…
      6. kalau ada respon ataupun komen bisa dikirimkan lewat e-mail ke tam_leobra@yahoo.co.id Atau menghubungi di nomer 081330561136
      7. Insya Allah kita diridhoi-Nya. Amien…

  64. salam buat semua…
    Mestinya sebelum membeli dan bergabung di asuransi harus di teliti dan dipelajari dulu baru bergabung lalu kemudian harus banyak bertanya kalo belum tau,BNILIFE adalah produck anak bangsa tentunya bangsa indonesia tercinta ini,sehingga harus kita dukung karena kalau maju dan sukses akan berimbas kepada kemakmuran bangsa dan rakyat indonesia juga.
    saya juga sangat senang jika ada kritik dan saran yang masuk, karena kritik akan membawa kepada kemajuan kita semua…..

  65. seperti kasus di atas yang menjelek-jelekan asuransi tidak akan terjadi kalo nasabah teliti sebelum membeli,jangan-jangan ada berkas yang belum diisi lengkap,terus pihak asuransi belum di beri kuasa mendebet rekeneing karena belum ada kuasa dari nasabah asuransi yang bersangkutan.
    kita harus tau kalo persaingan usaha antar asuransi itu sekarang ini sangat ketat, baik asuransi produck asing maupun lokal,namun sekarang ini tinggal bagaimana kita memilihnya. Namun sebagai anak negeri indonesia tercinta ini kita harus cinta kepada produck dalam negeri.

  66. Rully says:

    Waduh jadi masalahnya hanya Auto Debet hehe… BNI Life seharusnya dapat menjelaskan dan selayaknya mengganti apabila kesalahan karena sistem. Atau mungkin ada hal lain. Saya kira ada masalah apa gitu… maaf bukan menganggap enteng 350 ribu cukup berarti. Dan Mas Koko kirimlah keluhannya ke surat pembaca salah satu koran sehingga dapat diselesaikan dengan baik oleh kedua belah pihak, saya rasa itu lebih tepat.

  67. yoga says:

    maaf ibu yg jd bintang utama di halaman ini..
    mungkin bisa saya jelaskan disini..
    kebetulan sy slh satu manager tp untuk cabang di slh 1 kota di jawa tengah..
    begini ibu dan semua yg berkomentar disini :
    dalam hal ini memang untuk pembayaran bulanan atau tri wulan an dilakukan secara auto debet, mungkin ibu bs mencek dgn menunjukkan print out dr buku tabungan ibu,emang bnr ga da keterangan ibu telah membayara premi dgn adanya pengiriman uang ke rek bni life pd 2 bulan itu.krn bisa saja ibu gagal debet krn memang tidak da uangnya,tetapi bisa juga krn kesalahan dr sistem bank pada saat itu mungkin mengalami gangguan, sehingga terjadi miss communication disini. buktinya nasabah saya baik2 saja bahkan hingga mereka slesai akhir kontrak mereka mendapatkan HAK nya.
    mungkin ibu bisa tenang dulu.. dan untuk pelayanan kami yg mungkin kurang baik kami minta maaf selaku sesama karyawan BNI Life, kualitas SDM tiap karyawan disini beda2 ibu.,tidak luput dari kesalahan itu pasti..
    TETAPI, kalo disini terjadi keterangan palsu yg dimana dapat MERUSAK CITRA NAMA BAIK dar BNI LIFE, hati2 aja para oknum.
    kita di dunia ini sama2 berusaha tuk jadi manusia yg baik, jd tolong hargai sesama.
    trims . .
    one heart, one vision, to be number one..

  68. erick says:

    POKOKE…DARI SMUA KOMENTAR TEMEN TEMEN SMUA…..ERICK INGATKAN,, KALO KITA BUTUH ASURANSI DAN AKAN MEMILIH …PILIHLAH SESUA KATA HATI DAN PILIHLAH SESUAI MANFAAT YG AKAN KITA TRIMA DARI PRODUK ASURANSI YG DIBELI…DAN INGAT KITA HARUS MEMBELI PRODUK ASURANSI HANYA KEPADA AGEN YG SUDAH BER SERTIFIKAT OK..TERIMA KASIH

  69. daniel says:

    uffff padahal baru aja ane di tawarin program asuransi bni life and unit linkk…
    jadi bingung nehhhh

    • Roy winarto says:

      # Daniel
      Tinggal dimana pak? kalo dikota medan, bapak bisa langsung ketemu dengan saya.. bapak mau ketemu langsung dengan saya dikantor BNI Life boleh, diluar kantor BNI Life juga boleh. tentukan saja waktu dan tempat bertemu. thanks.

  70. Roy says:

    Saya salah satu agen BNI Life dari Medan. Semua pendapat yang ditulis di sini sangat bagus dan menarik… semoga blog ini dibaca dan jadi referensi buat para agen dan leader BNI LIFE. Jangan hanya cuap2 disini aja yang bisa.. semoga cuap2 di dunia nyata (kinerja sebagai agen asuransi) juga bisa dipertanggung – jawabkan. Buat yang merasa dikecewakan, diharapkan agar segera mendatangi kantor pemasaran di kota anda berada, dan sampaikan keluhan secara langsung agar tidak terjadi miss communication dan miss understanding. Semoga kinerja BNI Life (Agen dan Leader) semakin lebih baik dari yang kemarin.

  71. Fjr says:

    saya rasa saya lebh memilih BNI LIFE, dari BNI kan??? kalo ia, berarti tenang jg, mgkin ada oknum BNI Life yang dibicarakan tdk prof. tersebut..tetapi jika melihat asal usul BNI LIFE dari BNI saya rasa lbh tenang ikut BNI.(saya pernah dipresentasikan di agen yang ada di cab. BNI) saya diberi tahu, pemegang saham, alasan BNI Life dbntuk, dan agen2 di setiap Bank BNI berada, mgkin lebih aman dtg ja ke BNI terdekat di kota anda..jadi bisa tanya2 puas kan..oia satu lagi, jadi enak ja kalo da pa2 lgs ke cab. BNI terdekat, mo komplain ke’, terserah deh…ok..peace

    • Jono says:

      Saya rasa BNI Life lebih baik dari pada BNI…karena produk asuransi di BNI kranng menarik….lagian kalau kita beli Asuransi dari Bank, maka sebagian besar hasil investasi kita dimakan oleh Bank Penjual, makanya disarankan lebih baik beli asuransi di perusahaan asuransi jangan di Bank nya…

      Di BNI Life banyak pilihan, dan semuanya menarik….jadi beli di BNI Life kantor pemasaran terdekat yach…jangan di Bank Nya..Rugi….

  72. Titix says:

    Aduuuuhhh…. aku yang mau ancang-ancang kerja di BNI Life jd ikutan pusing. Gimana baiknya ya??? Mana yg bener, mana yg enggak, aku jg gak tau…

  73. didiek wahyudjati says:

    Pak Bu BNI life,

    nanya aja kok status BLIFE PLAN MULTI PRO

  74. didiek wahyudjati says:

    Dear BNI ,

    saya mau tanya tentang status asuransi saya di PLAN MULTIPRO BNI LIFE

    dengan no POLIS blpm 0010930 dan BLPM 0010931 atas nama DIDIEK WAHYUDJATI BE; SAYA SUDAH PUNYA REKAP PEMBAYARAN PREMI ASURANSI S/D DESEMBER 2009, yang berarti sudah aa 8 pembayaran; ada yang bisa menjelaskan tidak, biar uang auto debet saya tidak ter aouto bablas.

    terima kasih

  75. Kick Noey says:

    Pokoknya BNI adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak lama dan tdk pernah terkena imbas apapun sampai dengan saat ini, kenapa kantor BNI selalu penuh dan ngantri? itulah sebabnya masyarakat selalu tetap mempercayai BNI sampai dengan saat ini…tetaplah mencintai produk dalam negeri , jgn hanya menguntungkan negara2 luar dengan memilih produk yg baru kemarin sore..Go BNI Life…!!!

  76. Roy says:

    # Fjr : Thanks atas pujiannya bung Fjr..

    # Titix : Apa yg harus dibingungkan??? Semua itu tergantung Anda..

    # Didiek wahyudjati : Silahkan konfirmasi langsung ke kantor Pemasaran BNI Life terdekat di kota Anda.. Atau Anda bisa langsung konfirmasi ke kantor pusat. untuk no telp kantor pusat bisa dilihat di : http://www.bni-life.co.id

    # Kick Noey : Terima kasih atas Pujiannya.. semoga kedepannya, kinerja kami sebagai Agen Asuransi BNI Life semakin lebih baik..

    NB : Bagi Anda yang berminat masuk sebagai Nasabah Asuransi BNI Life bisa segera menghubungi kantor pemasaran terdekat dikota Anda. Bagi Anda yang ada di wilayah pulau sumatera utara bisa menghubungi saya di 0852 7019 7089. Berlaku untuk pribadi/perseorangan, yayasan, perusahaan ataupun lembaga.

    “Asuransi ada bukan untuk buat susah, tapi meminimalkan tingkat resiko yang anda punya secara finansial. karena asuransi bisa dijadikan sebagai tabungan dan juga sebagai investasi masa depan.”

    Semoga Anda puas dengan kinerja para Agent BNI Life.

  77. yulis says:

    numpang iklan aja, agen BNI Life Bandung hubungi yulis : 081319238082, :p

  78. Soenarto says:

    Menurut saya,
    Semua Masalah itu Pasti ada Solusinya..
    Masalah yang sudah terjadi,kedepannya semua pihak bisa Menganalisa dan memberikan Pendapat yang mungkin Berkualitas,… Ini juga bisa menjadikan Pembekalan bagi sya sendiri,Apabila saya berkesempatan menjadi Agen di BNI Life , untuk lebih bisa bertanggung jawab terhadap nasabah. Sesuai dgn moto itu sendiri
    ” Menjadikan nasabah Sebagai Sahabat sejati ”

    Trim’s

  79. FC says:

    coba kita melihat suatu masalah dalam kehidupan ini dari titik dasar yang sering kita lupakan, yaitu dari QODRAT dan IRODAT, menurut saya apapun yang terjadi adalah yang terbaik yang pantas kita dapatkan karena Sang Maha Pencipta memiliki Sifat Maha Adil, semoga semua permasalahan dapat diselesaikan tanpa memutus silaturahim,apa arti doa yang setiap selesai sholat kita sampaikan kepada-Nya agar saudara kita diampuni, akan tetapi pada kehidupan sehari hari kita saling mencela, semoga kita semua mendapat syafaat dai Junjungan kita Nabi Muhammad saw, amiin

  80. samiun says:

    Ass.kepada semua komentator,perkenalkan sy pendatang baru ni.sebenernya sy lg cari2 info ttg BNI Life ni,tp klo liat spt ini kok sy jd ngeri ya.Hmmm…susahnya hidup ini

    • lula says:

      Sam ini…sayajuga lagi cari referensi buat asuransi
      Tdi nya seh kepincut bni life karna anak dari bni
      Tpi klo kayak gini.. Kan harus pintar2 cari agen nih kesimpulanya
      Huft..
      Adakah agen terpercaya dimojokerto?
      Trims

  81. rose says:

    coba mas koko perhatiin semua comment2nya..kadang2 kita terlalu cepat menjudge sesuatu yang cuma berdasarkan penilaian pribadi yang belum tentu juga absolut kita yang benar.emang lebih mudah menjelek-jelekan pihak lain dari pada mengkoreksi diri sendiri. jadilah nasabah, customer yang proaktif, smart, jadi kedepannya tidak ada lagi cerita sudah ditipu, di bodoh2i..dll..institusi pasti sudah berusaha bekerja sesuai prosedur standar pelayanan. kalau ada error di salah satu sistemnya itu hal yang umum terjadi bahkan di semua aspek khidupan ada errornya…tapi kita ga bisa mengeneralisir semuanya jadi salah kan?ini pun jadi koreksi buat perusahaan yang di complain..so be wiselah dalam mengungkapkan sesuatu…peace!

  82. Pratama Putra says:

    Salam kenal dan Semangat pagi semua….
    Saya selaku petugas BNI-Life cabang Pandaan – Jawa Timur merasa menyesalkan terjadinya insiden ini…
    Saya merasa kalau itilah “karena nila setitik, rusak susu sebelanga” benar adanya…
    Perlu diketahui bahwa tidak semua Petugas itu seperti yang diutarakan tadi…
    Saya juga menghimbau kepada semua orang yang masih percaya terhadap produk asuransi yang ada (baik traditional maupun unit-link), kualitas sebuah produk ditentukan oleh:
    70% dari petugas yang menemui / mengajak
    30% dari perusahaan yang menaungi…

    note: bisa menghubungi Saya di e-mail tam_leobra@yahoo.co.id ataupun di nomer 081330561136

  83. jimi says:

    agen dan leader bni life jgn hanya bisa cuap2 saja, buktikan kinerja anda…lakukan yg terbaik buat nasabah anda…jadilah sahabat sejati

  84. rofen bella says:

    agen dan leader bni life jgn hanya bisa cuap2 saja, buktikan kinerja anda…lakukan yg terbaik buat nasabah anda…jadilah sahabat sejati sesuai dengan motto anda

  85. bro says:

    kalao dilihat dari jumlah asset , bni life insurance termasuk 5 besar di indonesia untuk tahun 2010.
    agen bisa mengecewakan juga. tapi kalao perusahaan visinya pasti memuaskan. Agen motifnya daapt komisi
    kalao agen udah dapat komisi dari jualannya, udah urusan selesai.apa benar ?
    makanya agen 7 perusahaannya juga menentukan.

  86. bro says:

    sekarang kalao mau unit link pikirkan lagi, soale deviden dari asuransi kena pajak 10 %. mendingan yang pasti untuk asuransi nya saja

  87. terima kasih atas perhatiannya

  88. Julianes says:

    bukan BNInya yg tdk bertanggung jawab atw jelek tp agennya yg tdk pnya tanggung jawab,selama ini BNI fine fine aja claim lancar! Yg anehnya ada org indonesia justru ngebanggain produk asuransi luar seperti sequis yg dr jerman,prudential dr inggris nah kan lucu WNI bangga dgn produk impor,BNI produk kebanggaan anak bangsa bu,pak!

  89. rochmad says:

    apapun alasannya,sudah ada yang di kecewakan yaitu nasabahnya,menjadi tugas BNI life membina para agentnya,saya setuju tdk semua agent seperti itu,tapi sebagian orang menjadi takut masuk asuransi takut ketemu agent yg kerjanya tdk benar,saran nih………BNI Life cabang hrs ambil alih masalah ini,selesaikan kalo perlu kasih kompensasi ( misal dapat keringanan premi 3 bulan bebas bayar ),spy yg tadinya nasabah kecewa ( menyebarkan kabar jelek ke semua org ) menjadi marketer customer ( menyebarkan kabar baik ke semua org ),shg sekalian kasih info ke masy,begini lho cara elegan BNI Life menyelesaikan masalah…..

  90. ryan kalbe says:

    salam buat semua.
    pengen ikut bni life, tp bingung ntar kayak spt itu kasusnya.
    wah, jd ragu sm semua asuransi.

  91. adex says:

    :))
    menarik….
    mas koko.
    selamat untuk anda…

  92. chima says:

    huff… jd bingung mau ikut asuransi apa gak…

  93. aria says:

    pilih asuransi yg sesuai dengan kebutuhan anda jgn cuma ikut, andapun harus paham betul mengenai asuransi, apa yg anda butuhkan secara financial dimasa depan, karena merencanakan sesuatu dimasa depan secara financial akan membuat kita kecewa jika tidak sesuai, claim sulit,dan pelayanan mengecewakan,jgn cuma pilih asuransi yg bernama besar ataupun produk dalam negeri krn anda tdk langsung berhubungan dengan instansi tersebut, pilih agen asuransi yg berlisensi AAJI karen a memiliki standar pelayanan yg ditentukan…aria jakarta

  94. johan says:

    sebelum anda ikut asuransi.anda hurus tau tentang asuransi…yang penting jangan ikut2 aja

  95. orif says:

    Mass koko sama kita tertipu,2 kali pendebitan. saya melakukan pembatalan tgl 11 nov 2010, dijanjikan akan dikembalikan, untuk mendengarkan recording, selama 14 hari kerja,tgl 25/11-2010, dan belum diperdengarkan minta 2 hari lg,benar semua bni asal cuap2 tidak ada tanggung jawab.dari sekian bnyk Orang tidak ada yg bisa ambil keputusan Sdm payah ganti aj, yg jujur n tanggung jawab…saya orif legisaputra. mengiklaskan. yg merasa berbicara sama saya di tlp miskin 7 turunan, PERHATIAN JANGAN PAKAI ASURANSI DARI BNI…thanks Gbu all.

  96. orif says:

    saya orif legisaputra. dijakarta,merasa ditipu dan dirugikan.saya membatalkan asuransi pd tgl 11/11-2010.sudah 2 kali pendebitan. dijanjikan akan diganti,14hari kerja,saya komfirmasi minta 2 hari kerja.tgl 26/11/2010. saya komfirmasi lg.minta waktu 2 hari lg sampai senin 29/11/2010.dari sekian banyak tidak ada yang bisa ambil keputusan,
    sedangkan pulsa saya tlp sampai 100ribu, saya cuma dengar cuap2 omong kosong ga ada tanggung jawab,dari sekian bnyk orang disana tdk ada yg bisa handle.sdm bobrok.saya sudah melihat keluhan mas koko. memang benar saya di abaikan.yg merasa berbicara sama saya di tlp dan menjanjikan saya, saya doakan miskin 7 turunan,pesan saya jangan pakai BNI ASURANSI LG KECEWA…BURSIT.THANKS GBU.

    • ahmad says:

      kasusnya sama dengan saya,,kemudian saya berinisiatif untuk mengurangi saldo di BNI Taplus, daripada di auto debet terus, padahalkan saya sudah membatalkan via emai karena nomor telpon yang tercantum susah sekali dihubungi.

  97. firman says:

    byarlah semua ini berlalu yang belum harus kita waspadai saja….karena aku juga ingin masuk dalam BNI life.tpi setelah membaca sem,ua ini aku jadi bimbang.semoga semua ini bisa aku jadikan pelajaran yang bagus dan bisa membuatku lebih hati” dalam menghadapi permasalhan yang akan timbuil.krna didunia ini tidak ada yang lebih sempurna klo bukan kita yang hati”.makasih.

  98. adan si dani says:

    bukan maksud menggurui tapi sekedar memberi masukan ” menurut saya apabila kita ingin memproteksi diri kita, sebaiknya kita bisa lebih selektif dalam memilih suatu perusahaan yang menyediakan jasa assuransi tersebut, dan demi kelancaran, juga kepuasan kita, kita harus bisa pastikan apa,??? bagaimana,??? keuntungan buat kita apa??? jenis product nya sedetil mungkin jangan merasa udah mengerti atau mff ( so pinter )sehingga sudah merasa puas dan mengerti dengan apa yang hanya diterangkan oleh si agen perusahaan assuransi tsb., jd kata” introspeksi diri menurut saya memang sangat pas buat study kasus seperti di atas …

  99. adrianto ari says:

    Mas, numpang promo :D Saya kebetulan agen asuransi prudential. saya tidak akan memberi anda produk yang tidak dibutuhkan untuk anda. mengenai produk dan penjelasannya bisa langsung telp ke 081384106768

  100. Thoyib says:

    saya sebenarnya mau bergabung diBNI life tapi ada kejadian2 kayak gini aku jadi ragu ama BNI lifenya….tolong diperbaiki ……

  101. trihastuti says:

    Assalamu’alaikum semua, kayanya ada pro n kontra Asuransi ya ? Saya prihatin dengan adanya miskomunikasi dengan pihak agent Asuransi. Saya yakin, bila tidak terjadi miskom, maka semua akan lancar2 saja. Saya sudah ikut asuransi AXA, juga pernah ikut mencoba menjadi salah satu manager nya, serta para client saya di AXA (sudah tahun ke 4), Alhamdulillah , ga ada masalah… semua lancar dan bahkan client2 saya sangat puas dengan hasil investasi yang didapat setelah tahun ke 3, dimana mereka sudah ga perlu lagi setor dana untuk pembayaran premi asuransi, karena return yang didapat sudah mencukupi nilai pembayaran premi tahun ke 4, demikian juga tahun ke 5. Saya maupun client saya semua mempunyai masa kontrak pembayaran asuransi selama 5 tahun, bisa diputus, bisa didiamkan saja.. maka dana akan berkembang dengan sendirinya, mengikuti perkembangan pasar saham.

    Bila client melakukan auto debet , maka akan otomatis didebet dana rekening ybs. bila dananya mencukupi. Namun bila dana tidak mencukupi, maka akan ada surat/sms/email kepada ybs, yang memang dapat diabaikan saat saldo rekening telah mencukupi.

    Demikian pengalaman saya, saya sarankan, bahwa jangan kapok berasuransi, karena biasanya kita tidak butuh asuransi saat kita punya dana, muda, sehat, dan yang menjadi tulang punggung keluarga sehat adanya (mohon maaf ,masih hidup, sehat walafiat). Tetapi bila salah satu tidak ada, maka, yang terpikir, kenapa kita tidak masuk asuransi ?

    Silakan dilihat performance keuangan, serta historical layanan dari semua Asuransi yang ditawarkan, jangan tergiur oleh ilustrasi atau janji2, tapi browsing di internet, lihat dan adakan perbandingan… Selamat browsing, selamat berasuransi. Asuransi tidak hanya bermanfaat untuk kita saat pensiun, tetapi untuk ahli waris, dan untuk orang yang kita sayangi. O, ya sudah ada fatwa MUI, bahwa asuransi adalah HALAL. Terima kasih.

    Wassalamu’alaikum wr.wb.

  102. rosidin says:

    Masalah pro kontra sdh biasa dlm stiap masalah.yg penting ada hak dan kwajiban yg hrs di penuhi dan terpenuhi.kalo memang ada hak2 kita yg hrs di perjuangkan ya perjuangkanlah sampai titik darah penghabisan,tetapi jangan lupa apakah kewajiban2 kita sdh kita laksanakan dgn baik.istilahnya apa kita sudah ngaca dulu.thx

  103. Nur Kholiq HM. says:

    Emang kalau ikut asuransi tidak ada yang menuaskan 100%,itu terjadi di asuransi manapun,hal ini bisa disebabkan karena Nasabahnya sendiri,Marketingnya atau Staf perusahaan Asuransi itu sendiri.aku sendiri punya 5 polis Asuransi tidak pernah ada masalah karena semua memakai prosedur yg ada. aku ikut di BNI Life juga enjoy2 aja,malah nilai Investasiku udah naik jadi 158% selama setahun lebih 4 bulan.

  104. wahyudi says:

    dasar asuransi g jelas… bni life saya udah di tutup tapi uang saya tdk dikembalikan. cs ny bilang uang saya tidak akan hilang, sampe skarang uang saya tidak dikembalikan. untuk semua warga indonesia. jgn pernah percaya dgn bni life.

  105. erwin says:

    assalmualaikum saudara ku semuaaa….

    outo debet itu sama dengan outo debat, kapan dan dimanapun kita berada, di ansuransi, dinas2 pemerintahan, bahkan di kantor lurah juga swasta…. awalnya indah ujung2 nya debat,Karena di negri kita banyak yang pintar..tapi sayang nya banyak piciknya…, saat pertama datang mencari konsumen dengan lemah lembut penuh dengan kepastian…. kalau udah jadiii…masya Allah ribet nya…aadaaaa aja yang disalahin…

  106. abahrosso asmane says:

    saya bingung tentang penawaran dari BNI life yang katanya anak cabang dari BNI,bahwa saya ditawari apabila ikut inves sebesar 5 jt pertahun selama 15 th uang saya akan menjadi 750 jt, teman – teman saya sudah banyak yang ikut produk tersebut, tapi jujur saja saya masih meragukan akan hal tersebut, untuk teman – teman yang lain tolong kasih penjelasan yang sebenarnya buat saya. terima kasih untuk semua…….

    • denmas nvd says:

      ada program investasi BNI Life dimana kewajiban preminya cuman 2 tahun, ndak usah sampai 15 tahun dgn hasil pengambangan per tahun hingga lebih dari 30%. Kalo mo info lenih lanjut, monggo contact saya.

  107. sukhoi 150 says:

    @Abahrosso

    Jangan deh.. jangan ikut asuransi… saya nasabah B-Link.. awaL setor langsung gede 40 juta dipotong 2 juta untuk apa saya lupa.. gara2 Subprime MortGage di USA.. B-Link saya langsung anjLok tinggaL 20 juta.. sekarang sih naik lagi jadi 26 juta… tapi saya tetap menyaLahkan BNI.. dan BNI menyaLahkan Subprime Mortgage.

    • sukhoi 150 says:

      saya menyaLahkan BNI karena.. FinanciaL Analyst nya kurang handaL… buktinya ya itu tadi.. B=Link saya AnjLok 50%… bangsat memang… jangan2 ga pernah anjLok.. tapi dibawa lari seoLah2 anjLok. tapi 2 2 nya tetap SALAH !!!

  108. garis tengah says:

    halah…wong kabeh ki bakale mati…ra sah kakean cangkem,sing pikirane maju yo siap2 go jogo2 anak bojone ben ora keluwen,ngemis,maling….nek ditinggal awake mati….yo melu asuransi…kecuali sing ra mudheng gunane utawa prosedure….kuwi cocok yen dijenengke nasabah “ASU”ranjing….hehehee

  109. sulaimi says:

    assamualaikum teman-teman, saudara-saudaraku. mari kita sekarang kita bergabung dengan BNI life, karena banyak produk asuransi jiwa dan investasi yang di tawarkan. masalah kesehatan anda akan selalu bersemangat, pikiran tenang dan keluarga jadi bahagia. karena segala permasalah kesehatan yang tercantum dalam polis tidak lagi jadi pikiran bapak2 dan ibu.

    mari kita gabung dengan Asuransi BNI-Life

    wassalam

  110. ari says:

    maaf sebelumnya…dari sekian banyak komentar yg ada di blog ini sy jadi ketawa membacanya……..
    debat kusir yg enggak pernah ada habisnya yang di picu oleh uang 350rb dari orang yg sebenarnya tidak mengerti soal asuransi yang mencoba untuk membeli asuransi dan cilakanya lagi di amini oleh orang orang yang mengerti asuransi dan mebela panji2 nya sendiri…..tanpa ada memikirkan jalan keluar yg benar untuk menghubungi si pemicu masalah dan komplain..apakah dia sudah ngerti dong atau dongok…..maaf sebelumnya…mendingan ngomong sama orang slenco aja dehhhhh

  111. ita says:

    memang tidak semua asuransi nyebelin tp jaman skrg sering sy nemuin asuransi/pihak bank yg asal maen debet ajeh…asal maen bikin kartu kredit pdhl ga pnah ngajuin,dan masih bnyk hal menyebalkan lainnya demi mencapai target. terakhir sy ditawarin sm ABN AMRO untuk ikut asuransinya krn mang sy slh 1 org yg kredit ke ABN AMRO.trus sy blg bhwa sy mau asal dikirimin surat2nya jd bs tau tar suatu saat cara klaimnya gimana,dll. sy g mo ikut daftar cuma via tlp doank.trus pihak AMROnya blg akn segera dikirimin suratnya 1minggu dr skrg. okeh sy deal. dan benar jg uang sy sdh di debet oleh AMRO pdhl sdh 2 minggu suratnya lom dtg jg ke rmh sy.trus sy tlp dan yg ngangkat karyawan lainnya. trus sy blg aj bhwa sy mau STOP krn sy dah mrasa “dibohongin” = dijanjiin mo dikasih surat tp kl soal ngedebet ajah cepet bgt tuh pihak AMRO. biarin dah sy mo g mo suka g suka rela g rela ngebiarin duit yg kmrn dah kedebet ilang gt aj tanpa ada manfaatnya sm sekali. ini tlg lah jd perhatian bwt perusahaan jasa manapun jgn sk ngecewain nasabah hanya demi sebuah pencapaian target. cobalah kalian mikir kl kalian/keluarga kalian yg dikecewain mau kagak???

  112. wanda says:

    askum smua ,..

    .menurut saya knapa ga kita liat aja sisi BNI nya ,.. jelas itu BUMN yang sdh terjamin …
    .dan alhamdulillah sya ikut tabungan investasi dan proteksi syariah dari BNI LIFE playannya sangat luar biasa ,..
    jelaS itu syariah insyaallah lebih berkah ,..
    silakan post k email sya utk lbih jlas ttg tabungan ini
    wandaario@yahoo.co.id

  113. ghaane says:

    saya ini sedang klaim BNI Life , tapi sampai sekarang juga belum ada konfirmasi apa apa

  114. ryad says:

    Mau tanya tentang BNI Life yang dijual lewat Agen dan BNI Life yang dijual on Bank, apakah sama produknya? Apakah sama managementnya? Apakah klaim Ass bisa dilakukan ke 2 tempat tsb ?
    Terima kasih atas infomasinya ?

    Salam

  115. surabaya angel says:

    saya jadi bingung…kebetulan mau ikut BNI- life….

    Surabaya-

  116. tasikmalaya says:

    selama udah hampir 2 tahun ikut bni life selama ini bagi saya tidak ada masalah bagi saya selama kita paham dan ngerti detail tentang bisnis asuransi hasilnya kita jga paham akan produk yg kita beli, di bni life saya udah merasakan hasilnya dengan ikut investasi di spectra link yg single hasilnya melebihi uang yg d depositokan d bank,klaimnya jga mudah dan cepat. pokoknya makasih bni life semoga tetap slalu memberikan yg terbaik buat nasabanhya

    wassalam.

  117. hendra says:

    semoga orang orang yang menjelek2kan BNI LIFE bisa sadar kan da mau mendekati bln puasa.berfikir positif aja yah.

  118. sidikalank says:

    mengapa di pernyataan berkaitan pembelian produk asuransi di halaman terakhir polis tertulis .
    saya mengerti dan memahami bahwa produk asuransi ini bukan merupakan produk BNI sehingga tidak dijamin oleh BNI serta tidak termasuk dalam program penjamin pemerintah republik Indonesia dalam hal ini BNI hanya bertindak sebagai agen penjual . BNI tidak bertanggung jawab serta tidak menanggung risiko yang timbul dari asuransi yang diterbitkan oleh Asuradur(Perusahaan Asuransi) tersebut diatas. baru sadar setelah baca ulang polis . pantas kemarin petugasnya kesannya sibuk bgt pas saya mau tanda tangan , kesannya buru-buru. kok jadi kayak gambling begini ?

    • silent is golden says:

      betul rasanya tidak adil kalo hanya menyalahkan perusahaannya, semua perlu pendalaman.Bisa saja anda yang salah dan tidak mematuhi ketentuan dari perusahaan bni life, karena di sini anda hanya menyalahkan tapi coba kalo kita konfirmasi dengan sales/agen penjual barangkali mereka pun bisa memberi argumen anda sebagai nasabah lah yang salah.Apalagi komentar yang lain malah terus menawarkan produk produk nya(sequis lah, prudential lah)….kayaknya lebay banget…so sebelum menyalahkan cobalah instropeksi diri dulu mas koko….

  119. awewe cantik says:

    koko emang lebay…………….ga tau asuransi aja berani koar koar di sini….ke laut aja gih…..

  120. miss A says:

    ga jg, pengalaman sy lebih aneh di BNI life insurance…wkt alm ank sy meninggal, mrk salah transfer jumlah..tp pemeritahuannya 2 mggi stlah pentransferan. pdhl sy dh ksh tw ke org BNI Lifenya,dy blg kl ga ada complain dri pusat ampe akhir bulan (mgk closing y) gpp, mgk tu rejeki sy…eh ud lwt akhir bln bru org pusat sibuk ksh tw… hampir 20 hari..sy bingung, kok bs ga singkron y. trus diblg ada surat pemeritahuan, tp kami ga pernah terima, eh dibilang lagi alamat ga jelas…aneh, surat2 yg lain knp pd nyampe. blm lg, surat tu beda2 tndtgn…bingung mana yg mw dipercaya. takutnya ada permainan aja…. tp yg jauh lebih heran, kok bisa y seteledor itu.. sy coba telp pusat, ga bs2, sy kirim email ga dibales..gmn y?

  121. iwan says:

    iwan d baturaja
    saya d tawarin d asuransi bni life,,,tp setelah baca2 d atas ,,,saya jadi bimbang,yang benar yang mana sih?
    mau masuk khawatir akan jd korban berikut nya,,,!!!
    engak msk asuransi it penting,,!!!dalam hati ad niat coba2 dl,n lihat perkembangan 1 atw 2 bln brikut nya,,
    buat rekan2 yang bru masuk asuransi bni life yang maksimal d bawah 5 bln,tlg donk,,kasih komentar nya,,,!!!

    • Rusdi says:

      saya Rusdi, telah bergabung dengan BNI Life selama 4 Bulan, kemarin saya dirawat inap di rumah sakit, dan tadi nya saya enggan untuk memberitahu pada agen saya, karena tidak enak karena agennya adalah kerabat kerja saya. pada akhirnya agen saya tahu, setelah agen saya tau, dia langsung meminta bon rumah sakitnya.. kurang lebih 2 minggu uang pertanggungannya telah di berikan melalui rekening BNI Syariah saya 200.000 per hari sesuai premi yang saya sepakati waktu itu…
      sejauh ini saya puas dengan pelayanan agen saya dan BNI Life..

  122. Mr. bambang says:

    buat semuanya aja.
    Pada dasarnya asuransi atau apa saja itu memang penawarkan berbagai keuntungan, terlebih yang bersifat infestasi. itu menjadi sangat penting bagi beberapa orang yang membutuhkan layanannya, baik kecil, menengah atau orang atas. kelebihan dan kekurangan tentunya ada. bahkan setelah mengambil keputusan mengikuti polis tertentu ternyata masih terngiur dengan tawaran polis yang lain yang lebih menguntungkan. itu manusiawi karena manusia memang tidak pernah puas.
    Sebelum masuk lebih jauh perlu dipahami masing masing manfaatnya dulu. dan masing-masing polis memiliki kelebihan dan kekurangan. ada polis yang manfaatnya sedikit tapi pergerakan uang kita signifinan, ada juga yang manfaatnya lengkap tapi pergerakan uang kita ya cuman segitu gitu aja.
    Yang perlu di sadari adalah uang yang kita setorkan itu dikembangkan untuk apa bagi perusahaan perbankan atau perusahaan asuransi? tentunya tidak dengan serta merta uang itu bertambah dan berbunga, tetapi juga diinfestasikan pada bidang usaha tertentu, misal bagaikan petani menanam padi, bibit 10 kg ditebar ke sawah seluas 1000m2. berapa harga bibit, berapa juga pupuk yang di butuhkan, berapa hasil panen yang didapat. berapa kali lipat berkembangnya infestasi bibit padi menjadi beras?
    Dan yang paling penting adalah kalau kita mau menginfestasikan uang kita berupa tabungan, asuransi, atau apa saja. pastikan bahwa itu adalah uang sisa dari pengeluaran bulanan kita dan itu juga hanya sebagian kecil saja. Jangan karena tergiur oleh keuntungan yang kita dapat. Karena tentu kita akan merogoh uang yang lebih dalam lagi di saku kita.bahkan uang untuk kebutuhan bulanan kita, atau bahkan uang kantor kita.
    kalau kita sudah mentok modal kita mau dipake usaha apa baru kita titipkan uang kita dalam bentuk infestasi yang lain.
    karena pada dasarnya adalah mengusahan sendiri uang kita agar berkembang dalam bentuk apapun yang halal adalah yang terbaik daripada mempercayakan kepada pihak lain.

  123. masahiro says:

    ini maskoko seakan2 kaya lagi mau menghancurkan suatu perusahaan yah, sampe2 cari masa pendukung, ckckck dewasa toh mas!

  124. kera_ngaLam says:

    SALAM SATU JIWA AREMA INDONESIA

    SALAM SATU CINTA BNI LIFE

  125. R. Rachmat M says:

    Mas Koko, permisi numpang di blogg, ada sedikit info buat para Blogger, terima kasih.

    kepada rekan2 blogger yth…

    Kisaran mulai tahun 2007, BNI life mulai bekerjasama dengan BNI untuk melayani kebutuhan asuransi pendidikan dan pensiun bagi nasabahnya yang dinamakan bancassurance in branch. Jadi pemasaran produk BNI life dan klaim nasabah dibantu melalui outlet BNI yang tersebar luas di seluruh Indonesia, dimanapun kita berada maka akan dibantu oleh petugasnya yang berada di Bank BNI yang dinamakan BAS / Bancassurance specialist.

    Mengenai productnya berbeda, yang ada di outlet BNI ada dua yaitu Blife Plan Multipro(Progressif) dan Cashpro(tradisional). Pada dasarnya yang dijual langsung door to door adalah agen dibawah naungan BNI juga tetapi dengan produk yang berbeda dan mempunyai keunggulannya masing2.

    Bagi yang membutuhkan penjelasan lebih lanjut mengenai produk2 unggulan BNI life bisa datang ke outlet2 BNI terdekat di seluruh Indonesia…

    Terima kasih.
    BAS BNI KLN UPI Setiabudhi Bandung

  126. kera_ngaLam says:

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

    SALAM SATU JIWA
    AREMA INDONESIA

  127. Bambang Permadi says:

    Uang 350 ribu tuh banyak ya mas Koko, tetapi banyak juga kesalahan yang bisa anda akibatkan kerena pemuatan blog ini, banyak orang, banyak komentar, banyak juga yang dirugikan mungkin termasuk anda sendiri.
    Saran saya segera tutup blog ini dari pada makin merugikan orang banyak lagian siapakah yang bisa membuktikan kebenaran tulisan anda tanpa tendensius?
    Kepada semuanya kami mohon maaf dan abaikan tulisan saya ini jika merugikan anda.
    Hidup Perusahaan Asuransi dan Tingkatkan kesadaran masyarakat ber asuransi.
    Majulah Indonesia jangan sampai mundur terjajah dan terbelakang.
    Terima kasih.

  128. ANGO says:

    MAAF MKN INI SAYA BARU MENULIS>>MAMA SAYA BARU IKUT POLIS,,,TETAPI KEMAREN WAKTU SAKIT,,KITA MAU URUS JUGA SULIT,,AGEN YANG MENAWARKAN JUGA GK NONGOL…SAYA KE KANTOR BNI LIFE JUGA NUNGGU AGEN JUGA GMN INI?

  129. julia says:

    to mas koko yg lg gelisah n juga bete
    sy yakin semua perusahaan asuransi mana pun ada kekurangan dan kelebihan so bagaimana kita lebih selektif memilih company n insurance yg tepat dan yg kita butuhkan. klo masih ragu lebih tanya yg jls ke agennya supaya tdk ada miss understanding gitu loh…..

  130. saya pemegang polis bni life,setelah saya baca syarat klaim nya ternyata ,kita bisa klaim setelah satu bulan pulang dari rumah sakit..”’dan yang menjadi pertanyaan ..apakah PT BNI LIFE Insurance adalah grup perusahaan PT Bank BNI 46..????

    • Ian, Financial Consultant BNI Life Bandung says:

      betul, karena kita masih dalam satu direksi dengan PT. BNI 46 (Persero), Tbk
      terima kasih

  131. ralat….klaim pembayaran maksimal sebulan setelah pulang dari rumah sakit …

  132. aam says:

    Hari ini saya ditawari asuransi BNI LIFE dengan Premi Rp. 128.000,- per bulan auto debet dengan sistem dobel claim. Tapi saya masih ragu untuk kualitasnya. Mohon penjelasannya….. ? ^_*

  133. patar sihotang sh mh says:

    Kepada saudara Direktur PT BNI LIFE INSURANCE
    DI
    Jl.Aipda KS Tubun no 67 Petamburan Jakarta Pusat
    Jakarta

    Saya patar sihotang SH MH ,Pemegang polis mcbm 0017667,
    Pada sekitar 2 tahun yang lalu saya di hubungi oleh seorang wanita yang mengaku dari kantor PT BNI ,dia meminta saya waktu bicara sebentar ,karena dia mengaku dari BNI ,saya lansung resfek dan menerima ,ternyata dia bukan dari bni , tetapi dari BNI Life asuransi,dengan gaya menyakinkan dan janji janji tentang asuransi antara lain dengan menjanjikan dengan membayar premi tiap bulan Rp 122.000 ,,saya akan mendapat biaya perobatan dan biaya rawat inap ,dan apabila saya tidak mengunakan dana premi tersebut uang akan di berikan kembali .sebenarnya yang buat saya setuju adalah ,karena saya sudah nyakin dengan nama besar PT BNI karena saya sudah hamper 15 tahun menjadi nasabah PT BNI .
    Bahwa mulai sekitar bulan april 2010 . Bni life telah mendebet dana dari norekening BNI saya , sampai sekarang .

    Bahwa sekitar tanggal 4 November saya mengalami kecelakaan sehingga di bawa kerumah sakit islam pondok kopi dan sampai ada tindakan pembedahan dengan perincian biaya kurang lebih Rp 1000 .000 ( satu juta Rupiah ) ,pada saat pembayaran tersebut , saya teringat bahwa saya pernah masuk asuransi di BNI LiFE ,dan saya mencoba menanyakan melalui telepon 53667676 dan diterima oleh eva atau nova ,kurang jelas suaranya ..setelah saya Tanya tentang syarat 2 dan kira 2 berapa yang akan di bayar klaim saya ,,ternyata BNI LIFE hanya membayar Rp 100.000.(hanya seratus ribu saja )-dengan alas an harus di rawat .
    Bahwa akibat perbuatan PT BNI LIFE ini .saya merasa kecewa dan merasa di permainkan dan merasa di tipu .dan ternyata kejadian ini sudah sering terjadi seperti pada yang pada saudara KOKO https://maskoko.wordpress.com/2008/09/02/bni-life-sangat-mengecewakan/.

    Atas fakta fakta di atas ,saya minta saudara Direktur PT BNI LIFE agar mengembalikan uang saya yang pernah saudara ambil dari rekening saya ,,dan saya akan membuat tulisan di suara pembaca di media ,agar masyarakat lebih berhati hati dalam menerima tawaran asuransi yang awalnya kedengarannya bagus dan memjanjikan ,ternyta hasilnya membuat saya kecewa,

    Jakarta 7 November 2011
    ttd

    PATAR SIHOTANG SH MH

  134. hot horny chicks…

    [...]BNI LIFE SANGAT MENGECEWAKAN !!! «[...]…

  135. hermayanti says:

    Saya nasabah BNI life, saya bermaksud untuk berhenti dari BNI life, waktu ditawarkan lewat telp, tidak mengggunakan persyaratan apa2, tapi waktu saya mau membatalkan harus mengirimkan, buku polis, surat pernyataan, fotokopi KK, kTP, Kartu kredit, ribet bgt, saya mau uang saya kembali saja susah bgt, harus ini itu, sesuai dong, waktu menawarkan cuma butuh kata ya saja sudah bisa. goliran nasabah mau membatalkan dipersulit.

  136. aam says:

    KECEWAAAAAAAAAAAAAA……BERAT
    saya belom dapet buku polis atau yang lainnya mengenai asuransi BNI LIFE tapi kas saya sudah di debet per tanggal 13 Desember 2011. Padahal saya belom memberikan kesediaan, kata si penelpon akan mengirimkan berkas-berkas asuransi terlebih dahulu baru dilakukan pemotongan. Tappppiiiii…yang terjadi malah sebaliknya. MENGERIKAAAANNNNNN…

    • Ian, Financial Consultant BNI Life Bandung says:

      pa, coba di hubungi agen nya supaya masalahnya lebih jelas. karena semua nasabah saya dipotong setelah polis diterima oleh nasabah.
      terimakasih

      • aam says:

        Saya coba hubungi berkali-kali tidak ada jawaban dan susaaaaahhhh sekali. Yang pasti saya tarik semua kas saya si BNI agar tidak terjadi autodebet ke-2 kali. Dan perlu diingat !!!! saya tidak mau lagi jadi nasabah BNI karena saya tidak mau terjebak ke-2 kali.

  137. Deden Putra says:

    Tanggal 12 Desember 2011 saya dihubungi lewat ponsel oleh pihak BNI Life dan menawarkan asuransi dan saya “ya” kan, katanya autodebet akan dilakukan tanggal 25 setiap bulannya dan pembatalan bisa dilakukan 15 hari kedepan. setelah pikir2 mempertimbangkan keadaan keuangan saya, saya mau membatalkannya saja, saya sudah mengajukan permohonan pembatalan tgl 22 Desember 2011, ternyata tanggal 23 Desember 2011 ketika saya cek internet banking bni, dana rekening saya sudah di debet?!
    saya hubungi lagi CS nya katanya pembatalan akan diproses 30 hari kerja!!

    Saya bingung,, saya mau tetap pakai rekening BNI nya tapi bulan depan takut ke debet lagi,,, he…he…

  138. hardy says:

    saya kecewa atas prilaku agen yang memberikan jaminan tabungan haji di bni life kepada orang yang lanjut usia, padahal itu tidak nyambung dengan asuransi. jangan paksakan nasabah atas tabungan haji. saya mohon maaf, saya sangat mengaharapkan kepada agen bni life benar2 menjalankan tugas sesuai visi dan misi dari BNI Life itu sendiri, jadikan agen bener2 profesional dan berilmu pengetahuan tentang peran agen di bni life, jangan sekedar agen-agenan..n jangan dinomor satukan yang namanya salary anda, tapi berilah kepercayaan dan kenyamana bagi nasabah itu merupakan tanggung jawab agen dan BNI Life. tq

  139. Ian, Financial Consultant BNI Life Bandung says:

    Inilah dunia bisnis, ketika beberapa orang kecewa maka semua pendengarnya akan sinis pada perusahaan tersebut. ini wajar, normal dan sah sah saja.. tetapi diluaran sana masih sangat banyak sekali nasabah BNI Life yang terpuaskan dan tidak banyak yang bercerita di forum ini… intinya BNI Life sudah memegang banyak perusahaan2 besar di Indonesia dan mereka jarang sekali yang komplain (ex. PINDAD, TELKOM, E&Y, hampir semua BUMN, dan masih banyak lagi)

    sekian, terima kasih

    • Dinan says:

      BUKTIKAN BUNG! SEMUA NASABAH PUNYA HAK SAMA, BKN CM NASABAH PERUSAHAAN ATAU NASABAH GEMUK SAJA YG KALIAN PRIORITASKAN.

      saya habiskan ribuan $ belanja online dari luar negeri, tp setiap transaksi sekecil apapun mrk perhatikan. padahal saya gak kenal mereka dan mereka gak kenal saya

  140. SAYA SANGAT KECEWA JUGA DENGAN PELAYANAN DAN BUJUKAN BNI LIFE, SEJAK BULAN JULI 2011 WALAUPUN TERPAKSA KARNA DIPAKSA SERTA DITEROR TERUS MELALUI TELPHON SERTA DIBUJUK UNTUK IKUT SERTA MENJADI NASAH BNI LIFE, KARNA SAYA ENGGAK MAU REPOT DAN MERASAH RISIH KARNA DI TELPHON TERUS DAN PRIVASI SAYA JADI TERGANGGU, AKHIRNYA SAYA IKUT MENJADI NASABAH BNI LIFE.
    SEJAK BULAN JULI SAMPAI DENGAN SEKARANG MEREKA SELALU MEN DEBET UANG SAYA MELALUI AUTO DEBET. DI REKENING BNI SAYA, SEDANGANKAN BUKTI POLIS SAYA SAMPAI SAAT INI BELUM PERNAH SAYA TERIMA.
    SERING SAYA TELPHON KE KANTOR JAKARTA ATAU KE NOMOR 021 5366-7676, 7677-78, 7627, DAN NOMOR LAINNYA SEMUA SELALU TAK AKTIF, DAN MESIN PENJAWAB YANG SELALU MENJAWAB INTERLOKAL SAYA.
    BUAT TEMAN2 YANG LAIN JGN SAMPAI JADI NASABAH BNI LIFE…
    POKOKNYA SANGAT MENGECEWAKAN.

  141. hermayanti says:

    Saya juga sangat…sangat…sangat kecewa dengan BNI life, saya ditawarkan lewat telp, saya pikir akan bermanfaaat, pihak BNI life berkata, apabila ibu berhenti di tengah jalan uang ibu akan utuh diterima, dan hanya kena biaya pinalti Rp 100.000. Ok. saya tertarik saya ikut BNI life sejak februari2011 dengan debet kartu kridit Rp 200.000, tapi karena sesuatu hal saya memutuskan untuk berhenti, di bulan desember 2011, untuk proses awal saja sudah dipersulit, untuk berhenti, saya harus menyerahkan buku polis, KK, KTP, surat pernyataan, padahal waktu menawarkan tidak minta persyaratan apa2… tepatnya saya memberikan semua persyaratan tgl 8 desember Via JNE kilat sehari, katanya proses 7-14 hari kerja, tapi sampai sekarang sekarang saya juga belum mendapatkan uang saya, yg paling mengecewakan uang yg saya terima hanya 1.400.000, padahal kalo dihitung dari Februari – desember 2011 ada 11 bulan berarti kalo dijumlahkan Rp 2.200.000, kalo benar hanya kena biaya pinalti Rp 100.000, berarti saya bisa menerima Rp 2.000.000, saya bertanya kenapa uang saya bisa hilang sampai Rp 600.000, belum ada yg bisa menjelaskan, katanya udah sistemnya, kenapa asuransi lain tidak seperti itu, padahal saya belum pernah klaim. Berarti BNI LIFE melakukan PENIPUAN kepada Nasabah. hati2 kepada BNI LIFE, disarankan ikut asuransi lain saja…

  142. Dinan says:

    ternyata bnyak jg yg kecewa ya. mari kita bentuk barisan sakit hati.

    saya dtg sdiri 3 thn lalu beli polis dgn kesadaran sdri tanpa promo n embel2 lain. tapi apa yg saya dapat???
    saya akhirnya surrender dgn dana pendidikan saya yg berjalan 3 thn d bni life. selama 3 thn saya merasa tidak diperhatikan. janji2 akan progress report /semester tidak pernah ada. bahkan saya telat bayar pun tidak ada surat tagihan. saya kontak representatif tetap, dia bilg semua surat n laporan nyangkut di kantor cab tempat saya buka polis. nyatanya????
    cm bualan untuk ngeles sj. saya cb bertahan memasuki thn k3. smpe akhirnya saya putuskan u/ mencari asuransi lain dan saya tidak bayar kewajiban saya selama 9 bulan.
    bisa ditebak!!! tidak ada tagihan sama sekali.
    kala itu msh masa kewajiban saya u/ byr premi. bgm nanti bila saya akan ajukan klaim manfaat???

    akhir thn sy, datangi kantor cab utama. jwbnnya krn saya nasabah personal jd kurg terperhatikan sambil bnyk mhn maaf???? WTF!!! hebat ya!!!
    saya ajukan permohonan recovery sambil minta kejelasan report (selama ini saya hanya berpatokan pada ilustrasi yg ktanya tidak mengikat n bkn kontrak). saya akan lunasi premi tertunggak setelah saya mendapat report. bisa ditebak!!! hampir 3 mgu gak ada kejelasan.
    katanya ada pembenahan sistem, dll, dll, dll. hebat ya!!!

    saya cm berharap sisa dana saya berupa nilai tunai yg merupakan premi dikurangi kewajiban saya thd perusahaan dapat kembali. PADAHAL JELAS2 MEREKA BELUM PERNAH MELAKUKAN APAPUN TERHADAP HAK SAYA SELAKU KONSUMEN.
    saya hanya meminta hak saya – apk itu berlebihan? apk memang ass spt ini? sungguh luar biasa!!!
    ass lain yg saya ikuti tetap memberikan hak saya dgn progress report setiap tahun.

    POKOKNYA STAY AWAY DARI SEMUA INSTITUSI DAN PRODUK2 BNI KLO AMAN – (berdasarkan pengalaman buruk lain saya dgn institusi satu ini)

  143. Sanny says:

    No Polis : BFTP0003420
    atas nama : Sanny
    Ikut Serta sejak : 17 Januari 2011
    Dana didebet sebesar : Rp 200.000
    Dari bln juli SUDAH MELAKUKAN PEMBATALAN POLIS dan sudah tidak didebet ke kartu kredit BNI.
    Dari tgl 20 Agustus 2011 (sblm lebaran idul fitri) sudah mengirimkan polis asli + ktp + semua data yg diperlukan utk penutupan dan pembatalan polis. Dan dana yg sudah didebet bisa ditebus..
    Dari Agustus dibilang sedang diproses. Suru tunggu bln oktober. terus akhir desember. Terakhir bilangnya awal Januari 2012. ckkckckc..

    Sampai skrg BELUM MENERIMA PENEBUSAN POLIS yang katanya akan ditransfer ke rekening BNI. Mana janjinya? sbenernya bisa balik/ ga sih.. Setiap hari buang2 pulsa telp BNI ke 021-53667626 cust carenya slalu jawab ditunggu. dicek lah dll..

    Mohon kepada IBU RIA harap menghubungi saya dan minta dgn sangat utk dijelaskan kenapa sampai skrg blm ada konfirmasi dr pihak BNI Life. Bener2 mengecewakan. Tau gitu saya ga usah masuk. Ribet!

    • dweehun says:

      gmn hslnya mb pembatalanny mb,?
      Blm ad sbulan ini sy jg dikecewakan bni life.sy melakukan pembatalan ato penutupan stlh 2 th aktv,kata cs bni life uang premi n hsl inves bs cair smua,premi aj sy htung harusnya ad 12 jt,sy ikt 500rb/bln..
      Tp yg msuk ke rekning sy cm 6jt 4rts,sy kaget,sy tnya agen sy dia cm jwb mslh jmlh uang sy gk tau,sy dminta hub bni life pusat,n dia jwb enteng y memang sgitu ,hny hasil inves aj,premi hangus,n mhon maaf ats ketidak nyamanannya..
      K e c e w a…

  144. Rio says:

    masalah gagal autodebt adalah masalah klasik. Saldo rekening tidak mencukupi. mas koko wajib premi 350rb/bln.sementara saldo 400rb. secara matematis cukup autodebt. Tapi kadang nasabah lupa minimal saldo rekening di beberapa bank pada umummya saat ini adalah 100rb. berarti jika ingin autodebt lancar 100rb+350rb+biaya admin bank bulan (misal 10rb)+pajak rekening = minimal saldo menjadi 460-470rb… kadang ada yg merasa saldo 350rb … sudah pasti gagal autodebt…. disini berarti nasabah tidak “care” dengan rekening aset sendiri. memutus asuransi sama dengan memutus aset. dan pada awal membeli asuransi jg tidak paham tentang asuransinya. ditambah kebetulan ketemu dengan petugas asuransi yg tidak paham kronologis status polisnya. Jika maui sy cba bantu… semampu sy… kebetulan sy ingin berbagi pengalaman baik berasuransi, daripada pengalaman buruk berasuransi yang tanpa guna. Thanks

  145. Hafifudin says:

    maaf sebelumnya Mas KOKO’s,,,
    saya Financial Planner BNI Life Insurance Indonesia cabang Lhokseumawe yang baru saja direkomudasikan oleh BNI life.
    ingin melarat keluhan anda, bahwa pelayanan BNI Life telah mengecewakan anda, sebelumnya hal demikian juga terjadi pada sahabat saya yang menjadi salah satu dari jutaan nasabah BNI LIfe seluruh Indonesia,
    dimana, dihari dia membuka rekening BNI Life yang hanya Rp. 250.000/bln nya selama 10 tahun dan masa assuransi nya berlaku sampai usia 90 thn. sepulang dari Cabang BNI Life Lhokseumawe, ternyata kemalangan menimpa dia/nasabah BNI Life yang hanya memegang potongan SPAJ BNI life, pihak keluarga si nasabah mengajukan permohonnan claimnya kepada PT. BNI Life cabang Lhokseumawe – NAD, Alhamdulillah tidak ada penolakan bahkan alasan yang merumitkan si nasabah untuk claimannya,,,
    saya rasa Mas KOKO’s hanya ingin membandingkan saja antara produk assuransi lama yang mas KOKO’s punya dengan produk assuransinya BNI Life,,,

    Untuk Mas Koko’s
    saya siap melayani anda dengan segala kebutuhan yang anda impikan,,,

  146. VIKA says:

    Untung baca comment disini… vika baru aja ditawarin salah satu agen BNI Life di Sidoarjo. Vika ditawarin utk produk yg Multi Cash Pro (Asuransi+Investasi)…. masih belum deal sich… masih pikir2 dulu n cari referensi agen asuransi mana yg bertanggung jawab…

    Just Asking… ikut asuransi itu apa g sama aja membungakan uang y???

    To All : dimana2 marketing/sales diperbankan sama aja… kalo ada customer/nasabah yg masih prospek dikejar terus2′an sampe dia beli produk nya. Kalo produk sudah di beli, komisi masuk kantong… & kalo sudah kayak gitu, customer/nasabah ada masalah, dia tinggal bilang “DERITA LO!!!!!”

    • rintis retnowulan says:

      sebagai calon nasabah,sebaiknya kita memahami produk yang ditawarkan sehingga ketika kita memutuskan untuk mengambil manfaat dana pensiun maka kita sudah yakin pasti tdak akan ada masalah ( jangan seperti membeli kucing dalam karung membeli ) seandainya anda berminat kami bisa menawarkan produk yang anda minati (dana pensiun ) dimana perusahaan kami sudah berdiri dan berkecimpung dalam dunia tsb lebih dari 100 tahun, jadi sudah berpuluh puluh ribu kasus kami tangani, hub saya — rintis : 08161678429/0217397206/0217234307

  147. Nurdin says:

    Asuransi ….Asuransi.. Yuk kita perbaiki aja sama-sama. Ini timbul karena emosi, disamping itu ada oknum yang tidak bertanggung jawab, permasalahan sepele aja kok. Ngak usah saling tuduh. Peace Ah…

  148. tedjo says:

    buat blok ini untuk apa cari perhatian atau kurang kerjaan , jaman gini tidak percaye asuransi seperti orang hidup di hutan sendirian ha ha haaaa

  149. ok sama juga nih dg pengalaman sy,wl beda kasus..sy ikut yg byr premi 3bln..900rb.udah berjalan 3bln kmdian mandeg premi sy.krn keadaan keuangan sy jatuh,sy batalin..kompensasi kena pinalti ato biaya.oke gpp..kini tinggal 390rb dr uang 900rb dgn syarat dan perjanjian awal..sdh hampir sebulan,lom masuk kembali uang sy..tolong kembalikan uang sy wl sebagian org gak ada nilainya,,,beda dgn sy,sgt berarti…kini kapok ikut asuransi..BNI life dgn kinerja sperti ini..profesional??!!

  150. Mungkin sebagian yg reply blog ini gak merasakan sndiri…andai sperti kita2…mgkn sama komentnya..Buat BNI Life..sy bangga dr awal sbg nasabah yg sgt menyukai bank BNI,kinerja nya..sy pikir dibawah naungan Bank Bumn nih..sy sgt percaya..jgn buat sy ato mereka tdk percaya lagi dgn kinerja BNI/BNI Life…mohon tanggapannya..081233018991

  151. susan says:

    wah rame bgt sampe capek bacanya…apa gara2 nyebut merk prusahaan y? he..ada yg kecewa, emosi, bijaksana, bingung, bahkan ada yg sempet promosi jg..:D..
    semoga semua kejadian ini bisa diambil hikmahnya,,usahakan selalu dahulukan khusnudzan daripd suudzan sebelum mengetahui realnya…
    buat yg bingung ikut asuransi apa tdk mending cari tahu dulu dan pastikan agent-nya bisa dipercaya n tanggung jwb..karena melihat komentar2 diatas, jgn hanya dilihat yg buruk2 trz langsung ilfil, tp liat jg yg baik2, buktinya banyak jg yg mendapat manfaat dr asuransi dan investasinya,,.

  152. budi says:

    mohon info ne.. apa jadinya kalo rekening selalu kosong shingga autodebet gk bisa dilakukan?? apa asuransinya bisa langsung dicabut oleh pihak asuransi??mhon infonya

  153. medan prima says:

    BNI life is the best…. apapun yg terjadi tetap control uang anda, saya sudah ikut tahun ke 3 dan sangat besar manfaatnya…

  154. Sulistio says:

    sebenar nya smua asuransi itu niat nya baik. memberi perlindungan..

    tp ya kita sebagai nasabah juga kudu smart…
    jgn termakan iklan…cari info sedetil2 nya.

  155. TEDJO says:

    BANYAK MANFAAT YANG SAYA TERIMA MENGIKUTI PROGRAM SPECTRA LINK BNI -LIFE : UANG SAYA BERKEMBANG MELEBIHI SALDO DEPOSITO , ADA PROTEKSI U P POKOKNYE KALAU NGAK PERCAYE PRODUK BANGSA SENDIRI, PERCAYE SAME SIAPE , YANG PENTING NGERTI TUJUAN ANDA MENGAMBIL PROGRAMNYA, DAN SESUAIKAN KEMAMPUAN KEUANGAN ANDA. KALAU MAU JELAS BISA HUBUNGI SAYA DI 081 832 2585 . GRATIS INFONYA THANKS GBU

  156. smslån 3000 says:

    smslån 3000…

    [...]BNI LIFE SANGAT MENGECEWAKAN !!! «[...]…

  157. yudi says:

    Saya berkali kali di tawari asuransi BNI LIFE melalui sms …..
    Menggiurkan sekali ….. yang tahu alamat situs resminya nya tolong donk ……maksudnya biar dak salah pilih

  158. riyanto angga says:

    ada yang tahu gimana caranya stop asuransi ini, karena saya mau stop asuransi ini, saya cari di website bnilife juga tidak ada guide untuk berhenti dari asuransi ini, dan berapa yang kita dapat saat berhenti dari asuransi ini.

  159. Definisi says:

    Definisi…

    [...]BNI LIFE SANGAT MENGECEWAKAN !!! «[...]…

  160. kerja online says:

    kerja online…

    [...]BNI LIFE SANGAT MENGECEWAKAN !!! «[...]…

  161. Andra Purnama Wiguna says:

    rasanya ngga mungkin klo BNI Life Syariah melakukan hal yang ngga profesional. saya Andra Purnama Wiguna nasabah BNI Syariah, BNI Life Syariah & agen BNI Life Syariah. sudah lebih dari 5 tahun saya akrab sekali dgn BNI bahkan keluarga saya juga. dan saya punya beberapa nasabah di luar kota, samasekali saya ngga pernah mengalami hal-hal yang mengecewakan mengenai masalah claim & pembayaran premi nasabah. semuanya diurus secara profesional oleh agen / kantor cabang di daerah terkait.

    Trimakasih..

  162. maaf, kalau menurut saya
    apapun produk yg di beli haruslah mengetahui prosedur dan kebihan serta kelemahan produk tsbt, jadi saat memakai jasa nya kita merasa tidak di rugikan, setahu saya produk bni life,adalah produk asuransi yang transparan

  163. jhon says:

    nama saya jhon no polis bni life blpm-0014768 tanggal 15 Desember 2009, tidak pernah sekalipun terlambat membayar premi. Tolong sdr/sdr pimpinan yg bertanggung jawab di bni life hub telp saya 061 77711920 karena klaim rawat inap saya sejak des 2011 tidak dibayar s/d hari ini. saya sudah capek berhubungan dengan staf sdr di bank bni cab usu medan tapi tidak ada realisasi s/d hari ini.

    jhon-medan

  164. jhon says:

    nama saya jhon no polis bni life blpm-0014768 tanggal 15 Desember 2009, tidak pernah sekalipun terlambat membayar premi. Tolong sdr/sdri pimpinan yg bertanggung jawab di bni life hub telp saya 061 77711920 karena klaim rawat inap saya sejak des 2011 tidak dibayar s/d hari ini. saya sudah capek berhubungan dengan staf sdr di bank bni cab usu medan tapi tidak ada realisasi s/d hari ini.
    jhon-medan

  165. jhon says:

    nama saya jhon no polis bni life blpm-0014768 tanggal 15 Desember 2009, tidak pernah sekalipun terlambat membayar premi. Tolong sdr/sdri pimpinan yg bertanggung jawab di bni life hub telp saya 061 77711920 karena klaim rawat inap saya sejak des 2011 tidak dibayar s/d hari ini. saya sudah capek berhubungan dengan staf sdr di bank bni cab usu medan tapi tidak ada realisasi s/d hari ini.
    jhon-medan

  166. muhammail says:

    Sayapun merasa kecewa dengan pelayanan BNI Life. Beberapa bulan yang lalu saya mendapat telpon dari BNI Life Pusat yang menawarkan menjadi peserta asuransi BNI LIfe. Penelpon tersebut menjelaskan ini dan itu yang akhirnya saya tertarik ikut BNI Life. Kemudian penelpon meminta data saya dan seterusnya, dan menjanjikan akan mengirimkan berkas atau buku polis ke alamat yang saya berikan. namun sampai saat ini, telah berjalan beberapa bulan, tp belum juga dapat kiriman buku polis yang dimaksud. Setiap bulan rekening saya di auto debit. ini sungguh membingungkan, sungguh tidak profesional. Kecewaaaaa…..

  167. Saya juga mengalami hal yang sama. dua hari yang lalu saya mendapat sms dari BNI Life yang isinya bahwa rekening saya akan diautodebet tgl 10 May 2012 dan yang anehnya lagi saya sudah mendapat nomor polis, padahal saya belum menandatangi apapun ( buku polis saya belum terima). Saya lalu menghubungi customer care untuk membatalkan, dan petugas mengatakan akan melakukan proses pembatalan tapi dalam jangka waktu 7 hari kerja. Saya lalu meminta garanti dari dari pertugas tersebut yang mengaku bernama KIKI, seandainya saldo di rekening saya tetap dipotong, maka uang saya harus dikembalikan karena saya sudah melakukan konfirmasi pembatalan. KIKI meminta saya untuk menelepon kembali jika pada tgl 10 May 2012 saldo saya tetap diautodebe. Dan beneran, kemarin saya cek saldo saldo saya bener2 terpotong!!! Saya langsung menghubungi nomor customer care tapi tak seorangpun yang menjawab. BNI LIfe tolong kembalikan uang saya!!!

  168. Saya says:

    Parah-parah juga main -mainnya bank sekarang ya… adik saya malah mengiyakan saja…kepotong deh saldonya… gimana selanjutnya ya…. bank = mafia kata orang Belanda

  169. Ayya says:

    Sy rasa yg dialami mas Koko ini adalah salah satu contoh human error ya.. Entah pada salesnya ato pd bagian lain.. Kebetulan sy nasabah BNI Life dari tahun 2005 dgn kontrak 15 tahun (sd 2020)..asuransi yg sy ikuti hanya asurasi jiwa yg sifatnya seperti menabung.. n setiap 3 tahun sy mendapatkan pencairan uang sebagian (sesuai dgn perjanjian awal, pencairan bertahap).. bahkan dgn pindah alamat (jogja ke jkt) sejauh ini (sd.2012) tdk ada masalah.. pd tahun 2008 & 2011 (setiap 3 tahun) sy benar” dberi surat untuk pencairan sebagian dari dana premi sy..

  170. Wina says:

    Btw, saya hampir tiap 6 bulan di tlp oleh asuransi BNI life buat ikutan asuransinya, padahal sudah saya bilang berkali2 kalo saya tidak tertarik krn saya masih mahasiswa dan sudah ada askes. Terakhir, akhirnya saya bilang kalo saya tertarik, nanti saya dateng aja langsung ke BNI nya. Lalu dia malah bilang kalo registrasinya harus di kantor pusat jkt, jadi buat yg di luar jkt harus via tlp (saya tinggal di Bandung). Nah disini saya mulai ngerasa aneh. Kalo perusahaan asuransi yg sudah mapan kan harusnya sistemnya sudah terintegrasi. Lagipula BNI life ini kesannya ngotot bgt pengen kita bergabung. Kesimpulan saya sih pasti asuransi ini gak beres, atau… gak laku dan mau bangkrut.

  171. Jhon Mei Freddy Sembiring says:

    Medan, 07 Juni 2012

    Kepada Direktur PT BNI LIFE INSURANCE
    Gedung BNI Life Insurance Jl. Aipda KS Tubun No. 67 Jakarta Pusat 10260

    Hal: Kembalikan uang kami.

    Saya Jhon Mei Freddy Sembiring,Pemegang polis BNI LIFE BLPM-0014768 efektif sejak tanggal 15 Desember 2009.

    Dengan ini meminta kepada Pimpinan PT. BNI LIFE untuk mengembalikan uang kami yang telah Saudara debet dari kartu kredit kami.

    Adapun hal tesebut adalah berdasarkan fakta bahwasanya:

    Kami Tidak memperoleh manfaat apapapun sebagai konsumen sesuai dengan yang anda janjikan secara tertulis di dalam polis baik pertumbuhan nilai tabungan maupun hak saya atas klaim rawat inap tanggal 4 Desember 2011 dan tanggal 26 Maret 2012 di RS Elisabet Medan.

    Waktu saya dibujuk masuk, Janji saat itu ”urusan klaim akan mudah sekali”. Pada saat masuk, ”sebagai nasabah yg rutin ke Bank BNI” saya selalu transaksi di Bank BNI Kcp Jl. Setia Budi Medan. Di Bank BNI kcp Jl. Setiabudi Medan (setiap menuggu antrian di teller) saya selalu dibujuk. Bahkan oleh sales inisial P.G. (waktu saya cari katanya sudah keluar) diberi minum Teh Botol. Kenyataannya hari ini ”urusannya amat sangat menguras waktu, tenaga, fikiran dan emosi”. Pertama klaim saya ke staf BNI LIFE Jl. Setia Budi Medan, dilempar ke BNI LIFE Pasar Peringgan, dilempar lagi ke BNI LIFE cab USU Jl, Dr. Mansyur Medan, tidak juga ada solusi dilempar lagi ke BNI LIFE Jl. Pemuda Medan tetapi tetap tidak ada realisasi pembayaran maupun berita/telepon apapun sejak saya klaim pada tanggal 4 Desember 2011 sampai dengan hari ini.

    Berdasarkan Fakta tersebut kami minta kepada Pimpinan PT. BNI LIFE untuk mengembalikan uang kami yang telah saudara debet dari kartu kredit kami sejumlah Rp. 14.751.000,- (terbilang: Empat belas juta tujuh ratus lima puluh satu ribu rupiah) sesuai bukti pembayaran (lembar penagihan kartu kredit BNI saya sejak tanggal 01-12-2009 s/d tanggal 22-03-2012) dengan perincian sbb:
    No Tgl Jumlah
    1. 01-12-2009 Rp. 1.341.000,-
    2. 25-01-2010 Rp. 1.341.000,-
    3. 25-03-2010 Rp. 1.341.000,-
    4. 25-06-2010 Rp. 1.341.000,-
    5. 22-09-2010 Rp. 1.341.000,-
    6. 21-12-2010 Rp. 1.341.000,-
    7. 24-03-2011 Rp. 1.341.000,-
    8. 24-06-2011 Rp. 1.341.000,-
    9. 26-09-2011 Rp. 1.341.000,-
    10. 23-12-2011 Rp. 1.341.000,-
    11. 22-03-2012 Rp. 1.341.000,-
    Total dibayar Rp. 14.751.000,-

    Sebagai nasabah kami harus menempuh cara ini karena kami sudah tidak punya saluran apapun lagi untuk berkomunikasi kepada Pimpinan PT. BNI LIFE atas kerugian yang kami alami.

    Jhon Mei Freddy Sembiring
    Pancur Baru
    Deli Serdang, SUMUT 20353
    HP. 081362151300

  172. Jhon Mei Freddy Sembiring says:

    Medan, 08 Juni 2012

    Kepada Direktur PT BNI LIFE INSURANCE
    Gedung BNI LIFE INSURANCE Jl. Aipda KS Tubun No. 67 Jakarta Pusat 10260

    Email: customer-care@bni-life.co.id

    Hal: KEMBALIKAN UANG KAMI.

    Saya Jhon Mei Freddy Sembiring,Pemegang polis BNI LIFE BLPM-0014768 efektif sejak tanggal 15 Desember 2009.
    Dengan ini meminta kepada Pimpinan PT BNI LIFE INSURANCE untuk mengembalikan uang kami yang telah Saudara debet dari kartu kredit kami. Adapun hal tesebut adalah berdasarkan fakta bahwasanya:

    Kami Tidak memperoleh manfaat apapapun sebagai konsumen sesuai dengan yang anda janjikan secara tertulis di dalam polis baik pertumbuhan nilai tabungan maupun hak saya atas klaim rawat inap tanggal 4 Desember 2011 dan tanggal 26 Maret 2012 di RS St. Elisabet Medan.

    Waktu saya dibujuk masuk, Janji saat itu ”urusan klaim akan mudah sekali”. Pada saat masuk, ”sebagai nasabah yg rutin ke Bank BNI” saya selalu transaksi di Bank BNI Kcp Jl. Setia Budi Medan. Di Bank BNI Kcp Jl. Setiabudi Medan (setiap menuggu antrian di teller) saya selalu dibujuk. Bahkan oleh Bancassurance Specialist inisial P.G. (waktu saya cari katanya sudah keluar) diberi minum Teh Botol. Kenyataannya hari ini ”urusannya amat sangat menguras waktu, tenaga, fikiran dan emosi”. Pertama klaim saya ke staf BNI LIFE Jl. Setia Budi Medan, dilempar ke BNI LIFE Pasar Peringgan, dilempar lagi ke BNI LIFE cab USU Jl, Dr. Mansyur Medan, tidak ada realisasi pembayaran, dilempar lagi ke BNI LIFE Jl. Pemuda Medan, tetapi tetap tidak ada realisasi pembayaran maupun berita/telepon apapun sejak saya klaim pada tanggal 4 Desember 2011 sampai dengan hari ini.

    Berdasarkan Fakta tersebut kami minta kepada Pimpinan PT BNI LIFE INSURANCE untuk mengembalikan uang kami yang telah saudara debet dari kartu kredit kami sejumlah Rp. 14.751.000,- (terbilang: Empat belas juta tujuh ratus lima puluh satu ribu rupiah) sesuai bukti pembayaran (1 lbr kuitansi dan ”10 lembar penagihan kartu kredit BNI” kami sejak tanggal 01-12-2009 s/d tanggal 22-03-2012) dengan perincian sbb:
    No Tgl Jumlah
    1. 01-12-2009 Rp. 1.341.000,- (tunai/bukti kuitansi)
    2. 25-01-2010 Rp. 1.341.000,- (seterusnya debit kartu kredit BNI)
    3. 25-03-2010 Rp. 1.341.000,-
    4. 25-06-2010 Rp. 1.341.000,-
    5. 22-09-2010 Rp. 1.341.000,-
    6. 21-12-2010 Rp. 1.341.000,-
    7. 24-03-2011 Rp. 1.341.000,-
    8. 24-06-2011 Rp. 1.341.000,-
    9. 26-09-2011 Rp. 1.341.000,-
    10. 23-12-2011 Rp. 1.341.000,-
    11. 22-03-2012 Rp. 1.341.000,-
    Total dibayar Rp. 14.751.000,-

    Sebagai nasabah kami harus menempuh cara ini karena kami sudah tidak punya saluran apapun lagi untuk berkomunikasi kepada Pimpinan PT BNI LIFE INSURANCE atas kerugian yang kami alami.

    Jhon Mei Freddy Sembiring
    Pancur Baru
    Deli Serdang, SUMUT 20353
    HP. 081362151300

  173. jhon says:

    mending di prudential aja,,,
    lebih jelas……

  174. Indra says:

    Betul…..BNI Life hampir bangkrut. Agen tidak salah, dia banyak di tekan utk dpt nasabah. Akhirnya Boss kasih ajaran yg penting ‘closing’. Yg rusak di BNI Life adalah sistemnya yg dimanajemeni segelintir orang yg :
    +Memanfaatkan Nama Besar Bank BNI
    +Memanfaatkan agen sbg tempat pelampiasan kekecewaan nasabah.
    +Memanfaatkan dana nasabah untuk manajemen keagenan, dimana dana nasabah dikerot oleh atasan2 agen. Mereka tidak bekerja tp duit bergelimpangan.
    +Memanfaatkan BNI Life sebagai ajang keuntungan pribadi. ATasan2 agen lapangan tidak memikirkan bagaimana memajukan perusahaan, tapi bagaimana mengeruk keuntungan dengan mengatasnamakan BNI Life..
    =======KASIHAN AGEN2 BNI LIFE, KASIHAN PERUSAHAAN BNI LIFE & INDUKNYA BNI. DAN KASIHAN PULA NASABAH BNI LIFE.=========
    Sistem harus diubah :
    +untuk memajukan BNI Life
    +Untuk menguntungkan nasabah
    +Untuk mempermudah agen
    +Untuk menjaga nama baik Bank BNI sbg induk perusahaan.
    AYO BERUBAH UNTUK LEBIH BERMANFAAT BAGI PERUSAHAAN & BAGI UMAT.
    Berbuatlah hal yang bisa menguntungkan semua orang.

    Mantan Agen BNI Life yg tahu bagaimana kondisi di dalam BNI Life.

  175. KERA_NGALAM says:

    KEPADA RATU JUANCOOOK PIMPINAN BNI LIFE KPM 1 MALANG YANG TIDAK TERHORMAT. PERLU SAYA SAMPAIKAN. LEK KOEN PANCEN WANI TANGGUNG JAWAB OJOK MENGHINDAR LEK DIPARANI NASABAHMU.

  176. petir geledek says:

    semua komentar didasari sifat ego masing2 terlalu cepat menklaim satu perusahaan asuransi kurang bagus, yg sebenar ny tdk perlu . wajar mas koko merasa dirugikan. disini tdk da yg perlu disalahkan, JANGAN ANGGAP KALIAN ITU SUDAH SEMPURNA, SEMUA KEMBALI PADA KITA MASING2, ADA BAIKNYA ANDA SEMUA INSTROPEKSI DIRI, BIAR OTAK GAK BUNTU, SAYA YAKIN KALIAN BUKAN ANJING YG HANYA MENYALAK KAN, ATAU KALIAN MEMANG ANJING BEBENTUK MANUSIA, PENULIS JG BUKAN ANJING KAN

  177. JOKO says:

    PADA DASARNYA ASURANSI ITU MERUGIKAN MASYARAKAT.

    INI FAKTA YANG TIDAK BISA DIBANTAH ATAUPUN DIGANGGU GUGAT OLEH SIAPAPUN

  178. DHIE says:

    SAYA SETUJU BNI LIFE INSURANCE SEBUAH LEMBAGA ASURANSI PENIPU…

    MAKAN TUH UANG HARAM CLIENT YANG KALIAN TIPU…SMOGA KALIAN SEMUA SEGERA MENDAPAT BALASAN YANG SETIMPAL….

  179. Ikke says:

    Saya mo nanyak nih pada tgl 25 november 2010,ibu saya masuk asuransi bni-life,tp pada bulan januari ibu saya meninggal dunia,sementara polis berlaku selama setahun,nah baru sekarang saya nemuin polis ibu saya padahal polisnya udah mau masuk 2 tahun. Apakah bisa diklaim atau tidak? Sementara selama ini saya tidak tau kalo ibu saya masuk asuransi bni-life……..tolong dong bagi yg tau kasih info kesaya

  180. NYATA says:

    “PT. ASURANSI BNI LIFE HANYALAH SEKUMPULAN MANUSIA PENIPU BERBAJU ASURANSI”

  181. mantan agen says:

    JAKARTA. PT BNI Life Insurance menargetkan bisa meraih premis sebesar Rp 1,9 triliun sampai akhir 2012. Jumlah tersebut naik sekitar 72% dibanding tahun lalu.

    “Sampai akhir 2011, premi yang kami peroleh sebesar Rp 1,1 triliun,” kata A Junaedy Ganie, Direktur Utama BNI Life.Rabu (11/4). Sekedar mengingatkan, pada tahun lalu, perolehan premi BNI life memang sempat merosot dari Rp 1,3 triliun di tahun 2010

    Junaedy menuturkan, di tahun ini, pihaknya akan menaikkan bagian premi dari bancassurance menjadi 51% dari total premi tahun 2012. Selebihnya, perolehan premi akan didapat dari lini bisnis lainnya, antara lain agency (keagenan), asuransi kelompok atau employee benefit, serta unit usaha syariah.

    Sebagai salah satu upaya mendongkrak lini bisnis bancassurance, anak usaha PT Bank BNI Tbk (BBNI) ini baru saja menandatangani perjanjian kerjasama produk bancassurance untuk nasabah Emerald BNI.

    Dalam kerjasama ini, BNI Life menawarkan BLife Maksima dan Bank BNI memfasilitasi pemasaran produk-produk bancassurance tersebut melalui cabang-cabang BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.
    ……………………
    heh Junaedy Ganie, tutup mulut busukmu… kembalikan saja uang nasabahmu !!!

  182. Indra says:

    Saya mantan Agen BNI Life. Satu hal yg membuat saya sangat kecewa adalahAH KARENA SAYA TELAH MENGECEWAKAN NASABAH.
    Kini saya masuk di sebuah perusahaan asuransi. Dimana bila NAB turun, Dana Nasabah tidak ikut turun.
    Seluruh Perusahaan Asuransi baik Prudential, AXA, AIA, BNI Life, dll bila NAB mengalami penurunan, dana nasabah ikut tergerus.
    Ada satu Perusahaan dimana NAB turun walau dari 2000 sampai 100 rp/unit, dana nasabah tidak ikut turun.
    +Sistem Kartu, dengan 600 Rumah Sakit di Seluruh Indonesia. Operasi mendadak, Anda hanya perlu menunjukkan kartu. Tidak perlu menyediakan uang muka.
    +Investasi dijamin aman dan akan selalu mengalami kenaikan. Tidak bisa turun. Garansi langsung dari Perusahaan. Agen & Nasabah Aman, karena perjanjianya antara Perusahaan dan Nasabah.
    +Minimal premi Rp. 300.000/bulan.
    Informasi : 08383 444 5 777
    BEKERJA MENGUNTUNGKAN NASBAH JAUH LEBIH MENENTRAMKAN DAN MEMBAHAGIAKAN.
    PAHALA DUNIA DAPAT, PAHALA AKHERAT JUGA DAPAT.

  183. pewarta says:

    kepada semua pihak yang telah dirugikan oleh asuransi BNI LIFE harap segera mengirimkan pengaduan tertulis kepada KEMENTERIAN KEUANGAN R.I. BAPEPAM LK untuk pencabutan izin usaha Asuransi BNI LIFE karena tidak dapat memenuhi ketentuan peraturan undang undang dibidang usaha perasuransian. kami terus memonitor masalah ini. terimakasih.

  184. Arief1984 says:

    Saya ingin bercerita tentang pengalaman buruk saya di AIG (sekarang menjadi AIA). Karena agen asuransinya salah alokasi dana premi.

    Saya adalah customer AIG (sekarang menjadi AIA) sejak Juli 2007. Saya ditawari oleh seorang agen asuransi AIG untuk berinvestasi sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi melalui program AKTIVA dengan jangka waktu 5 tahun. Jadi program AKTIVA yang saya ikut serta dimulai juli 2007 dan jatuh tempo juli 2012.

    Pada saat itu (tahun 2007) saya baru lulus kuliah. Umur 23 tahun. Tidak mengerti soal produk asuransi. Setelah ditawarkan produk AKTIVA akhirnya saya setuju berinvestasi Rp. 100 juta. Dibayarkan dalam 2X. Jadi pada Juli 2007 saya mentransfer Rp. 50 juta. Sisanya Rp. 50 juta saya lunasi pada tahun yang sama (belum 1 tahun). Karena pada waktu itu IHSG turun dari 2700 ke 2400. Saya pikir saya mendapatkan harga saham lebih murah.

    Juli 2012 ini polis asuransi saya jatuh tempo. Saya benar-benar terkejut karena modal pokok saya adalah Rp. 100 juta. Dan pada saat jatuh tempo, saya mendapatkan sekitar Rp. 112 Juta. Kenapa keuntungannya hanya Rp. 12 juta dalam waktu investasi 5 tahun. Atau <2% setahun. Ini jauh lebih kecil daripada suku bunga deposito. Padahal yang saya investasikan adalah sebagian besar ke saham. Bayangkan pada saat saya masuk IHSG hanya di kisaran 2000. Dan sekarang di kisaran 4000.

    Setelah saya cek ke customer service. Saya sangat kaget. Ternyata saya terkena penalty sebanyak 36 kali. Setiap bulan investasi saya dipotong sebesar Rp. 1.5 juta (6X), Rp. 500rb (12X), dan Rp. 300rb (12X). Dengan total penalty mendekati Rp. 19 juta untuk 36 bulan penalty. Belum lagi dihitung capital gain dari biaya tersebut. Saya rugi lebih banyak. Maunya untung jadi buntung.

    Ternyata terjadi kesalahan pengalokasian premi dari agen asuransi saya. Sehingga saya dianggap oleh pihak asuransi tidak menambah top up pada tahun ke 3 sampai sekarang (polis asuransi saya jatuh tempo). Karena itu penalty yang dikenakan berjalan setiap bulan selama 36 bulan.

    Saya sangat kecewa dan dirugikan oleh agen asuransi AIG tersebut. Dia hanya memikirkan penjualan saja. Dapat komisi. Selesai. Kepercayaan saya hancur. Saking percayanya saya kirimkan laporan bulanan AIG saya selama 5 tahun (60 kali) ke alamat agen tersebut di jalan Nanas, Sidoarjo agar dia dapat memantau hasil investasi saya.

    Awal Juli 2012. Saya menghubungi agen asuransi tersebut untuk mengatakan bahwa saya terkena penalty sebanyak 36X. Agen asuransi tersebut terkejut dan tidak percaya. Dia bilang seharusnya polis saya tidak terkena penalty. Karena itu kami bersama-sama menuju ke gedung AIA untuk menanyakan hal ini. Setelah dijelaskan oleh custoymer service, agen saya bercerita bahwa dia berulang kali mengingatkan saya untuk top up. Saya merasa penjelasannya tidak masuk akal.

    Saat ini saya menuntut agen AIG tersebut untuk ganti rugi tetapi dia menyangkal bahwa dia sudah mengingatkan saya berulang kali untuk melakukan top up. Dimana saya sangat yakin bahwa dia tidak mengingatkan saya. Karena itu bukan ketentuan yang saya setujui.

    Saya hanya mau berinvestasi Rp. 100 juta. Saya sudah transfer ke AIG sebesar Rp. 100 juta. Jadi kalau dia suruh saya top up berarti ini melebihi budget saya. Dan ini sudah diluar apa yang saya inginkan. Kalaupun ada top up, kenapa saya tidak tahu berapa yang harus saya top up. Dan kapan top up harus dilakukan. Informasi ini saya sampai sekarang jatuh tempo pun tidak tahu.

    Sampai polis asuransi saya jatuh tempo pun Agen asuransi tidak tahu bahwa polis asuransi saya terkena penalty. Bayangkan penaltynya 36X. Bukan 1 atau 2X. Ini 36X dalam 36 bulan. Sungguh waktu yang sangat lama. Agen asuransinya pernah bilang bahwa dia akan menjaga investasi saya. Kalau dia menjaga investasi saya, di awal tahun ke 3 harusnya sudah tahu bahwa saya terkena penalty. Sehingga saya tidak sampai kena penalty 36X.

    Saya sangat kecewa dengan hal ini. Merasa dirugikan. Mungkin karena hal inilah image asuransi di Indonesia terkesan buruk. Pihak marketing hanya mementingkan komisi penjualannya sehingga tidak objektif. Apakah ini kesalahan agennya, atau pihak AIG yang kurang persiapan dalam mentraining agennya sehingga memberikan informasi yang tidak lengkap kepada customer. Agen saya ini sampai-sampai dicemooh dari pihak AIA customer service karena tidak tahu cara kerja penalty AIA dan berapa besar penalty setiap bulannya.

    Kepada saudara-saudara sekalian. Tolongs aya diberi masukan apa yang dapat saya perbuat.

  185. yuliansyah says:

    BNI life = asuransi anjing!!

  186. Jhon Mei Freddy Sembiring says:

    Surat Pembaca Kompas.Com

    BNI LIFE INSURANCE
    Kembalikan Uang Kami!
    Rabu, 6 Juni 2012 | 12:15 WIB
    Saya Jhon Mei Freddy Sembiring, pemegang polis BNI LIFE BLPM-0014768 efektif sejak tanggal 15 Desember 2009. Dengan ini meminta kepada Pimpinan PT. BNI Life untuk mengembalikan uang kami yang telah Saudara debet dari kartu kredit kami. Adapun hal tesebut adalah berdasarkan fakta bahwasanya: Kami Tidak memperoleh manfaat apapapun sebagai konsumen sesuai dengan yang anda janjikan secara tertulis di dalam polis baik pertumbuhan nilai tabungan maupun hak saya atas klaim rawat inap tanggal 4 Desember 2011 dan tanggal 26 Maret 2012 di RS Elisabet Medan.
    Waktu saya dibujuk masuk, janji saat itu urusan akan mudah sekali. Pada saat masuk, ”sebagai nasabah Bank BNI” saya selalu transaksi di Bank BNI Kcp Jl. Setia Budi Medan bahkan saya oleh sales diberi minum Teh Botol. Kenyataannya hari ini urusannya sangat menguras waktu, tenaga, fikiran dan emosi. Pertama urusan, saya ke staf BNI LIFE Jl. Setia Budi Medan, dilempar ke BNI LIFE Pasar Peringgan, dilempar lagi ke BNI LIFE USU Jl, Dr. Mansyur Medan, dilempar lagi ke BNI LIFE Jl. Pemuda Medan tetapi tidak ada solusi maupun berita apapun sejak saya klaim pada tanggal 4 Desember 2011 sampai dengan hari ini.
    Berdasarkan Fakta tersebut kami minta kepada Pimpinan PT. BNI LIFE untuk mengembalikan uang kami yang telah saudara debet dari kartu kredit kami sejumlah Rp. 14.751.000,- (terbilang: Empat belas juta tujuh ratus lima puluh satu ribu rupiah) sesuai bukti pembayaran dengan perincian sbb: No Tgl Jumlah 1. 25-01-2010 Rp. 1.341.000,- 2. 25-03-2010 Rp. 1.341.000,- 3. 25-06-2010 Rp. 1.341.000,- 4. 22-09-2010 Rp. 1.341.000,- 5. 21-12-2010 Rp. 1.341.000,- 6. 24-03-2011 Rp. 1.341.000,- 7. 24-06-2011 Rp. 1.341.000,- 8. 26-09-2011 Rp. 1.341.000,- 9. 23-12-2011 Rp. 1.341.000,- 10. 22-03-2012 Rp. 1.341.000,- Total dibayar Rp. 14.751.000,-
    Sebagai nasabah kami harus menempuh cara ini karena kami sudah tidak punya saluran apapun lagi untuk berkomunikasi kepada Pimpinan PT. BNI LIFE atas kerugian yang kami alami. Untuk itu kami menyampaikan rasa terima kasih kepada KOMPAS.com, telah berkenan memuat surat kami ini.
    Jhon Mei Freddy Sembiring
    Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut 20353
    __________________________________________________________________________________
    Tanggapan Surat Pembaca
    BNI LIFE INSURANCE
    Kembalikan Uang Kami!
    Kamis, 19 Juli 2012 | 08:36 WIB
    Dengan dilandasi rasa empati yang mendalam kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Bapak Jhon Freddy Sembiring alami sehubungan dengan hal yang dikeluhkan. Dapat kami sampaikan bahwa produk asuransi yang dimiliki Bapak Jhon Mei Sembiring adalah produk asuransi BLife Plan Multipro yang mempunyai manfaat proteksi jiwa dan investasi dengan manfaat tambahan santunan harian Rawat Inap yang mana sistem pembayaran premi secara regular. Atas keluhan kami telah menjelaskan permasalahannya kepada Bapak Jhon Mei Freddy Sembiring, dan beliau telah memahami penjelasan yang kami sampaikan dengan baik.
    PT BNI Life Insurance
    Indrawaty Syahrullah
    BNI Life
    Gedung BNI Life, Jl. Aipda KS Tubun No. 67
    Jakarta
    __________________________________________________________________________________
    Medan, 25 Juli 2012
    Kepada Direktur PT BNI LIFE INSURANCE
    Gedung BNI Life Insurance Jl. Aipda KS Tubun No. 67 Jakarta Pusat 10260
    Att: Sdri Indrawaty Syahrullah
    Hal: “KEMBALIKAN UANG KAMI”
    Menanggapi surat Sdri Indrawaty Syahrullah pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2012 jam 08:36 WIB di Kompas.Com, Hal: “Kembalikan Uang Kami!” Dengan ini kami sampaikan bahwasanya: “Pengaduan kami masuk ke BMAI (Badan Mediasi Asuransi Indonesia)” tanggal 8 Juni 2012.

    Sebagai “Pembayar Premi” di BNI Life “kami takjub dan heran”, “Bagaimana Sdri. Indrawaty Syahrullah dapat menyampaikan secara terbuka kepada publik di KOMPAS.com bahwasanya kami telah memahami penjelasan mereka dengan baik”… Seolah-olah kami telah dilayani.

    Sejak tanggal 4 Desember 2011 sampai dengan hari ini pengajuan klaim saya belum juga dibayarkan. Penanganan klaim BNI Life sangat tidak professional, sangat bertentangan dengan VISI PERUSAHAAN yang mereka tulis besar besar ““Menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dalam kinerja finansial dan kualitas layanan”

    Jhon Mei Freddy Sembiring
    Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut 20353

    • abie101 says:

      saya ingin membatalkan tentang asuransi polis bni life kakak saya a/n h.haruman nomor polis : MCBM0081509 Macam asuransi blife med plus yang sudah secara sepihak terpotong pada saldo tabungan saya. jadi nohon untuk tidak menarik secara sepihak atau hanya melalui tlp lg tanpa adanya bukti tanda tangan dr saya.

  187. LUPITA says:

    saya nasabah baru BNI Life…jadi ragu.
    gimana nih

  188. abie101 says:

    saya ingin membatalkan tentang asuransi polis bni life kakak saya a/n h.haruman nomor polis : MCBM0081509 Macam asuransi blife med plus yang sudah secara sepihak terpotong pada saldo tabungan kakak saya. jadi nohon untuk tidak menarik secara sepihak atau hanya melalui tlp lg tanpa adanya bukti tanda tangan dr saya.

  189. danang says:

    kondisi yang ribet sebenarnya muncul dari diri kita sendiri. ketika kita mengerjakan segala sesuatu tanpa sukacita tapi terbebani maka segala sesuatu dikatakan ribet. seringkali orang maunya instan dan membuat aturan sendiri seolah-olah kita yang mengatur segalanya. mengisi data tidak lengkap tidak membaca petunjuk kelengkapan dan banyak lagi. mari kita saling intropeksi dan jujur pada diri sendiri jangan suka menjelekkan. siapa menabur ia menuai…………

  190. yogi says:

    @suhelmi : anda bekerja di bni life? Anda bilang bni life perusahaan bumn? Berapa lama anda bekerja disana? Sejak kapan bni life jadi perusahaan bumn?? Gak pernah buka2 buku tentang profil perusahaan tempat anda bekerja??
    BNI life itu anak perusahaan BNI, yang bumn itu Bank BNI nya, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. Sedangka PT BNI Life Insurance bukan BUMN. Perusahaan anda itu masuk kategori perusahaan swasta.
    BNI life itu bisa nya ngaku2 aja, mau nebeng nama besar Bank BNI, padahal manajemen dan perusahaan nya berbeda. Maksudnya apa?? Biar dipikir standar pelayanan anda mirip dengan Bank BNI gitu?? Jauh sekali.. Pelayanan anda ancur.. Ga bisa dibandingkan dengan pelayanan Bank BNI

  191. Jhon Mei Freddy Sembiring says:

    Medan, 25 Juli 2012

    Kepada Direktur PT BNI LIFE INSURANCE
    Gedung BNI Life Insurance Jl. Aipda KS Tubun No. 67 Jakarta Pusat 10260

    Att: Sdri Indrawaty Syahrullah

    Hal: “KEMBALIKAN UANG KAMI”

    Menanggapi surat Sdri Indrawaty Syahrullah pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2012 jam 08:36 WIB di Kompas.Com, Hal: “Kembalikan Uang Kami!” Dengan ini kami sampaikan bahwasanya: “Pengaduan kami masuk ke BMAI (Badan Mediasi Asuransi Indonesia)” tanggal 8 Juni 2012.

    Sebagai “Pembayar Premi” di BNI Life “kami takjub dan heran”, “Bagaimana Sdri. Indrawaty Syahrullah dapat menyampaikan secara terbuka kepada publik di KOMPAS.com bahwasanya “sebagai pelanggan, kami telah memahami penjelasan mereka dengan baik”… SEOLAH-OLAH KAMI PERNAH DILAYANI !!!

    Sejak tanggal 4 Desember 2011 sampai dengan hari ini pengajuan klaim saya belum juga dibayarkan. Penanganan klaim BNI Life sangat tidak professional, sangat bertentangan dengan VISI PERUSAHAAN yang mereka tulis besar besar ““Menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dalam kinerja finansial dan kualitas layanan”

    Jhon Mei Freddy Sembiring
    Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut 20353

  192. Jhon Mei Freddy Sembiring says:

    Terimakasih Mas Koko :)

    Jhon Mei Freddy Sembiring
    Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut 20353

  193. Tedjokusumo says:

    PARA PEMBACA YANG BUDIMAN, ANDA TELAH MELIHAT BLOG INI DIBUAT OLEH ORANG YANG TIDAK MAWAS DIRI, SUDAH DANA TIDAK MENCUKUPI HINGGA TIDAK BISA DIDEBET SAMPAI TIGA KALI TIDAK ADA DANANYA. SENGAJA MENJELEK JELEKKAN MILIK BANGSA SENDIRI. YANG SAYA TAHU SAAT INI PULUHAN RIBU NASABAH YANG TELAH MEMPERCAYAI BNI-LIFE INSURANCE. SAYA SEBAGAI ANAK BANGSA YANG PERNAH MENJADI AGEN ASURANSI ASING, SANGAT SEDIH , ADA MANUSIA-MANUSIA YANG TIDAK MAWAS DIRI. SAAT INI BANYAK SAUDARA, KELUARGA, SAHABAT, KENALAN, LEBIH DARI 450 ORANG YANG SAYA KENAL DENGAN BAIK, MEREKA PUAS DENGAN CARA KERJA BNI-LIFE. ADA PEPATAH MENGATAKAN:
    APA YANG ANDA TABUR, ANDA AKAN MENUAINYA. ANDA MENABUR KEBAIKAN ANDA AKAN MENUAI KEBAIKAN, ANDA MENABUR ANGIN ANDA AKAN MENUAI BADAI.

    • Jhon Mei Freddy Sembiring says:

      BAGAIMANA DENGAN KASUS YANG SAYA ALAMI????

      • amsyar says:

        Sama saya mengalami, sudah diautodebet, polis ngak dikirim-kirim (janjinya 15 hari kerja), saya telp ngak diangkat-angkat, saya sms ngak dibalas-balas…….. pui..h. capek de..h. Labih baik uangnya diikhlasin ajalah daripada pusing uang ngak balik, semoga Tuhan mengganti dengan cara yang lain. Syukur-syukur buat bekal ke sorga…

  194. JOKO says:

    kok gini ya BNI Life ? untung kemarin uang 100juta nggak saya masuk’an.

  195. dana says:

    saya pengguna bni life yang berhenti sekitar sebulan lalu. saya sih ikut yang sebulan 85rb diambil langsung dr rekening, sudah 2 tahun ikut bni life. waktu dihubungi sales dr bni life dulu, saya under impression bahwa jika dalam setahun tidak ada klaim maka uang kembali plus bonus 15%, setelah saya ikut, buku polisny baru dikirim ke rumah. sebulan lalu saya berhenti dr bni krn mikirnya pengen duitnya balik aja, pikiran saya sekitar 2,3 juta. setelah saya baca2 pengalaman2 teman2 di atas, saya baca buku polisnya, memang sepertinya yang dikembalikan hanya akan bonusnya saja. itupun sampe sekarang belum juga didebet ke rekening saya.

    ya kalo dibilang kecewa ya pasti kecewa banget. sebelumnya saya pikir uang yang kembali sekitar 2 juta lebih, sekarang yang kembali mungkin hanya 15%nya saja. mungkin saran saya para calon pelanggan asuransi harus lebih teliti baca2 dan tanya2 dulu sebelum pake asuransi. dan asuransinya juga harus dari awal menginformasikan kalo dalam setaun tidak ada klaim maka uang hanya kembali bonusnya saja. saya bener2 2 taun kemarin itu mikir uangnya bakal kembali utuh plus bonus lho. jadi kalo tau begini kan saya yakin pasti banyak sekali para pengguna yang kecewa.

    yang pasti saya juga yang salah karena tidak baca buku polisnya scr teliti, tapi buku polis kan datang setelah saya setuju ikut asuransi. saran saya yang jelas tolong sales asuransinya lebih jelas dalam memberitahukan calon pengguna, jangan yang penting banyak yang ikut aja, tapi ujung2nya kecewa.

  196. shintya says:

    Memang bni life sangat mengecewakan. Saya sndri merasa tertipu. Katanya uang akan kembali + bonus 15% jk tdk ada klaim. Ternyata hanya bonus aja yg dterima. Sedangkan uangnya g dikembalikan, pdhl g ngersain jg manfaatnya. Ktny klw ikt asuransi ini bs untng, klw bgn bknnya untung mlh buntung namanya…..
    Klw bgn jg nmnya bkn sedia payung sblm hujan…
    Msh mendiang maskoko cuma kehlng 350rb…
    Dprd ky saya bgn….. Dah terlanjur dan amat sngt menkesal ikut asuransi ini. G sesuai dgn janji…..

  197. PutraGebang rejo says:

    Saya sangat kecewa beberapa bulan yang lalu saya dapat tawaran dari BNI-LIVE Lewat telpon eh setelah saya oke dengan perjanjian tersebut 1 minggu kemudian langsung di auto debet…informasinya setelah auto debet pertama dalam 2 minggu saya akan mendapatkan buku polis saya…eh ternyata ini sudah berjalan 4 bulan malah gak datang2 tuh buku polis…apa di makan ya sama tukang pos nya…sudah telpon berkali2 ke BNI LIVE jawabanya sedang di prose terus,,,,ya terpaksa akhir bulan ini saldo di sedot semua dan ganti ke rek bank lain….biar mampus tuh BNI LIVE.
    Saran saya bentuk dulu management yang bagus baru menjalankan program.giliran sudah jalan gini dan gak profesional nasabahnya lagi yang kena imbasnya….ya itung2 nyumbang ja,tiap bulan Rp.250 rb.

  198. rabuansyah says:

    setelah saya baca dr keluhan2 dan komen2 nasabah ataupun agen saya dapat menyimpulkan bahwa,mungkin kesalahan penuh terdapat pada agen yg mengurus asuransi mas koko,karna apa kalau menjadi agen asuransi bni life wajib mengurus masalah nasabah sampai selesai,,,klau masalah mas sampai 3 bln ngak selesai itu jelas dr agen bni life yg teledor bkn salah perusahaannya,perusahaan hanya menerima laporan dr agen yg bekerja di dlm perusahhaan itu,,,saya baru 1 minggu jd agen asuransi ini,di sini saya di tekankan apapun masalah nasabah harus di selesaikan dgn cpt biar apa?biar tdak menimbulkan ke tidak percayaan nasabah kepada agen,,,,klau mas mau menyelesaikan masalahmas coba hubungi agen yg menawarkan produk ini mas insyaallah akan selesai,,,,klaupun ngak berhasil mas bisa melaporkan agen ini ke perusahaan biar di tindak lanjuti,,,,itu aja saran saya mas

  199. nina rofita says:

    saya nina r : saya belum meng iya kan akan ikut bni life tau” sdh diambil dr rekening saya sebesar Rp.201.600. pd saat surat setuju/tidak setuju datang dan saya mengisinya tidak setuju dan saya kirim kembali ke bni life eh sampe sekarang masih diambil dari rekening saya. ini sdh yg ke 6 kalinya,terus seandainya anak saya masuk rumah sakit dan perlu biaya bagaimana cara mengurusnya sedangkan saya tidak mempunyai berkas apapun

  200. rahmat says:

    ASURANSI PENIPU !!!

