Dongkrak Mental Pemain Sriwijaya FC

PALEMBANG – Menahan imbang Sriwijaya FC merupakan kebanggaan tersendiri bagi PSIS Semarang. Meski hanya menambah torehan satu angka, namun hasil tersebut benar-benar mendongrak mental para pemain Mahesa Jenar (julukan PSIS) untuk melakoni laga selanjutnya. Perlahan tapi pasti, Maman Abdurrahman mulai kembali mantap di zona Super Liga.
Lawan SFC sendiri, PSIS sebenarnya tampil sangat gemerlap. Permainan ngotot yang diturunkan Julio Lopez dan kawan-kawan sempat membuat anak-anak SFC kocar-kacir. “SFC tampil hebat, mereka hanya kurang beruntung saja melawan tim kami. Kalau melihat penampilan individu pemain, sebenarnya tim kami yang tertekan, namun anak-anak bisa keluar dari tekanan SFC. Hasil ini sangat mendongkrak mental tanding anak-anak,” tukas Ahmad Muhairiyah, asisten pelatih PSIS.
Hasil ini memang sesuai dengan apa yang diharapkan Bonggo Pribadi, head coach PSIS. Sehari sebelum laga, Bonggo menilai SFC sebagai tim yang sangat sulit untuk dikalahkan, apalagi di kandang sendiri. Ibaratnya, mencuri satu angka benar-benar hasil yang sangat luar biasa. “Satu poin tetap kami syukuri, ini merupakan modal untuk menghadapi laga selanjutnya,” pungkas Ahmad Muhairiyah seraya menambahkan, selanjutnya PSIS akan menghadapi Persitara.
Nah, terhadap strategi pelatih yang tidak menurunkan beberapa pemain yang biasa menjadi starter seperti I Komang Putra, Alfredo Figueroa, dan Modestus Setiawan, itu juga dianggapnya sebagai bagian dari strategi permainan. Dijelaskannya, seorang pemain tidak mutlak untuk terus dimainkan.
“Kita melihat situasi dan kebutuhan tim di lapangan, bukan karena melihat dia itu pemain inti atau biasa diturunkan sebagai starter saja,” ungkap Setyo Agung Nugroho, manajer teknis PSIS, yang juga mengomentari jalannya pertandingan.
Selain itu, manajemen PSIS belum memikirkan evaluasi pemain, apalagi putaran I belum usai. “Evaluasi pasti ada, tapi kalau masalah pergantian pemain kita pikirkan sambil jalan saja, soalnya kita punya waktu 3 bulan,” pungkasnya. (mg2) Sumber sumeks.co.id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: