Dogan rasa Melon

Pernah makan Dogan rasa Melon ? Kalau belum saya akan cerita Dogan dengan rasa Melon. Udara panas siang ini membuat suasana saya penat dan memaksa otak untuk memberi perintah kepada kaki berjalan menuju parkiran dan memaksa tangan segera men-Starter motor untuk segera mencari pelepas dahaga. Penutup helm saya buka untuk merasakan segarnya hembusan angin di atas jembatan Makalam yang tampak megah dan asri, walaupun harus kehilangan seninya dengan board iklan disisi kiri kanan, dari hulu sampai hilir. Akhirnya saya sampai ditempat favorite saya jika ingin melepas penat dan dahaga. Tempat ini sangat sederhana, letaknya pun persis di pinggir jalan besar dekat jembatan Makalam, namun selalu ramai dikunjungi, mulai dari anak kecil sampai orang tua. Apa sih yang dijual ? Disini menjual Es Dogan dengan berbagai macam rasa, ada Melon, strawbery, jeruk, coco pandan, leci, anggur dll. Jadi gini, isi didalam gelas itu adalah, es batu, dogan yang di siwir-siwir atau di keruk halus, buah selasih, air dogan, ditambah sirup dengan rasa pilihan sesuai selera. Ketika di minum dan dinikmati sontak rasa dogan berubah menjadi rasa buah lain, unik memang, dan ini belum saya temukan di palembang, makanya saya senang mampir di kedai ini. Saya pernah juga mampir di simpang dogan perumnas palembang, tp saat itu belum ada yang kayak gini, tapi tidak tahu kalau sekarang udah ada juga. Sambil minum es, biasanya ditemani makanan kecil lainnya yang dihidangkan di atas meja, sepeti gorengan, kue, sampai empek-empek. harganya cukup terjangkau, 1 gelas es dogan ditambah 2 makanan kecil hanya 5000 rupiah saja. Dan biasanya saya lebih memilih rasa Melon dibandinga rasa buah lainnya🙂

24 Responses to Dogan rasa Melon

  1. Ranny says:

    sayang pas kesana ga sempet jalan-jalan kesana

  2. Nike says:

    Enak tah Pak?

  3. herdianto says:

    klo bukan di Palembang, trus kedai ini ada dimana?

    Jembatan Makalam itu dimana?

    yg jelas dunk pak…

  4. maskoko says:

    $ Ranny
    Wah… aku pikir ranny udah duluan nyoba🙂 ternyata belum ya, ciko udah tuh🙂

    $ Nike
    Asli enak ke’, kecuali kl nike ga’ seneng dogan🙂

  5. itikkecil says:

    5000?
    murah juga ya….

  6. maskoko says:

    $ Herdianto
    Kedai ini ada di Jambi, Jembatan Makalam di jambi juga🙂

    $Itik Kecil
    terjangkau pokoknya🙂 , kl es dogannya aja 2500 rupiah, makanan kecilnya 1000 rupiah🙂

  7. Au' says:

    Menelan air liur baca posting ini. cess…

  8. maskoko says:

    $Au’😀 main kesini, ntar aku ajak minum kesana🙂

  9. xvader says:

    Jembatan makalam tu di tengah kota jambi yo, pak?

    Lupo… *dulu maen ke jambi pas smp*🙂

  10. Eriek says:

    screenshoot-nyo pak. pengen liat dong. di sini jugo banyak es dogan. kan di sini daerah pengahasil kelapo. ye dak pak?

  11. maskoko says:

    $ Xvader
    Iya Jembatan Makalam ditengah kota jambi, kalo kita berdiri disitu kita bisa lihat tempat wisata Water Boom tertinggi di sumatera, Gedung megah Abadi, hamparan rumput hijau yang ditengahnya terkadang anak2 kecil bermain bola dengan riang🙂

    $ Eriek
    Iya mau foto tp sering lupa bw kamera😀 es dogan disini di suply Bambang pamungkas dan Ponaryo astaman😀 kayak yg di iklan Extra Joss itu

  12. Rafki RS says:

    Sayangnya saya belum pernah kenal dengan yang namanya es dogan itu. *hiks*

  13. maskoko says:

    $ Rafki
    Eh, masak sih di sana ga’ ada es dogan🙂

  14. rieka says:

    kalo akyu kok seneng ya original yah pak? Makanya seneng banget ke simpang dogan perumnas palembang, masih asli, kalo di tempat laen suka dicampurin susu or air gula soalnya.

  15. dogan bagus lho buat yang lagi hamil, tapi tunggu 7 bulan ke atas ya… katanya bisa buat kulit babynya bersih, terbukti sih sama kezia, meski pas nonton iklan susu ibu hamil katanya itu cuma mitos, tapi kalo bagi mom itu bisa dibuat jadi semacem sugesti yang positif.

  16. info harga, di simpang dogan perumnas dulu 2500 trus naek jadi 3500 (pas januari 2008), nah belum sempet ke sana sejak itu tp td tny sama org yng tinggal deket sana katanya masih segitu.
    Trus buat yang males kesana krn jauh ada juga mamang dogan di daerah rajawali depan hotel classie ada saung kecil dogan nya asli juga tuh blm dicampur macem-macem terkahir januari 2008 masih 4000.

  17. Eka says:

    yang bener dogan apa degan sih???

  18. maskoko says:

    $ Mb Rieka
    He..he.. Aku malah neg kl yang asli mb🙂

    $Mommynya Keiza
    Iya, aku juga pernah denger kayak gitu, Ehm…bener sugesti tuh🙂

    $ Si gila Belanja
    Wei…bener2 gila belanja neh mama🙂 btw masih murah disini yah🙂

    $Eka
    Bener , dogan kelapa dong🙂

  19. amaliasolicha says:

    jadi pengen nyoba:mrgreen:

  20. maskoko says:

    Coba aja dateng ke jambi😀
    atau bikin sendiri kali yah🙂

  21. Aan says:

    tar aan coba ah sama yayank, wkakakaka

  22. maskoko says:

    Aiiihhh…. nak dengan yayang nian 😀

  23. dogancengkir says:

    wah, sama2 pecimta dogan ni, emang mantap di situ, tapi ada yang lebih enak lagi, ntar saya kasih tau deh,,

  24. rozi679 says:

    salam..
    saat ini saya menjual CD cara berkebun melon yang benar, hanya dengan harga 60 ribu (sudah ongkos kirim).
    CD bukan berisi ebook PDF atau paparan data melainkan video interaktif/audio visual bagaimana prakteknyalangsung di lapangan.
    dan tersedia juga buku panduannya (berwarna dan bergambar) harga 60 ribu.
    jika berminat silahkan hub.saya di 081-911857815 atau email rozi679@gmail.com.
    terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: