Menengok Wisata Taman Rimba Ria Jambi

“Siap-siaplah pak, jam 5 sore agek kito jalan-jalan, gek aku tunjukin tempat wisata yang banyak ceweknya, tempat nongkrong abg jambi, dandanlah yang cakep pak ye ” kata temen saya dari balik pintu sambil nyengir kuda. “Ok deh, jangan molor ya…”. Setelah kelar semua pekerjaan, masih berseragam kantor saya segera ke kamar mandi raup, sisiran, oles-oles minyak wangi dikit, dan siap berangkat. Ehmmm…jadi penasaran dengan tempat wisata yang banyak ceweknya seperti yang dibilang temen saya, lalu kami berdua menuju kesana naik motor. Perjalanan menuju tempat itu sekitar 15 menit, melewati bandara Sultan Thoha Syafudin, lalu temen saya ngomong gini ” Mau lewat belakang atau lewat depan pak ? ” karena bingung saya tanya “Terserah kau lah, eh tapi apa bedanya ? ” sambil ketawa temen saya bilang “kalau lewat depan ado kemungkinan diminta bayar petugas, ber-2 7000, amen lewat belakang gratis kito pak “. Tanpa pikir panjang jalan terbaik adalah lewat belakang😀 . Tidak lama kemudian kami sampai di lokasi, tapi saya jadi heran “Lho kok banyak anak-anak kecil dan ibu-ibu disini ? kau bilang ini tempat nongkrong abg ? ” setelah saya celingukan mata saya melihat tulisan ” Kebun Binatang Taman Rimba Ria Jambi ” . ” Ahh…macam mana kau ni ? inikan kebun binatang… tak adalah abg kumpul disini…pantas saja kulihat banyak anak kecil sama bapak ibunya …” Ha..ha..ha.. temen saya malah ketawa2. Ya sudah karena sudah terlanjur akhirnya saya nikmati aja wisata sore ini dengan melihat-lihat hewan disekitar sini. Sekilas hampir mirip dengan Taman Wisata Punti Kayu di Palembang, luasnya sekitar 36 hektar ,Tapi disini lebih enak dan nyaman, semua pengunjung betul menikmati dan uniknya kita boleh memberi makan hewan-hewan disini. Seperti yang dilakukan teman saya, dia memberi makan gajah dengan tebu yang dibeli seharga 1000 rupiah, dan memang sengaja dijual oleh orang-orang disini, dan rata-rata hewan disini memang menyukai tebu. Selain menampilkan hewan, ditempat wisata ini juga ditampilkan rumah-rumah adat dari beberapa daerah di jambi, sangat apik dan masih terawat dengan baik. Tidak terasa hari semakin sore dan gelap, satu-persatu pengunjung mulai meninggalkan tempat ini, kami berdua pun segera pulang. Perjalanan pulang kami lewat pintu depan, dan sepanjang jalan ternyata masih ada tempat untuk para bikers road race yang unjuk kebolehan, kemudian masih ada juga tempat duduk dibawah pohon2 rindang nan sejuk, dan ternyata disinilah tempat anak abg ngumpul…

12 Responses to Menengok Wisata Taman Rimba Ria Jambi

  1. Au' says:

    Wah sayang skrinsutnya cuma gambar buaya pak.

  2. maskoko says:

    $ Au’
    Sebenarnya banyak skrinsutnya, tapi ga’ ditampilin semua, ada harimau, ular phyton, beruang, monyet, jenis unggas2 dan banyak lagi, lebih banyak dari punti kayu pokoknya🙂

  3. bibikpici says:

    jambi? ayah nit org sana, tp ga pna balik😀 disana ada taman bunga ga mas?
    kayaknya ada story neh sm buaya, kok cm buaya doang potonya? mas koko buaya darat yah.. :))

  4. wahyu says:

    Walah…. Ntu kadal gede banget Yak…..
    Berapa lama Mas ngedeinnya…???😀

  5. maskoko says:

    $Bibikpici
    He3x…kacang lupa kulitnya neh , iya orang sana juga sering bilang taman bunga. Aku memang punya story dengan buaya, aku suka pake segala sesuatu yg ber merk dan berhubungan dengan “crocodille” , tapi aku bukan buaya darat nit🙂

    $Wahyu
    halah ini lagi….. memang aku bapaknya yg gedein ??
    tapi itu belum seberapa, masih ada yg lebih gede lagi🙂

  6. itikkecil says:

    mana foto abegenya?

  7. maskoko says:

    $Itikkecil
    He3x… ga’ sempet nge-shoot lagi udah sore sih🙂

  8. rieka says:

    ternyata ada ya zoo di Jambi, 3x kesana kok nggak dapet infonya, wah kurang gaul nih akyu

  9. maskoko says:

    😀 yah…memangnya 3x ke jambi kemana aja mb rika 🙂

  10. vee says:

    heluu…. mas koko hihi lucu deh uda rapi2 eh ….

  11. maskoko says:

    Hello Vee , iya tuh temen aku ngerjain😀

  12. IRS Attorney says:

    Does anyone even read Newsweek anymore? Didn’t they go bankrupt and get bought by the communist party USA?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: