Makna Cinta Sejati & Teman Sejati

Bagus buat
merenung… :)

Kenapa kita menutup mata
ketika kita tidur?
Ketika kita menangis?
Ketika kita membayangkan?
Ketika kita berciuman?
Ini karena hal terindah di dunia TIDAK
TERLIHAT…
Kita semua agak aneh… dan hidup
sendiri juga agak aneh…
Dan ketika kita menemukan seseorang
yang keunikannya SEJALAN dengan
kita..
Kita bergabung dengannya dan jatuh ke
dalam suatu keanehan serupa
yang dinamakan
CINTA..
Ada hal2 yang tidak ingin kita
lepaskan..
Orang2 yang tidak ingin kita
tinggalkan…
Tapi ingatlah…
melepaskan BUKAN akhir
dari dunia,
melainkan awal suatu kehidupan
baru..
Kebahagiaan ada untuk mereka yang
menangis,
mereka yang tersakiti,
mereka yang telah
mencari…
dan mereka yang telah
mencoba..
Karena MEREKALAH yang bisa
menghargai
betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.
CINTA yang AGUNG?
Adalah ketika kamu menitikkan air mata dan
MASIH peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu
dan kamu MASIH menunggunya
dengan setia..
Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu MASIH bisa tersenyum
sambil berkata: “Aku
turut berbahagia untukmu”
Apabila cinta tidak berhasil…
BEBASKAN dirimu…
Biarkan hatimu kembali melebarkan
sayapnya dan terbang ke alam
bebas LAGI..
Ingatlah…bahwa kamu mungkin
menemukan cinta dan
kehilangannya..
Tapi..ketika cinta itu mati..
kamu TIDAK perlu mati
bersamanya…
Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
menang..
MELAINKAN mereka yang tetap
tegar ketika mereka
jatuh.
Entah bagaimana…dalam
perjalanan kehidupan,
kamu belajar tentang dirimu sendiri..
dan menyadari bahwa penyesalan
tidak seharusnya ada.
HANYALAH penghargaan abadi
atas pilihan2 kehidupan
yang telah kau buat.
TEMAN SEJATI…Mengerti ketika kamu berkata ‘Aku lupa..’
Menunggu selamanya ketika kamu berkata’Tunggu sebentar’
Tetap tinggal ketika kamu berkata: “Tinggalkan aku sendiri”
Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan berkata: “Bolehkah saya masuk?”
MENCINTAI…
BUKANlah bagaimana kamu melupakan..melainkan bagaimana kamu MEMAAFKAN..
BUKANlah bagaimana kamu mendengarkan.. melainkan bagaimana kamu MENGERTI..
BUKANlah apa yang kamu lihat..melainkan apa yang kamu RASAKAN..
BUKANlah bagaimana kamu melepaskan..melainkan bagaimana kamu BERTAHAN..
Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati…
dibandingkan menangis tersedu2..
Air mata yang keluar dapat dihapus..
sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah
hilang..
Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang..
Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah,
kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang..
LEBIH dari kamu mencintai dirimu sendiri..
Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang.
BUKAN karena orang itu berhenti mencintai kita,
MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila
kita melepaskannya.
Apabila kamu benar2 mencintai seseorang, jangan lepaskan dia..
jangan percaya bahwa melepaskan SELALU berarti kamu benar2 mencintai MELAINKAN
BERJUANGLAH demi cintamu.
Itulah CINTA SEJATI.
Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA berjalan bersama orang
‘yang tersedia’
Lebih baik menunggu orang yang kamucintai DARIPADA orang yang berada
disekelilingmu
Lebih baik menunggu orang yang tepat karena hidup ini terlalu singkat untuk
dibuang hanya dengan ‘seseorang’
Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu
dan kadang kala,
teman yang membawamu ke dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta
yang tidak kamu sadari.

And now find Ur Love ……….

From : My Friend’s

About these ads

13 Responses to Makna Cinta Sejati & Teman Sejati

  1. Au' says:

    Sampe kapan pun yg namanya cerita cinta itu tak akan pernah habis dibahas :)

  2. xvader says:

    :)

    melepaskan seseorang yang kita cintai ketika kita belum menyatakan cinta kepadanya pun ia tidak mengetahui apa dan bagaimana perasaan kita padanya, asalkan ia bahagia dengan pilihannya, merupakan wujud cinta yang tulus. walau memang rasanya terkadang sangat menyakitkan.

    someday, we’ll find another angel who loves us with her white and pure kind of love, forever, in world and heaven, in life and death.

    satu hal yang paling menyakitkan adalah bila dibohongi/diingkari oleh orang yang kita cintai.

    —-

    nak komplein dikit ah; katonyo wong aquarius tu kalo ciuman, matonyo melek. wekekekeke… *aku aquarius, tapi blom tau jawabnyo* :P

  3. Nike says:

    Ehem..ehem….
    Kenapa yah sekarang postingannya Mas Koko ginian terus, cinta-cintaan… :)

    Perubahan baru lagi.
    Gaya rambut baru dan kacamata baru, tampak lebih muda kok :D

  4. Rafki RS says:

    Waw…waw…waw. terkaget-kaget saya membacanya. Menggambarkan isi hati sang penulis yang diliputi cinta yang membara.

  5. renaldi says:

    sory gue pernah baca tulisan yang sama persisi kaya gitu

    itu sebenernya siapa yang ngarang????????
    bukannya gue nuduh plagiat tapi tolong cantumin sumbernya

  6. Eriek says:

    teman sejati dan cinta sejati. keduanya bisa bersama-sama kah? atau hanya salah satu saja?

  7. maskoko says:

    $ Au’
    Bener… cinta tidak akan habis dibahas, dengan setitik cinta bisa menciptakan selembar cinta, dengan selembar cinta bisa menciptakan sebentang Cinta juga…. :)

    $ Rany
    So… :)

    $ Xvader
    Bujang love jugo ente :D

    $ Nike
    Perasaan nike aja tuh :) , maklumlah ke’ lagi mencoba hijrah kembali, mengangkat hati yang lama terpendam, duh…jadi malu aku :)

    $ Rafki
    Jangan kaget mas, saya pertama kali baca juga rasanya baru nyadar :D

    $ Renaldi
    Yup bener mas renaldi, saya dapet dr temen, temen dapet dari temennya lagi dst, makanya dibawahnya saya kasih tulisan from my friend :) jadi saya juga ga’ tau dr mana sumbernya. tq atas nasihatnya :)

    $Eriek
    Hanya anda yang bisa merasakannya :)

  8. kayla says:

    mmmhhh…paaas bangeet dgn perasaan ku n perasaannya saat ini deeh

  9. dwi.. says:

    aduhh..terharuh bgt…

  10. Ayuning says:

    Cinta yg tulus mau menerima apa aday

  11. ayu says:

    menyentuh banget….. dan itu memang seperti yg saya alami… rasanya sungguh dalam…. dan INDAH…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: