Wong Ndeso Masuk TV

Dari hobi posting di forum Ligaindonesia, Sriwijaya-fc.com  dan sriwijayfc.info kemarin hari sabtu tgl 31 saya dipanggil untuk wawancara dengan PalTv. Bareng anak2 Kornet (Korwil Netter) . Kornet adalah kumpulannya suporter cyber SFC. Setelah saya dihubungi Suzan(Reporter PalTv, yg aktif juga di forum) akhirnya kami sepakat ketemuan untuk wawancara di Cafe’in Palembang Square. Kebetulan cuma 7 orang anggota kornet yg hadir (Budak_Dak_Berezz, Irma, Van_Adhit_Cool, Yanto, Yuyu, Acek, Xel). Dengan baju kebesaran Kornet kami banyak cerita tentang sejarah kornet.

Awalnya saya iseng2 nyari info tentang SFC, ga’ sengaja nyasar di website ligaindonesia.com dan di forumnya banyak sekali suporter tim2 sepakbola lain, saya lihat ga’ ada forum khusus untuk SFC, akhirnya saya posting di forum suporter lain, dengan tujuan mengenalkan SFC, dengan salam khas saya “Salam Hangat Sehangat Pempek Palembang ” .
Terus saya minta dengan Admin LI agar dibuatkan forum Laskar Sriwijaya, dan akhirnya dikabulkan. Tidak lama dari dibuatnya forum itu mulai berdatangan satu persatu suporter SFC lain dan mulai ramai forum SFC.

Tidak berapa lama terjadi pertikaian antara Singa Mania dan Sriwijaya Mania saat SFC sedang bertanding, lalu Gubernur Sumsel menyatukan seluruh suporter SFC dengan nama SS Mania. Lalu saya minta ke Admin LI lagi agar Froum Laskar Sriwijaya dirubah menjadi SS Mania dan dikabulkan. Dari posting di forum itu saya kenal dengan temen2 lain dan kami sepakat membetuk KORNET, suporter dunia cyber.

Lewat salah satu anggota kornet di Bandung, kami membuat baju kebesaran kornet, lalu kami juga membuat ID Card yg dibuat di palembang. Siapapun boleh menjadi anggota kornet tanpa dipungut biaya, alias Gratis !!!

Saat itu Di palembang sendiri belum ada website resmi SFC, Karena ingin punya website tentang SFc maka salah satu anggota kornet Budak_dak_Berezz berinisiatif membuat website tentang SFC dengan nama sriwijayafc.info  . selang waktu kurang lebih 1 tahun, muncul website baru lagi tentang SFC dengan nama sriwijaya-fc.com. dan ada forum khsusus untuk ngobrol.

Sampai disini saya dan temen aktif posting di forum SFC. Kalau waktu senggang kita Kopi darat sekedar bercerita lepas dan berkelakar. Seru juga ternyata dunia Sepakbola. Suporter tidak nyata kini menjadi nyata.

Bravo Sriwijaya FC !!!
Salam Hangat Sehangat Pempek Palembang
Salam Damai sedamai Sungai Musi
Salam Dahsyat Sedahsyat Kapal Selam dan Roket 😀

Leave a Reply