  201. amsyar says:

    Saya apalagi lebih parah penipannya. Sudah diautodebet Rp. 320.250. polisnya ngak dikirim-kirim, eh telp yang dihubungi juga ngak diangkat, di sms juga ngak dibalas.

  202. rahmat says:

    BNI LIFE ASURANSI MAHA PENIPU!!!

    KEPADA SELURUH STAFF DAN KARYAWAN PT. BNI LIFE YANG MENGHINA TULISAN MAS KOKO, PRILAKU ANDA MENUNJUKKAN SECARA NYATA SIAPA ANDA SEMUA. BUKANNYA ANDA MEMPERBAIKI DIRI MALAH MENGHINA PELANGGAN YANG KECEWA.

    KAMI MASUK SEBAGAI NASABAH ASURANSI PT. BNI LIFE SEPERTI MENOLONG “ANJING TERJEPIT” SETELAH ANDA KAMI TOLONG BERI UANG AGAR ANDA SKLG DAPAT MAKAN, ANDA MALAH MENGGIGIT KAMI!!! DASAR ASURANSI ANJING KEJEPIT !!!

  203. melda says:

    wih, asuransi BNI LIFE menakutkan. Untung gak jadi masuk.

    • BNI MEDAN says:

      mbak melda,,,, harus jelas dl mengetahui duduk persoalan masalah nasabah…….
      bagaimana dgn nasabah BNI LIFE yg klaim nya di bayarkan???
      apakah BNI LIFE pandang bulu terhadap nasabah nya?
      jawaban nya tidak,semua masalah yg terjadi bs di pastikan tidak mengikuti prosedur yg ada atw pun pemahaman yg baik dari nasabah waktu mengikuti program di BNI LIFE.
      jika anda perlu sharing bs email di life_bni@ymail.com

  204. aziz says:

    Kasus saya aneh lagi… Tahun 2010 saya ditelp oleh agen BNI life. Saya hanya mengiyakan saja apa kata agen tersebut (karena sudah muak), sampai pada akhir percakapan dia mengatakan bahwa rekaman hasil percakapan dapat menjadi bukti perjanjian. Setelah sadar saya menghubungi BNI terdekat serta disarankan untuk membatalkan perjanjian via tlp hari itu juga. Hal tersebut saya lakukan dan perjanjian asuransi juga dibatalkan via tlp. Saya tidak pernah mendapat kiriman apapun selama 2 tahun lebih (polis asuransi atau apapun namanya), saya tidak pernah menandatangani apapun yang berhubungan dengan BNI life, sampai saya sadar tabungan saya telah ter-auto debet selama 2 tahun lebih (saya tidak pernah ceck detil print out buku tabungan). Kok bisa seperti itu? ini perampokan namanya… BNi life mmng jancok….!!!

  205. siksa kubur says:

    Kepada Si Junaedy Ganie Dirut PT. BNI LIFE: DIMANA TANGGUNG JAWABMU ATAS JANJIMU KEPADA SEMUA NASABAH!!!

    DIMANA TANGGUNG JAWAB DIRUT PT. BANK BNI !!!

    DIMANA TANGGUNG JAWAB PEMERINTAH !!!

    MENGAPA PEMERINTAH DIAM SAJA TERHADAP KASUS PENIPUAN PT. BNI LIFE YANG MENIMPA RAKYAT DI INDONESIA !!!

  206. siksa kubur says:

    SEBAGAI RAKYAT INDONESIA KAMI MOHON KEJAKSAAAN, KPK, KAPOLRI MEMPERHATIKAN KASUS INI !!!

  207. chika windari says:

    BNI LIFE ASURANSI BANGSAT PENIPU,,, MAKAN TUH UANG HARAM NASABAH

  208. weisiong says:

    sy nasabah bni life, sewaktu anak saya rawat inap di rumah sakit, semuanya berjalan dengan lancar..tidak ada masalah sedikitpun..kalaupun ada biasanya ada perbedaan persepsi di polis, yang memang harus kita teliti dan baca waktu tanda tangan polis…menurut pada dasarnya asuransi itu baik..mempunyai tujuan yang baik…

  209. Tedjokusumo says:

    SAYA SANGAT PRIHATIN, BANYAK KOMPLAIN, DI WEBSITE INI . KENYATAANNYA SAHABAT SAYA YANG MENINGGAL DI SAMPANG
    TAHUN KEMARIN, KLAIMNYA TERBAYAR SESUAI UPNYA. PENGAMBILAN DANA SAYAPUN PRODUK SPECTRA LINK DALAM 7 HARI SUDAH MASUK REKENING. YANG PENTING ANDA MEMAHAMI PRODUK YANG DIAMBIL, CARA KLAIM YANG BENAR (DOKUMEN LENGKAP), SAYA YAKIN BNI LIFE MEMENUHI KEWAJIBANNYA. TKS

  210. wiesnu says:

    Pendapat saya ttg produk asuransi mmg bermanfaat ttp ada yg kiranya perlu diperhatikan dari masalah yg sering terjadi yang saya tahu seperti sebagai berikut :

    Team pemasaran pihak asuransi yg tidak ( kurang paham ) akan produknya saat menerangkan ke calon nasabah sehingga tdk terpahami serta tersampaikan sepenuhnya serta sudah jd kebiasaan ” seorang penjual selalu mengedepankan cerita indahnya yang di dapat ttp resiko dan syarat serta hal yg bisa menimbulkan masalah tidak (jarang dijelaskan di depan – sifat marketing mengelola emosi kebutuhan pelanggan)”, dan tidak fair kalau menyalahkan nasabah tidak banyak tanya krn mmg tdk semua faham dg produk ini secara detail dan asuransi sama dg perbankan ; kepercayaan dan kejujuran yang menjadi dasar bisnis, kemudian cara penjualan / deal transaksi via telp ( termasuk kartu kredit, telkom dan asuransi – contoh ) sudah sering menimbulkan masalah tetapi tetap diijinkan jalan ??, saya pribadi kurang setuju apabila transaksi model ini dijalankan terus karena banyak masalah yg akan timbul dg keterbatasan komunikasi dan bukti kesepakatan ….. sehingga banyak nasabah yg ahkirnya kaget” di kemudian hari krn pemahaman yg kurang detail, kemudian secara pelayanan internal apabila ada complain dr nasabah ; sering pelayanannya tdk menggebu” seperti saat menawarkan produk sehingga menimbulkan rasa “jengkel dan ketidakjelasan ” dr nasabah !!! dan ini menjadi masalah … hal” ini yg sebaiknya perlu diperhatikan dan diperbaiki ..

    Dan juga tidak bisa mengatakan bahwa agen lepas dari perusahaan ( bkn menjadi tggjwb perush ) karena agen membawa nama, produk dan kepercayaan dr perusahaan dimana transaksinya dikelola secara sistem di perusahaan agen tersebut

    Finally : Asuransi penting untuk proteksi ttp perlu sikap bijak dan hati” serta teliti dan pemahaman dalam memilih layanan asuransi ….

    misal : apakah sesuai kebutuhan dan ketersediaan dana, pastikan memiliki polis yang tertandatangani resmi, mintakan detail tertulis “resmi” syarat apabila akan melakukan klaim, detail kondisi pencairan asuransi apabila ada kondisi khusus, pastikan memiliki kesepakatan tertulis cara dan tanggal bayar dengan syarat kondisinya, apabila asuransi kesehatan tanyakan sejak kapan ( hari, jam atau real time ) tercover biaya pertanggungan asuransinya apabila misal terkena musibah kecelakaan / sakit – UGD / masuk rumah sakit, dll.., dst, ….

    Semoga bermanfaat dan berimbang dalam menyikapi asuransi, terima kasih

  211. raharja says:

    saya ikut bni life rugi 8 juta

  212. iza says:

    jadi ragu dengan BNI Life, padahal dapet tawaran yang sangat mnggiurkan.

    • Kabut says:

      saya tidak tahu motivasi apa yang melatari anda menulis blogg ini…tapi apapun itu saya rasa kurang bijak dengan mengumbar semuanya disini.

      • ahmad says:

        y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

    • BNI MEDAN says:

      knp ragu??? kt bs sharing di life_bni@ymail.com

  213. om emen says:

    Apapun namanya, Tujuan Asuransi adalah mencari keuntungan sebesar-besarnya…. Maka tak heran praktek penipuan pun di halalkan, Bahkan kini tak sedikit yang dilabeli syariah, padahal prakteknya tidak syariah alias menipu-nipu juga.

  214. KERA_nGALAM says:

    SALAM SATU JIWA
    AREMA JAYA
    SALAM SATU JIWA
    AREMA JAYA

  215. KERA_nGALAM says:

    SALAM SATU JIWA
    MAS KOKO’S BLOG
    MAS KOKO’S GOBLOK
    MAS KOKO’S GABLOK GOBLOK
    MAS KOKO’S PALING GOBLOK

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  216. imut says:

    saya juga kecewa dengan bni life..uang saya 80 juta tidak bisa diambil lagi..bni life penipu….

    • BNI MEDAN says:

      kalo ada permasalahan bs di tanyakan di life_bni@ymail.com,
      agar jelas duduk persoalan dan penyelesaian nya….

      • ahmad says:

        y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  217. CINTA INDONESIA says:

    MAS KOKO’S BLOG
    BLOGNYA ORANG GOBLOK
    MERUGIKAN BANGSA SENDIRI
    KATA =KATA YANG DITULIS
    BANYAK KARANGAN BELAKA
    TIDAK BERTANGGUNG JAWAB
    ANDA SEORANG PENGECUT

  218. hoklai says:

    menarik sekali menyibak komentar bapak2 dan ibu2 diatas…tapi yg pasti tidak bisa di percaya 100%…karna banyak sekali orang2 yg senang memancing diair keruh….mengenai kekecewaan yg dihadapi oleh nasabah bni life perlu dikaji lebih lanjut apakah yg bersangkutan benar2 nasabah bni life atau cuma oknum yg mencoba utk mencemarkan nama baik bni ( mungkin faktor saingan bisnis ) dan bagi rekan2 yg bekerja sebagai agen bni life harus bisa menolong di bantu saudara kita yg mungkin bermasalah dalam proses klaim demi nama baik bni life sendiri selaku BUMN INDONESIA….

  219. Tedjokusumo says:

    Sahabat saya nasabah BNI Life Spectra Link BLMS0000xxx melakukan KLAIM untuk rawat inap 1 hari dan operasi dengan menyertakan kelengkapan dokumen foto copy polis, foto copy ktp, formulir permohonan klaim , resume medis asli, kwitansi2, rincian biaya rumah sakit, hasil labotairium untuk klaim Hospital Income Plan 1000 dokumen diberikan tanggal 4 Oktober 2012, Klaim terbayar tanggal 15 Oktober 2012 sebesar Rp.19.000.000( sembilan belas juta) Perincian Rp.1.000.000 untuk biaya 1 hari + Rp.18.000.000 untuk biaya operasi. Ternyata KLaim di BNI Life cukup mudah asal dokumen sudah lengkap.
    Sepengetahuan saya untuk Rider Hospital Income diperusahaan lain yang didapat hanya penggatian perhari hanya Rp.1.000.000
    tidak ada penggantian biaya operasi. Untung sahabat saya mengambil produk Spectra Link sehingga mendapat penggantian
    sebesar Rp.19.000.000 bukan Rp.1.000.000,- . Terima kasih BNI -Life maju terus, God Bless You

  220. jhon mei freddy sembiring says:

    BUKTIKAN OMONGANMU…
    KLAIM SAYA DARI BLN DES 2011 BELUM DIBAYAR S.D. HARI INI

  221. jhon mei freddy sembiring says:

    ALASAN BNI LIFE TIDAK MEMBAYAR: ADALAH SAYA TIDAK HARUS RAWAT INAP. BERARTI SAYA HARUS MENENTENG DI JALANAN BOTOL DAN SELANG=SELANG INFUS!!!

  222. jhon mei freddy sembiring says:

    SAYA RAWAT INAP BUKAN KEMAUAN SAYA SENDIRI. TAPI ATAS PERINTAH DOKTER DI RS ST ELISABET MEDAN.

  223. jhon mei freddy sembiring says:

    JANJI ADALAH HUTANG. SAMAKAN JANJIMU YANG TERTULIS DI POLIS DENGAN KENYATAAN.

  224. jhon mei freddy sembiring says:

    PULUHAN JUTA UANGKU HANGUS UNTUK PREMI YANG SIA-SIA DI ASURANSI BNI LIFE.

  225. jhon mei freddy sembiring says:

    MAU BUMN MAU BUKAN BUMN: SAMAKAN JANJI DENGAN PERBUATAN !!!

  226. CINTA INDONESIA says:

    Blog mas Koko”s memang dibuat untuk hal yang sia-sia
    silahkan anda tulis pikiran negatif anda, silahkan jelek-jelekan
    milik bangsa anda sendiri, itu menunjukkan karakter anda.
    Tulisan negatif anda dilihat banyak orang, maka menunjukkan kwalitas anda sebenarnya. SANGAT NEGATIF SEMOGA APA YANG ANDA PIKIRKAN ANDA MENDAPATKAN BALASANNYA.
    PIKIRKAN YANG NEGATIF MAKA ANDA AKAN MENDAPATKAN
    YANG NEGATIF, PIKIRKAN YANG POSITIF ANDA AKAN MENDAPAT HAL YANG POSOTIF.!!!!!!!

  227. CINTA INDONESIA says:

    mas koko”s Blog
    Blognya orang goblok
    mas koko’s blog
    khusus orang Goblog
    Salam Indonesia,
    Salam Merdeka
    Salam kebebasan
    Tapi bok ya punya nurani
    Jangan jadi orang goblok
    Memang Blog ini dibuat
    orang Goblok!!!!!!

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  228. Sukasuka says:

    Ha .. Haa. haaa.haaa

  229. iseng says:

    Selamat-selamat untuk anda Mas Koko’s Blog
    Predikat baru anda dapat : Mas Koko’s Blog
    Blognya orang Goblog, salam untuk sahabat-
    sahabat anda, konspirasi anda untuk merugikan
    bangsa ini. semoga anda bangga dengan
    predikat baru anda : Goblog memang pantas
    untuk anda.Kalau masih belum cukup pasti
    pasti masih ribuan orang lain mau mengomentari
    Blog ini. Sekali lagi selamat ya

  230. Soekarno says:

    BNI life anak perusahaan BNI’46, saat ini 100% SAHAM MILIK BNI46
    BNI46 diresmikan oleh Presiden RI Ir.Soekarno pada tanggal
    17 Agustus 1946 merupakan Bank Milik Negara Indonesia yang
    pertama sebelum ada BI. Mas Koko”s anda membuat Blog ini
    untuk merusak nama baik BNI yang nota bene milik Negara
    Indonesia.Anda dan antek2 anda membangun opini untuk merusak BNI, Blog ini sudah lebih dari 4 tahun anda gunakan
    untuk merusak nama baik BNI. Saya sebagai anak bangsa dan Jutaan Nasabah, Karyawan, keluarga BNI merasa anda adalah
    musuh bangsa Indonesia, foto anda jelas terlihat memotivasi kami
    dilain waktu saat bertemu dengan anda untuk memperlakukan
    anda sebagai musuh kami. anda penghianat bangsa ini.

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  231. Moh Iqbal says:

    Saya melihat blog ini dibuat oleh mas koko’s untuk merugikan BNI
    membuat opini , mempengaruhi untuk tidak percaya pada BNI. Hanya merasa dirugikan Rp.350.000 (tiga ratus lima puluh ribu)
    Meskipun realitanya kelalaian mas koko’s tidak mengisi saldo tabungannya selama tiga bulan, sehingga tidak bisa didebet yang berdampak lapse polis mas koko. Kemudian membuat blog ini untuk membangun kesan BNI tidak bertanggung jawab. Mengeluarkan modal dan waktu yang lebih besar dari sekedar rp.350.000,- Mengeluarkan modal jutaan untuk Blog ini selama bertahun tahun.
    menunjukkan motivasi yang tidak baik, MENURUT SAYA MAS KOKO ADALAH ORANG YANG SAKIT JIWA, YANG MENCARI PERHATIAN/ SIMPATI AGAR TERKENAL, TANPA PERNAH BERPIKIR BANYAK ORANG YANG DIRUGIKAN ATAS PERBUATANNYA. ADA JUTAAN NASABAH, RIBUAN KELUARGA YANG BERGATUNG PADA BNI. SEMOGA MAS KOKO SADAR
    AKAN PERBUATANNYA INI DAN MENJADI NORMAL /WARAS
    wassalam

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  232. putrimadura says:

    Bener nih mas Iqbal, mas koko kelihatannya sudah tidak waras……
    eh otaknya sudah dipenuhi kotoran babi. membuat blok ini untuk merugikan bangsa sendiri. Yah kurang kerjaan .. jadi gigolo aja
    mas koko supaya dapet duit nich.

  233. dimas says:

    cara berhenti bni life gimana ya?? tolong bantuannya.

  234. Nasution says:

    Maaf bloq ini dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab, motivasi mas koko’s saya nilai sangat tidak bertanggung jawab.
    Anda kalau mau bersaing dengan BNI Life yang fair, tidak perlu membuat bloq ini hanya untuk merusak nama baik BNI Life, nama-nama palsu tidak perlu anda gunakan untuk mendukung anda. Semoga anda sadar , sebelum anda kena akibat perbuatan anda ini. Segera tutup bloq ini karea banyak orang yang sadar
    bahwa anda adalah penghianat bangsa ini. Antek dari Imperialis asing untuk menghancurkan perusahaan BNI Life yang nota bene
    milik BNI salah satu perusahaan milik negara Indonesia.

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  235. rock and roll says:

    Semua jalan, keputusan yang kita ambil pasti ada resikonya dan ada positif & negatifnya jadi jika kalian semua orang2 yang berpendidikan jangan pernah menyalahkan seseorang jika kalian tidak pernah menginstrospeksi diri masing2.

    @ buat mas koko heran deh kenapa bikin blog yg kaya gini kenapa gk langsung ajah ke situs webnya BNI kalo mau mengkritik dan kalo memang mau mempermasalahkan masalah tersebut dengan baik dan benar, bukankah lebih baik di bawa secara hukum, dengan oknum2 yang merugikan anda dan agen yg berada di tempat anda tinggal. dari pada membuat blog yang hanya akan merugikan dan mencemarkan perusahaan.

    Intinya satu deh, jangan mencari2 kesalahan orang, nanti pasti kena batunya sendiri… coba ajah buktikan.

    hukum alamnya “siapa menanam pasti akan menuai”

    *Hidup di bikin asik ajah broooo

  236. iseng says:

    Selamat2 untuk mas koko:
    anda dapat predikat baru maskoko tidak waras dan otak kotoran babi. selamat-selamat untuk anda mas koko untuk predikat baru anda.

  237. jhon mei freddy sembiring says:

    BUKTIKAN OMONGANMU…
    KLAIM SAYA DARI BLN DES 2011 BELUM DIBAYAR S.D. HARI INI

  238. jhon mei freddy sembiring says:

    jhon mei freddy sembiring namaku, mencaci maki orang kerjaaanku, sakit hati isi jiwaku, tidak waras omonganku, mencari musuh hobbyku, mas koko’s goblok sahabatku. maling kerjaan bapakku, sundal itu ibuku. salam gila-gilaan dariku.

  239. BNI MEDAN says:

    yang ada niat mo tanya tanya atw sekedar discuss utk BNI LIFE kota Medan bs hub saya di email life_bni@ymail.com
    Terimakasih…

    Budianto R.
    Sales Manager BNI LIFE SYARIAH
    KPM 1 HM.YAMIN

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  240. arju says:

    pro kontra itu biasa, ini dunia maya,,belum tentu permasalahan yg d bahas ini benar adanya,,sekarang peruasahaan asuransi menjamur n animo masyarakat n kesadaran berasuransi meningkati,,itu berarti asuransi sangat lah penting,,, memang kita tidak bsa pungkiri ada beberapa dri msyarakat yg trauma dgn masalah asuransi,,nah ini barang tentu pasti ada faktor penyebab ny,, 1 informasi & komunikasi: sering kali antara nasabah dan peruasahaan atau agen tidak terjalin komunikasi yg baik after sales,, 2 sistem & teknologi , 3 produk,,, nah saya nsabah BNI life dansudah 2 tahun lebih ,, menurut saya pelayanan ny sangat lah bagus,,n yg sangat saya akui untuk dana invetasi dri produk yg saya ikuti bisa d cek internet setiap saat,,nahh klo tempat lain hanya hitung2an d kertas saja,,,yg paling hakiki dlm perubahan adalah sang wktu,,krn smua aspek kehidupan ini akan mengalami perubahan seiring berjalan ny wktu,,begitu pun asuransi,,,,sekali lgi asuransi itu sangat penting,, triimmmsss

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  241. Nahua Choi says:

    ceritanya hampir sama dengan saya. saya ditelpon oleh pihak BNI Life mengenai asuransi dan dengan polosnya saya terbuai oleh iming-imingan asuransi tersebut. Setelah persetujuan selesai pihak BNI Life menjanjikan polis akan diterima 2 minggu setelah persetujuan dan jika ingin dibatalkan maka uang akan dikembalikan secara otomatis. Namun setelah 2 minggu belum juga ada polis yang datang hingga lebih 1 bulan saya menunngu tetap belum ada pihak dari BNI Life yang datang membawa polis. Lalu saya menghubungi pihak BNI Life dan segera membatalkan asuransi tersebut. Namun hal yang berlawanan saya dapatkan adalah pihak BNI Life mengatakan bahwa uang yang telah terpotong tidak dapat dikembalikan lagi. Sungguh mengecewakan terlebihnya lagi saya harus membuat surat pernyataan bahwa saya belum menerima polisnya :(

  242. Nahua Choi says:

    mas koko nama samaran saya, banyak juga yang lain, Nahua choi juga nama samaran saya, saya tetap akan merusak nama BNI, itu tujuan saya, CERITA-CERITA PALSU SAYA AKAN BUAT, MEMANG BLOQ INI PELAMPIASAN SAKIT JIWA SAYA, SAYA ORANG KESEPIAN, 1/2 GILA, 1/2 WARAS, 1/2 DEWA, 1/2 USTAD, 1/2 OMA IRAMA, 1/2 OBAMA, POKOKNYA YANG SETENGAH-SETENGAH, BAGI ANDA YANG PERCAYA SAMA SAYA ANDA JUGA………..

    • ahmad says:

      sy maklumi anda 1/2…tp dengan 1/2 masih ada 1/2 lgi berarti bs ditambah /dikurangi,klw dikurangi otomatis tdk 1/2 lagi..tp klw ditambah hmmm…apakh yg ini yg anda mau…?jd berfikirlah krn tuhan menciptakan manusia dengn akal dan fikirn dan sedikit nafsu,,beda dgn hewan tdk memiliki akal dan fikiran melainkan sedikit hanya nafsunya yg besar..jd manusia lebih baik dri hewan.nah sekrng anda memilih/termasuk yg mn??

  243. FG says:

    PT. Prudential Life Assurance.

    Siap melayani dan melindungi anda. trims

  244. FG says:

    Nah loo ketahuan bloq ini dimanfaatkan oknum dari perusahaan PT Prudential Life Insurance yang tidak bertanggung jawab, untuk menjelek jelekan PT BNI Life Insurance mas koko goblok anda tidak fair, sahabat- sahabat anda dengan nama samaran juga orang-orang tidak bertanggung jawab. Semoga anda menuai apa yang anda perbuat!!!!!

  245. elha says:

    gagal autodebet itu sering terjadi kepada nasabah yang mungkin saja saldonya tidak mencukupi sesuai dengan premi yg telah disepakati… atau mungkin sj jaringan dr BANK BNI ….

    blife plan multipro adalah produk yg bagusuntuk investasi dan perlindungan jiwa jadi sambil kt berinvestasi kita jg akan dilindungi ketika terjadi resiko-resiko yg tdk diingankan.

    SELAMA 3 TAHUN akan ada yg namanya ALOKASI DANA, dmn dana yg kt tabung akan dialokasikan ke perlindungan jiwa dan sebagiannya lagi k investasi NAH, dsni terkadang bnyk nasabah yg bertanya kenapa dana sy tdk sesuai dengan yg saya tabungkan,, nah inilah yg namanya ALOKASI DANA…namun pada saat pembayarnn TAHUN ke 4 keseluruhannya akan masuk ke investasi dengan pengembalian investasi 8%-15% bahkan bs lebih :)

    selain itu ada beberapa asuransi tambahan misalkan, blife health dimana kita akan diberi santunan selama 365hari/tahun dengan uang santunan sesuai dengan premi yg disepakati, kemudian perawatan ICU 10HARI/KASUS, da perawatan pembedahaan. dan beberapa asuransi tambahannya lagi…

    setiap asuransi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing….

    saran sy, sebelum membeli produk asuransi apapun itu semua harus jelas jgn hanya asal membeli… kita harus mengetahui segalanya. karena asuransi itu sangat penting

    ELHA, BANCASSURANCE SPECIALIST BNI LIFE Di Makassar

    • ahmad says:

      y itu repotny bni klw membuat cabang memng harus ben2 orang yg berkompeten dibidang bni life..tau produk,,tau cr claem ,tau cr megtur strategi.tau menyelsaik agen2 nya,,jd bkn perusahaanyy disini yg penting yg menjalankany lebih penting…!!!!biarkn agen mengusai 1 produk dulu smpai matang yg sifatny umum..jd biar tept sasaran..biar ga da yg kecewa lgi..biar akun ini isiny jdi memuji..bkn cemooh dan hinaan..yg bs dimafaat in perusahaan laen..mobil bagus(red.lemosin)tp g tau cr mengemudikanny,,,percuma…!!!sering pertemuan&cri solusi.biar g kayak gini…!!!

  246. elha says:

    bni life tdk pernah melakukan transaksi via telpon kecuali menawari produk da membuat janji dengan nasabah, karena untuk menjadi nasabah bni life itu lumayan sulit, berkas smua harus lengkap bila tdk lengkap tdk akan diproses. proses issued permintaan asuransi jiwa harus dilengkapi dengan berkas yg lengkap agar jika nasabah melalukan klaim prosesnya akan mudah dan tdk ada kesulitan krn berkas-berkas yg tdk lengkap maupun tdk sesuai….

    • ahmad says:

      oleh karena itu bagi nasabh yg di telp dri BAS BNI Life,,disaran kan tdk menjwab pertanyan nya…datng langsung aja ke BNI 46 cabang kota anda..bertanya lah langsung ke BAS jk anda tdk setuju anda behak menolaknya.jdi seumpama anda terlanjur menjwab telp dengn kata y’ jika polis dah klwr anda masih ada waktu untuk membatalkan polis tersebut.sehingga tidak memotong tabungan anda(auto debet)..semoga ini bermanfaat.dan anda tdk mersa dirugikan..

  247. ryan says:

    saya pernah ikut 3 asuransi dengan perusahaan yang berbeda, dan smua sama seperti yg dialami bpak diatas, mereka mendebit untuk pembayaran pertama setelah itu saya diputuskan preminya secara sepihak tanpa alasan, saya coba telp kty pihak cs jg ga tau alasannya knp, jd hilang uang sy untuk setoran pertama, kayanya itu taktik para perusahaan asuransi untuk mengambil uang kita dengan mengambil setoran pertama dan kita cuma dapat brosurnya saja

    • ahmad says:

      jika polis dah klwr anda masih ada waktu untuk membatalkan polis tersebut.sehingga tidak memotong tabungan anda(auto debet)..semoga ini bermanfaat.dan anda tdk mersa dirugikan..

  248. ahmad says:

    sy juga bingung dgn yg dikota metro g jelas banget gitu lho…!!!dah kantor g jels…bonus g klwr…SM sm BM . nya g mau tanggungjawab..hele..h…cuma ngomng manis doang..

  249. ahmad says:

    mkanya biar g dimanfaat in sm perusahaan lain..kerja profesional dong…comitment dgn apa yg ditawarkan akn lebih baik tanpa haus sembunyi22semua butuh kejelasan bukan sembunyi2…

  250. riza says:

    IkalU jd agen harus menjelasi semuYa jgn .,yg enaknya aja

  251. Penonton says:

    Udah deh blok ini memang difasilitasi orang yang tidak bertanggung jawab. mengarang, membuat cerita-cerita palsu
    untuk menjelekan BNI Life. Bagi anda yang waras tidak perlu ikut-ikutan mengisi bloq ini. Karena bloq. ini , banyak mudaratnya daripada manfaatnya Semoga anda memperoleh manfaat melalui niat baik anda dalam memilih perusahaan yang jelas dan pasti dalam berasuransi (BNI Life ataupun lainnya) Tidak perlu terpengaruh Bloq semacam ini yang hanya menjelek jelekan perusahaan asuransi. Bagi pembuat atau yang menfasilitasi bloq ini, anda akan dicatat dalam kitab kehidupan anda , niat busuk anda akan memperoleh ganjaran tertunya.

  252. penonton says:

    Bapak Junaedy Ganie saya sebagai simpatisan / nasabah juga pendukung BNI Life, saat ini sangat sedih dengan kinerja BNI Life biasanya , sahabat – sahabat saya pada saat mengambil dana Top Up sebagian, 5 s/d 8 hari sudah masuk rekening nasabah atau pun mengsurender/ tutup polis 10 s/d 14 hari dana sudah diterima nasabah. pada tahun 2013 ini ada sahabat saya tutup polis sampai 35 hari dana baru masuk rekening nasabah. dan saat ini sahabat saya sedang mengambil dana Top Up sebagian beberapa ratus juta sudah 18 hari kerja belum juga menerima dana tersebut. Laporan Transaksi keuangan semesteran yang biasanya kami terima awal bulan Februari tiap tahunnya, baru kami terima 4 Maret 2013. Ada apa dengan BNI Life Saat ini ? Kinerjanya kok menurun. Mohon menjadi perhatian agar tidak mengecewakan kami diwaktu yang akan datang.

  253. penonton says:

    Maaf Bapak Junaedy Ganie Bloq ini tadinya sudah berhenti lebih dari 1 bulan dari komentar -komentar dari orang – orang karena kata penutup dari saya. Tapi saat ini harus dibuka kembali demi perbaikan kinerja di BNI Life diwaktu yang akan datang. Bagi pemerhati yang bertujuan untuk kebaikan BNI Life silahkan memulai mengisi Bloq ini untuk kepentingan kemajuan asuransi di Indonesia. monggo ..monggo ora usah sungkan-sungkan sing penting niate apik ,,, engko gusti sing paringi berkah. nandur pari asile pari , nandur alang -alang asile alang alang.

  254. ordbni says:

    Harap sabar ya…..karena saat ini BNI Life lagi ada pergantian karyawan, ada sebagian karyawan di haijek ke perush lain. maklum beberapa pos masih karyawan baru…. , beberapa teman- teman pindah ke perush lain karena merasa tidak nyaman dengan Bpk. Parluhutan Manalu… yang suka ikut campur dan buat usulan-usulan +aturan-aturan yang tidak produktif. Banyak sih karyawan maupun agency yang pindah ke asuransi lain karena ulah Parluhutan Manalu….. Yach ujung -ujungnya ambisi beliau untuk menggantikan Bpk Junaedy Ganie Sayang deh Desember 2012 Profit 60 Milyar…. sekarang mulai terganggu kinerjanya ulah dari P. M.

  255. penonton says:

    Loh kog …..

  256. oktia rosmawati says:

    sy kecewa sm bni life, knp pada saat pembayaran premi langsung d debit dari rekening saya tapi pas pembayaran polis uda jatuh tempoh knp ribet bukan langsung d kredit kerening sy..

  257. kangid says:

    saya sangat kecewa dengan BNI Life, saya sudah kirim email dan sms, dan menyatakan diri untuk tidak bergabung ke investasi, eh masih saja tetep debet rekening saya, selain itu polis pun saya belum menerima…padahal cari uang susah…:(

  258. mata hati says:

    Ya memang blog ini memang dibuat untuk menjelekkan BNI Life bagi pembaca blog ini yang bijak saja. BNI Life sudah berdiri sejak 1996 dan mempunyai nasabah ratusan ribu orang. Prestasi dan kinerjanya tepat, cepat dan cermat tidak perlu diragukan. Mas koko blog ini dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jaman sekarang jaman kebebasan semua orang bisa buat blog, tapi jangan kebebasan ini jangan disalah gunakan. Siapapun anda dibalik Blog mas koko ini banyak nama samaran anda , saya menilai anda orang yang kurang kerjaan, hati anda culas , kepahitan ada dihati anda dan saya yakin anda orang miskin nilai nilai moralnya, sehingga tidak menutup blog ini. Tuhan masih memberi anda umur panjang gunakan untuk mendapat Ridhonya, bukannya terus menerus membuat sedih dengan perlakuan fitnah terus menerus anda lakukan selama ini lebih dari 4 tahun lamanya, semoga mata hati anda terbuka untuk melihat kasih dan kebesaranNya.

  259. bagi yang ingin berasuransi, cobalah memikirkan asuransi ap yg saat ini anda btuhkan, agar tidak terjebak dlm penipuan dan oknum dr para agen yg kurang bertanggungjwb. pentingnya memahami dan mengetahui produk jg sangat diperlukan. sebetulnya, hampir semua asuransi itu sama. tergantung dr pelayanan dari agen yang anda ikuti. mintalah penlejasan yang sejelas2nya, agen yang baik adalah yang bisa memberikan solusi bagi kebutuhan anda.
    saya agen dari Prudential sangat menyayangkan jika ada agen dr asuransi yg lebih mementingkan mengejar komisi daripada berusaha untuk memenuhi kebutuhan dan memuaskan nasabahnya.
    bagi saudara sekalian yang ingin bertanya mengenai asuransi Prudential, saya bisa memberikan penjelasan, setidaknya untuk masukan dan pembelajaran, saya ingin berbagi informasi agar masa depan anda kelak bisa terjamin.
    bagi yang ingin bertanya masalah asuransi, produk asuransi, maupun yang ingin berkonsultasi, silahkan hubungi saya,
    Ian Hasian (0856 949 30270)
    terimakasih

  260. amri says:

    boleh dibilang,,kemungkinan besar saldo dalam tabungan tidak cukup,sehingga terjadi gagal debet,,,, maaf beribu maaf,, semua perusahaan asuransi sama tapi hanya saja kinerja sales marketing atau financialnya yang mungkin blum mempunyai skill dalam menjelaskan produk sehingga terjadi simpang siur….ataupun si finansial(marketing)ini anya ingin memamfaatkan keadaan yg mungkin diantara calon nasabah tersebut belum pernah mengenal lebih asuransi atau system yg ada dalam kinerja asuransi. dan tidak semuanya marketing yg seperti itu… salam damai
    ….

  261. XUNEO says:

    ada 2 hal, pertama agen nya ngaco, kedua nasabahnya juga ga paham…

    rancu de..

  262. XUNEO says:

    kalo semua bilang BNI Life jelek, berarti semua asuransi juga jelek..
    dan Pemerintah harus bertanggung jawab sebagai regulasinya.

  263. missjoko says:

    Kalo BNI LIfe Penipu pak/buk.. maka BNI LIfe tidak akan ada sampai sekarang dengan nasabah yg selalu bertambah ..
    Jangan salahkan BNI LIfe nya, karena tidak mungkin suatu perusahaan didirikan di Indonesia tanpa pengawan hukum ..
    Coba lebih tegas pada karyawan BNI LIfe atau BAS nyaa.. Apabila belum jelas, ditanyakan sedetail mungkin .. agar diwaktu kedepannya tidak ada kekecewaan seperti ini..
    Terima Kaish ..

  264. arif says:

    weleh weleh cuman 300 ribu mas tak ganti duit mu tp tlong kembalikan nama baik perusahaan kami

  265. sita says:

    menurutku yg bilang bni life penipu itu salah besar makanya bapak/ibu kalo ditawarin bni life harus jelas dulu jangan cuma ya aja dan harus mampu juga bayarnya jangan cuma diawal aja, nasabahku ratusan juta ikut bni life bagus aja tuh. kalo ga mampu bayar dan akhirnya gagal debet dan polis tettutup mending ga usah ikut masih banyak yang mau bni life bagi orang yang mengerti asuransi bisa dibandingkan dengan asuransi lain

  266. hyeron says:

    Sy juga korbannya, habis 5 jutaan,

  267. Rostinah bima says:

    BNI live penipu. Saya jg di rugikan sebesar 4juta. Padahal sudah tercantum dlm polis bahwa hanya satu tahun kontrak setelah itu uang akan dikembalikan beserta dg bonus sehat 15persen. Kenyataannya sekarang uangnya hangus, dan bonus sehat juga blm ada. Apakah ini kesengajaan?

  268. BNI PARAH says:

    kami di perusahaan telkom juga mengalami hal serupa di BNI life. sudah dipotong ratusan ribu tiap bulan, tapi ketika pensiun, cuma dapat tidak lebih dari 100jt..ini tabungan atau investasi??? bener2 menyakiykan sekali. BENER NGGAK DI PEMERINTAHAN ATAU BANK, POKOKNYA YANG BERBAU PLAT MERAH, SEMUA KORUPTOR. HANYA BISA MENGERUK UANG RAKYAT..

  269. BNI PENIPU says:

    Melalui surat ini kami sampaikan sebagai berikut :

    1.Pada tanggal 06 Desember 2012, kami melakukan klaim ASO sebesar Rp.585.000,- atas biaya imunisasi anak di RSIA Buah Hati Ciputat.

    2.Berdasarkan informasi melalui app.bni-life.co.id/askesbni pada tanggal 7 Desember 2012 pihak BNI Life menolak klami kami tersebut diatas dengan alasan vac pediacel tidak memperoleh penggantian.

    3.Padahal Cf.Juklak – Fasilitas Kesehatan Melalui Asuransi BNI Life Dengan Pegawai Aktif, pada halaman 30 point 4 butir b.ix tentang Imunisasi Dasar adalah penggantian biaya imunisasi dasar untuk anak berusia sampai 1 (satu) tahun. Jenis imunisasi yang mendapatkan penggantian adalah :

    • BCG,
    • DPT,
    • Polio,
    • Hepatitis B dan
    • Campak.

    4.Padahal dalam vac pediacel terdiri dari vac DPT,Polio dan Hib, untuk itu mohon kiranya klaim kami tersebut dapat ditinjau ulang dengan disesuaikan sebesar tarif imunisasi dasar DPT dan Polio yang berlaku di BNI Life.

    5.Hal ini tentunya telah membuat kami kecewa atas pelayanan yang diberikan oleh BNI Life, di karenakan selalu terkesan mencari celah mana yang bisa untuk tidak di cover/bayar untuk keuntungan BNI Life.

    Dengan kami menulis keluhan ini tidak ada maksud untuk menjatuhkan citra perusahan PT BNI Life Insurance, melainkan demi perbaikan dan kepuasan peserta.

    Demikian yang kami sampaikan, sambil menunggu kabar baik selanjutnya kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami

    Ttd

    Adi Yustiardi
    Gondangmanis, Kudus, Jawa Tengah
    Alamat Rumah saat ini Perum Griya Gundala Blok D No.5, Sawangan, Depok

  270. BNI PENIPU says:

    Saya adalah anak dari bapak Tjetjep Rachman, seorang pensiunan BNI Tbk cabang Magelang dan juga masih merupakan member dari BNI Life dengan nomor 046000. Saya dan keluarga merasa sangat kecewa terhadap asuransi BNI Life.

    Pada 6 Oktober 2012 ayah saya berobat ke dokter umum karena ada luka menganga sebesar ibu jari di jidat yang tak kunjung sembuh meski sudah berobat ke dokter.

    Akhirnya, dirujuklah ke dokter bedah. Kemudian, pada 7 Oktober 2012 saya dan orangtua ke RS Permata Bekasi Timur, kemudian oleh dokter bedah dan dokter internist disarankan operasi, karena luka bapak saya itu adalah penyakit tumor.

    Sebelum memutuskan operasi saya konfirmasi ke pihak BNI Life insurance untuk memastikan dicover atau tidak untuk operasi tumor. Diinfokan oleh petugas CS BNI Life bahwa dicover.

    Kami pun memutuskan ayah untuk dirawat inap di RS Permata Bekasi karena akan menjalani operasi tumor. Tanggal 8 Oktober setelah dilakukan serangkaian tes (jantung, gula, darah, EEG) dan ayah sudah disuruh puasa dari semalam dan siang keesokan harinya jam 8, diinfokan dari petugas RS kalau limitnya tinggal Rp 1.048.000.

    Kemudian saya telepon ke CS BNI Life (Fitri) dan infonya operasinya hanya dibayar Rp 1.048.000 sementara rawat inap tetap dicover karena ayah saya punya limit rawat inap per tahun Rp 15 juta dan belum pernah klaim pada tahun ini.

    Padahal, operasi yang harus menggunakan bius total sampai dengan pra operasi mesti cek jantung, paru, EKG, darah, gula, dan sampai harus dirawat 4 hari dan menghabiskan biaya Rp 11,6 juta.

    Namun, kenapa hanya dicover Rp 1,1 juta saja? Kenapa BNI Life itu menganggap operasi ayah saya itu hanya operasi ringan dan kecil dan tidak membahayakan?

    Di mana letak kemanusiaan pihak BNI Life dalam melihat seorang pensiunan pegawai BNI yang sudah mengabdi selama 30 tahun? Dan pada 23 Oktober lalu, hasil patologi dari tumor tersebut sudah ada, dan dinyatakan penyakit ayah saya tumor ganas.

    Di mana kebonafitan BNI Life dalam melihat suatu masalah? Apakah karena ayah saya hanya seorang pensiunan BNI saja sehingga BNI Life hanya memandang sebelah mata saja?

    Tidak melihat berdasarkan fakta yang nyata. Ibu saya pun sudah melayangkan surat ke direktur BNI Life untuk meninjau kembali perihal claim yang diberikan BNI Life hanya sebesar 9% dari total keseluruhan bea rawat inap dan operasi sebesar Rp 11,6 juta.

