Catatan Pagi Buta

Jumat pagi 1 februari 2008, Alarm HP ku berdering keras, sekeras derasnya hujan pagi ini, sekeras keinginanku yang semakin menggebu untuk menghancurkan egoisme yang melilit perutku. Segera aku bangun dari pembaringan yang telah memberi mimpi manis semalam. Si walet merah telah menunggu untuk di keluarkan dari kandangnya, ok aku keluarkan kamu pagi ini untuk menghantarkan aku menuju sore hari. Jangan pernah mendustaiku…atau kau akan kulelang di pasar loak ! Seperti biasa dipagi hari selalu antre untuk menunggu giliran membasuh tubuh. 15 menit berlalu belum ada tanda-tanda giliran, emosiku meluap bak air mendidih yang mengeluarkan buih panas…ini hari jumat bung ! segera kuhampiri kamar mandi , kusiapkan genggaman tanganku, kusiapkan kata-kata pedas yang siap menghujam ulu hati, 5 langkah lagi aku sampai di depan pintu …krek…pintu terbuka, ibu kos keluar … genggaman tanganku mengendur, kulunakkan kata-kataku dan kuhimpit handukku, kubungkukkan sedikit punggungku, “sudah selesai bu, saya buru-buru pagi ini”. segera kututup pintu dan kuhabiskan seluruh emosi pagi ini di dalam sana. Pagi yang mengesankan…kupacu si walet merah menuju tempat mencari rejeki…di pojok jalan seorang laki-laki mengais-ngais kotak sampah, tidak tahu apa yang dicarinya tapi dia merasa senang saat menemukan bekas bungkusan nasi… oh tuhan, mengapa kau beri rejeki umatmu dari kotak sampah ? begitu sedikitkah yang kau miliki di alam semesta ini ? atau si lelaki itu yang tidak tahu malu ?
Tiba di parkiran , ku diamkan si walet merah untuk 8 jam. Puih…pagi yang mengesankan…

6 Responses to Catatan Pagi Buta

  1. chris says:

    ada dengan hari jum’at ?….bikin penasaran aja

  2. Farhan says:

    semoga Allah ampuni segala dosanya. dan limpahkan dia rejeki yang melimpah

  3. wenny_y says:

    Sabar ya mas,
    sy juga pernah ngalamin kejadian itu, maskoko pasti anak kost ya kan🙂

  4. maskoko says:

    #Chris
    Buat aku Jumat itu sakral Chris, hari suci buat umat aku, eh mana alamat blog kamu chris

  5. maskoko says:

    #Farhan
    Amien….semoga Tuhan mendengar do’a kita an

  6. maskoko says:

    #Wenny
    tau aja kl aku anak kost

Leave a Reply