    Belum biaya rawat jalan dan minggu depan akan menjalani operasi kembali untuk tumor ganasnya?

    T Ichsanti Tunjungsari
    Jl Dukuh Zamrud Utara 4
    Blok N-1 No 3 Kota Legenda
    Bekasi Timur

  271. Nama saya herman dan saya adalah nasabah BNI-Life dengan no polis BLMS 1011011502. Saya sangat kecewa dengan proses klaim BNI life yang sangat tidak jelas dan sangat tidak professional. Karena sampai hari ini sudah 2 bulan klaim saya belum dibayarkan. Data kelengkapan klaim sudah saya lengkapi sebagaimana syarat kelengkapan claim yg diminta oleh pihak BNI Life beserta form surat keterangan dokter beserta data data pendukung lainnya tanpa ada kurang sedikitpun. Berkas lengkap saya kirimkan ke pihak BNI Life pada tanggal 24 Mei 2012 dan pada tanggal 28 Mei 2012 pihak BNI Life sudah menyatakan menerima berkas klaim saya.

    Sampai hari ini pengajuan klaim saya belum juga dibayarkan dan saya merasa penanganan klaim BNI Life sangat tidak professional,tidak sebanding dengan nama besar perusahaannya, hal itu bisa dilihat dari pelayanan customer care BNI Life yang menyampaikan informasi yang berbelit belit.

    Apakah begini pelayanan dari perusahaan besar Negara Indonesia (Asuransi BNI Life)? Proses klaimnya tidak kunjung selesai dan berbelit belit? Sebagai nasabah saya sangat kecewa terhadap pelayanan dan lambatnya pembayaran klaim BNI Life. Saya sangat berharap pihak BNI Life segera menyelesaikan klaim saya yang sudah lewat 2 bulan, dan tidak mempersulit nasabah.

    Semoga pihak BNI Life membaca keluhan saya dan dapat menyelesaikan apa yang menjadi tugas dari BNI Life secara profesional dan tidak bertele tele. Saya menunggu kejelasan dari pihak BNI Life kapan klaim saya akan dibayarkan. Terima kasih kepada kompas.com yang telah memuat keluhan saya.

    Salam,

    herman
    jl.b.katamsono 128 b
    medan
    Dibaca – Kali

  272. Please bantu gw, bener2 kecewa!!!!!!?
    gw sedang merasa rugi dan tertipu, tepatnya setahun yang lalu agustus 2009, sales bni life nawarin produk asuransi, dimana bermanfaat bwt gw, dan gw hanya cukup membayar 85ribu setiap bulan dengan jangka hanya 1 tahun, dan gw bertanya bagaimana kalo gw ga mengklaim sama sekali (gw ga sakit ato kecelakaan), n salesnya bilang anda akan mendapatkan bonus 15%. selama 1 tahun bni secara otomatis mendebit tabungan gw. setelah setahun gw ga mau memperpanjang, karena gw pikir uang gw akan kembali 100% beserta bonusnya 15%. dan ternyata dasar A****T. capek2 gw ke slipi dari jatinegara, CSnya bilang gw dapat bonus 15% (senilai seratus ribuan) dan uang gw ga kembali. bonus itupun gw harus nunggu selama 2 bulan. A****T!!!bukan kenikmatan produk yg gw dapat dan keuntungannya justru kerugian. gw menabung sedikit-demi sedikit bukannya lama2 menjadi bukit malah ANGUS. gw bingung!!jujur gw kecewa, gw mesti kayak gmn?????bener2 kecewa, gw rakyat kecil, please uang itu besar buat gw.

  273. Pada awal bulan April 2010 saya didatangi bagian pemasaran asuransi PT BNI Life insurance yang berkedudukan di BNI Cabang Tarakan Kalimantan Timur untuk mengikuti suaktu produk dari asuransi PT BNI Life insurance tsb. dana yang saya ikutkan pada waktu itu sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah ) yang saya bayar sekaligus dan menurut pihak petugas tersebut uang tersebut dapat diambil sewaktu waktu dan pengembangan dari hasil uang tersebut lebih bagus dari pada kita menabung di Bank atau deposito.
    Berselang sebulan kemudian bulan Mei 2010, Polis kami terbit dengan Nomor Polis BLPM 016932 dan setelah saya baca polis tersebut ternyata tidak sesuai dengan apa yang disampaikan petugas tersebut dan sayapun menghubungi petugas tersebut ternyata sudah pindah kebagian lainnya dan tidak bisa dihubungi.
    Pada bulan April 2011 atau 1 (satu) tahun kemudian saya mengajukan klem ke pihak PT BNI Life insurance di Jakarta karena pada tahun ke 2 (dua) saya harus membayar lagi asuransi sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah ) dan betapa kecewanya saya bahwa uang yang saya ikutkan ke asuransi tersebut telah berkurang dan saya hanya menerima Rp. 94.042.028,- (sembilan puluh empat juta empat puluh dua ribu dua puluh delapan rupiah ) dan tidak mendapat pengembangan dari uang saya tersebut selama 1 tahun kaarena dipotong oleh biaya administrasi 5 % dari jumlah uang yang saya tabungkan dan biaya – biaya lainnya.
    Dan saya sampaikan kepada pihak PT BNI Life insurance untuk dapat menjelaskan kepada calon nasabah sejelas jelasnya dan jangan sampai nasabah dijadikan kambing perahan untuk mendapatkan tabungan dari masyarakan dan jangan ada lagi nasabah – nasabah lainnya yang terjerembab seperti saya.

  274. TIMBOEL says:

    Saya akan juga mencoba memperingatkan, bahwa asuransi PENIPU bukan hanya BNI, tapi juga ALLIAN* yang kayak tai …

    Usaha orang terbakar total 5M , malah ditawari ganti rugi 50juta.

    Lucunya pakai adjuster NILAI UTAMA SENTOSA yang gobloq banget !

    KALO mau KORUP uang nasabah, jangan coba2, ga MIKIR SELAMAT DUNIA AKHIRAT ???

    BACA :

    http://asuransihitamindonesia.blogspot.com/2012/07/modus-permainan-oknum-asuransi-dengan.html

  275. cinta indonesia says:

    mas koko dan rekan2 yang gila anda kalau cari uang tidak perlu buka blog semacam ini. anda tahu diri , atau anda pionase bangsa lain untuk menjelek-jelekan BNI Life. Mungkin anda merasa lahir di negeri , anak bangsa lain, sehingga anda bisa menjadi penghianat bangsa ini. Masih banyak anak bangsa yang bekerja Profesional di BNI Life ada ribuan orang bahkan ratusan ribu berpatner di BNI Life. Mereka puas dengan layanan yang profesional dari rekan BNI Life.

  276. mas koko says:

    Namaku mas koko ibuku pelacur, bapakku germo, saudariku wanita sundal, sepupuku koruptor, kakekku penghianat bangsa, nenekku penjaja cinta. salam gila dari aku

  277. teman2maskoko says:

    walah walah cuman 300.000 tidak bisa bayar, lantas cari uang dengan bloq kasian deh loo , salam buat mas koko semoga tambah gila dan cepat masuk neraka

  278. oktariani says:

    saya mau tanya, mama saya pengen batalin polis auransi dr BNI, caranya gmna ya?

  279. Nastangin says:

    BNI insurance Penipu, ….., saya di tipu….,bulan ini selesai pembayaran dan klaim premi, mana ……’KAMU’…. makan rakyat, hati-hati, mana uang setoran saya, kembalikan, kamu hidup diantara rakyat.

  280. yunan says:

    Mungkin memang blog ini harus ditindak lanjuti ke jalur hukum, semoga BNI Life pusat menindak lanjuti blog ini,, saya pembaca dr atas sampai bawah menilai blog ini menjelek2kan nama baik, curahan hati boleh, tp jg tidak harus di shared seperti ini.
    Bertindaklah sebagai orang yg cerdas dan berpendidikan, jgn bodoh mas koko dan para antek2nya yg ikut ngoment kontra menjelekkan BNI Life habis2an.

  281. isti says:

    Saya agent BNI LIFE yang mempunyai klien produk instansi ternama di Malang yaitu Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Kedua instansi tersebut mengambil program kesehatan corporate di BNI LIFE….Dan alhamdulillah klaim2 kesehatan yang sudah saya urus berkali kali semuanya tidak lebih dari 10 hari setelah kelengkapan data masuk…..Anda pembaca blog ini setiap membeli produk putuskan dengan bijak sesuai kebutuhan anda….jangan terhasut dg blog-blog yang tidak bertanggung jawab seperti ini…..

  282. betul itu. jangan menjelek-jelekkan suatu perusahaan, jika tidak tau sistemnya dan produk-produknya. blog ini tidak bagus untuk masyarakat……. cari infonya secara sangat detail, pasti banyak manfaatnya dari pada penipuan.

  283. nizwar says:

    satu hal yang tetap dijaga oleh sales dan pihak asuransi, jaga agar customer “tetap bodoh” dan “kurang informasi” itu sudah menjadi prinsip dasar asuransi. kalo kita pintar matilah pekerjaan mereka.
    sadari itu………..

  284. didi says:

    bni life asuransi penipuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu !!!!

  285. Agus Hamba says:

    Bapak dan ibu yang baik hatinya dan semoga risqinya pun baik.
    Semoga keselamatan, cinta kasih Allah serta keberkahan selalu terlimpah kepada Bapak Ibu dan keluarga.
    Saya bukan agen asuransi BNI life, hanya kebetulan membuka blog ini. Saya saat ini juga seorang financial consultant dari perusahaan lain. Saya baca apa yang ditulis di sini sebenarnya kita tidak bisa mengatakan salah dan benar akan masalah yang timbul, apalagi menghakimi intuisinya sebagai penipu ( terlalu naif menurut saya). Tetapi kekecewaan dan kerugian nasabah calon nasabah baik secara financial maupun psikis juga tidak boleh diabaikan. Karena mereka pasti punya alasan / bukti yang kuat sehingga kekecewaan itu timbul. Apapun yang terjadi sebenarnya kembali pada diri kita, sebenarnya apa yang kita butuhkan ? Baru kemudian mencari produk yang cocok dengan kebutuhan serta mencari informasi yang sejelas-jelasnya. Secara logika dengan mencantumkan brand bank pemerintah yaitu BNI bisa dipastikan kehandalan produk dan pelayanan tetap yang diutamakan karena BNI sendiri bukan bank yang kemarin sore. Kenapa banyak kekecewaan / nasabah merasa dirugikan ?
    Dari sisi calon nasabah secara umum.
    1. Masyarakat hanya mendengar keuntungan dari produk jasa tersebut tanpa mendengar kerugian / kemungkinan kerugian yang timbul atas produk jasa yang dipilih. Ada kalanya malah ditutup-tutupi oleh agen produk asuransi karena kuatir kalau diinformasikan maka calon nasabah tidak jadi ngambil.
    2. Masyarakat malas membaca polis asuransi yang sudah mereka terima sebelum tanda tangan.
    3. Masyarakat sejak awal tidak diberitahu bagaimana prosedur / persyaratan apa dan langkah apa jika mengajukan klaim.
    Dari sisi tenaga pemasar financial consultant / Agen
    1. Kurang menguasai produk knowledge sehingga bisa menyesatkan informasi yang diterima calon nasabah.
    2. Tidak mau menerangkan keunggulan lan kelemahan suatu produk jasa.
    3. Pelayanan setelah terjadinya kesepakan dengan nasabah jarang dan hampir tidak dilaksanakan.
    Mari kita sinergikan antara agen dan nasabah sehingga tujuan SURAT CINTA kepada keluarga yang bernama POLIS ASURANSI menjadi benar-benar berguna dan berdaya guna.
    Semoga keselamatan, cinta kasih Allah serta keberkahan selalu terlimpah kepada Bapak Ibu dan keluarga.
    Agus Hamba – 085290148999 / 081919879799

  286. ay2011 says:

    saya amie juga salah satu nasabah bni life.
    saya orang biasa yg tidak tahu banyak tentang asuransi.lulus SMA saya menjadi TKI selama 3 thun.pulang dari sana saya pergi ke bank bni untuk menabung.saat itu saya ditawari produk bni life maksima.agen nya bilang tinggal nyetor uang aja hasilnya dilihat 3 thun mendatang.
    saya akhirnya investasi 300juta.kata nya setelah tiga tahun jumlahnya jadi 485jutaan diperlihatkan lah sebuah ilustrasi kepada saya.makanya saya berminat.ditanya resiko nya tidak ada resiko.apakah ada pembayaran selanjutnya,dijawab tidak ada.dan sekarang sudah tahun ke3 bukan nya uang saya bertambah dari 300 juta malah cuma bersisa 260juta.jadi selama 3 tahun ini uang saya bagaimana?padahal bnyak impian saya dari uang tersebut.

    • ardiko says:

      Mba yang namanya asuransi unit link itu investasi…. Yang namanya investasi ada untung ada rugi tergantung di taru dimana investasi nya… Orang jualan tempe aja gak selalu untung apa lagi investasi…
      Kalo mau untung ya cari asuransi yang murni perlindungan asuransinya. Kalo sakit bisa klaim sampai ber juta juta walaupun kita baru bayar satu kali yang nilainya ratusan ribu aja…contoh y yang gampang itu asuransi dari perusahaan premi di potong dari gaji. Tapi kalo ada sakit biaya rumah sakit ditanggung
      Kalo polis itu ada yang namanya freelook. ini bisa diliat polisnya kalo kita baca gak setuju bisa di cancel… Semua polis pasti ada yang namanya freelook makanya kalo dapet polis ya di baca…

  287. didi says:

    BNI LIFE gerombolan penipu berkedok asuransi dibuat berbadan hukum, tidak perlu dijelek jelekkan lagi…. memang sudah jelek dengan sendirinya…. mohon Mas Koko bantu kami koordinasikan dengan lembaga bantuan hukum dan AAJI, kami siap mengumpulkan bukti untuk secara resmi kita ajukan gugatan ke pengadilan. Terimakasih mas Koko sudah menyediakan wadah komunikasi untuk para nasabah yang telah menjadi korban keberadaan BNI Life diwilayah hukum RI.

  288. Hari says:

    BNI LIFE TUKANG BULLSHITTT..
    PENIPU ULUNG.
    Klo emang bener cm 15% aja yang bs di kembalikan. Kok bisa”nya si Teller bilang bakalan balik 100% premi plus 15% Bonus klo nggak ada klaim selama 1 tahun dan bakal ada konfirmasi lanjut di tahun kemudian.
    Apa’an tu namanya klo bukan penipu Coba?

  289. riko says:

    Sialan…berarti Kemren saya kena tipu juga….

  290. ronald siregar says:

    sya nasabah bni life jg….apapun yg diungkapkn diatas saya tetap percayakan uang yg sudah saya setor selama ini ke asuransi bni life yg sudah tiga tahun lebih ikut di BLIFE SPECTRA MULTI LINK sebagai invest, karna sampai sekarang saya belum ada merasa ad masalah dan untuk pelayanan dari pihak costmr service sendiri sngat melayani dengan baik apabila saya menanyakan dan mencari informasi saldo saya…

  291. ardiko says:

    Mba yang namanya asuransi unit link itu investasi…. Yang namanya investasi ada untung ada rugi tergantung di taru dimana investasi nya… Orang jualan tempe aja gak selalu untung apa lagi investasi…
    Kalo mau untung ya cari asuransi yang murni perlindungan asuransinya. Kalo sakit bisa klaim sampai ber juta juta walaupun kita baru bayar satu kali yang nilainya ratusan ribu aja…contoh y yang gampang itu asuransi dari perusahaan premi di potong dari gaji. Tapi kalo ada sakit biaya rumah sakit ditanggung
    Kalo polis itu ada yang namanya freelook. ini bisa diliat polisnya kalo kita baca gak setuju bisa di cancel… Semua polis pasti ada yang namanya freelook makanya kalo dapet polis ya di baca…

  292. polo says:

    saya juga td ditelpon langsung sama mba2 dr bni llife..
    saya gatau apa2 cuma dijelasin seadanya, dia maksa2 suruh daftar..
    ga jelas, yauda saya tutup aja, mending cari asuransi yg udah punya nama deh, jangan kaya ini

  293. irpolos says:

    ada yang bisa jelalskan yang kayak gini gak?
    NAB PER 10 Jan 2014 BLIFE DANA MAKSIMA 1.359,9785 UNIT X Rp. 1.598,9212 Rp2,174,498

    NAB PER 04 Feb 2014 BLIFE DANA MAKSIMA 1.337,9688 UNIT X Rp. 1.638,4575 Rp2,192,205

    NAB PER 18 Feb 2014 BLIFE DANA MAKSIMA 1.316,3603 UNIT X Rp. 1.715,1639 Rp2,257,774

    NAB PER 06 Mar 2014 BLIFE DANA MAKSIMA 1.316,3603 UNIT X Rp. 1.750,3315 Rp2,304,067

    NAB PER 14 Mar 2014 BLIFE DANA MAKSIMA 1.316,3603 UNIT X Rp. 1.779,1353 Rp2,341,983

    NAB PER 18 Mar 2014 BLIFE DANA MAKSIMA 1.316,3603 UNIT X Rp. 1.851,5546 Rp2,437,313

    NAB PER 20 Mar 2014 BLIFE DANA MAKSIMA 1.296,3069 UNIT X Rp. 1.822,8168 Rp2,362,930

    saya sudah cuti premi sejak desember 2013, jadi sisa nunggu perkembangan dana (investasi) saja, cuman saya bingung karena JUMLAH “UNIT” berkurang setiap bulannya, sehingga mempengaruhi saldo akhirnya. Oh ya, dana yg sy investasikan sisa sekitar 2 juta lebih. dengan premi dasar Rp 200.000,
    yg saya ingin tahu, gmn sih cara perhitungannya?, karena sejak 10 Januari 2014 hingga 20 Maret 2014 dana sy cuma bertambah Rp. 188.432.
    Tahnk’s.

  294. muji says:

    KECEWA sama BNI LIFE saya Udah 3 Bulan buku polisnnya gag datang2 uang di rekening kesedot truz tiap bulannya , katae udah dikirim di kantor buktinnya gag ada sama sekali , truz aku datangin ke kantor BNI ,ya sudah kirim aja ke alamat rmh saya ,di telpn sama pihak BNI katae bsok di kirim lagi selama 14 hari kerja HUFTT CAPEK DECHH sampai sekarang …… minta solusinya BIG BOSS BNI LIFE seluruh Indonesia

  295. SBY says:

    PT. Tipu Sana Tipu Sini…. hahahahahahahhahahaha

  296. kiki says:

    Tertarik juga saya untuk menulis pengalaman saya dengan BNI Life, walaupun historis topik di Blog ini sejak th 2008 terus berkembang ada yg PRO dan ada yg KONTRA sampai saat ini.
    Saya ikut BNI Life bln April 2012 asuransi kesehatan berikut dana investasi 250 jt no Polis BLSM 1012014020, 1012014019, dan 1013000487.
    Harapan saya, tahun berikutnya akan ada keuntungan dr investasi yg sy tanamkan utk membayar polis kesehatannya.
    Tapi ternyata, uang investasi itu tergerus 49 juta dalam satu tahun. Yang saya tidak habis pikir, uang nasabah hilang sebesar itu, seolah tidak ada pertanggung jawabannya, padahal katanya diputar di bursa saham.
    Yang lucunya, saya tanyakan main sahamnya seperti apa, dan perusahaan apa saja yg dibeli sahamnya, mereka bilang itu “RAHASIA DAPUR”.
    Yang lucunya lagi, main saham seperti orang beli perusahaan, jadi seolah-olah sahan tidak bisa diperjual belikan.
    Saya sampai tantang, coba karyawan yg bertugas mengelola saham dihadapkan ke saya, saya mau tanya, tapi ternyata………..BNI Life tidak bisa mendatangkannya, artinya PENGECUT.
    Jadi, walaupun kita ngomong, nulis, protes, komplain, itu seperti lapor ke tembok, karena ternyata BNI Life hanya numpang nama BNI, tapi ternyata uang kita dilempar ke pihak ke 3 yg namanya PT. SCHRODER IM, dan BNI mungkin juga tidak berani gugat.
    Jadi kepada mba2, Om2, atau Sdr2, yg PRO, silahkan datang kerumah saya, menjelaskan secara gamblang kpd saya, saya tunggu, bahkan sy undang bersama BOS nya sekalian, saya tinggal di Ujung Berung, Bandung.
    Dan kepada yang belum ter-JERUMUS, berfikirlah 1000 kali utk mengikuti program2 yg ditawarkan BNI Life ini, saya tidak menakut2i, tp lebih amannya, uang yg ada, disimpan saja, atau diusahakan sendiri, dr pd uang diinvestasikan, dijamin 5 TAHUN LENYAP, lebih DAHSYAT dr RENTENIR.
    Huuuuh, innalillahi wa inna ilaihi rojiun.

  297. Halra says:

    pengalaman pengalaman seperti ini nih yang harus di share agar para korporasi semakin meningkatkan kualitas layanannya dan sebagai konsumen tidak gampang tertipu dengan promo yang ditawarkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: